Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 03:12:11 pm on April 9, 2012 | 59
    Tags: , , , , ,


    Halo brooo…gimana mata nya…masih suepet karena begadang semalem…:mrgreen: ? Ato masih merah gara-gara rider jagoannya kalah…? Hihi…lupakan itu semua brooo…kehidupan nyata di hari senen udah dimulai! Mamam deh tuhhh :p ! Kita lupakan bentar pertarungan super seru semalem, mari kita obrolin nasib Rossi Ducati yang semakin mengkhawatirkan aja.

    Kita ngomongin data dulu bro. Tahun lalu, Rossi memulai balapan dengan jarak sekitar 1.5 detik dibelakang pimpinan balapan. Tahun lalu, Rossi sampai rela start dari pitstop agar dia bisa make mesin baru karena Desmo udah kehabisan jatah mesin. Praktis di tahun 2011 Rossi menggunakan balapannya untuk testing, mengembangkan motor yang diharapkan lebih baik di tahun 2012. Ducati pun demikian, mencurahkan semua usaha membuat komponen dan perubahan dari yang kecil sampai radikal agar Desmo bisa kompetitif. Hasilnya? The all new GP12. Motor yang sangat jauh dari tradisi Ducati. Motor yang sangat berbau Jepang agar Rossi dan pembalap Ducati lain bisa lebih kompetitif. Tetapi….

    Bagi Rossi, seri pembuka musim 2012 berjalan lebih kelam dibandingkan gelapnya Losail Qatar di malam hari. Rossi semakin terperosok tertinggal sampai dua detik di belakang Lorenzo. Jelas, bukan perbaikan dibandingkan tahun kemarin. Objektif aja laaahhh….1.5 detik aja gak bisa dikejar dalam waktu satu musim balap. Gimana dengan 2 detikan…? Memang, Hayden memperoleh hasil yang lebih baik, dia bisa start ke lima dan mengakhiri balap pada urutan enam. Tetapi, apakah itu sebuah kemajuan? Lihat aja Hayden yang berjibaku melawan Bradl yang masih sangat hijau di MotoGP, melawan RCV KW2 Bautista dan GP12 Valencia Spek tunggangan Barbera! Jangankan M1 Lorenzo, M1 Crutchlow aja tidak tercium asapnya oleh GP12 Hayden….

    So, berpotensikah GP12? Mungkinkah Rossi masih bisa membidik podium dengan GP12? Gelap!

    Pengembangan motor bukan hal yang sederhana. Pengembangan motor melibatkan banyak pihak yang membutuhkan kemampuan teknis, motivasi dan kerjasama yang sangat baik. Paling tidak, ada tiga pihak yang terlibat dalam pengembangan motor balap: Rider sebagai user utama, yang memberikan masukan untuk pengembangan motor. Tim mekanik yang bekerja dengan pembalap itu yang menerjemahkan input verbal pembalap menjadi bahasa teknis. Dan terakhir tim di pabrikan yang memutuskan input mana yang digunakan, komponen mana yang dibuat, perubahan apa yang dilakukan di motor. Satu aja faktor itu gak berjalan baik, bisa dipastikan pengembangan motor terhambat. So, apa yang terjadi di Ducati? Rossi sebagai pemberi input, Burgess dan tim mekanik Rossi yang menyampaikan pada Ducati, dan Ducati yang mengembangkan komponen motor.

    Tapi sepertinya tidak semudah yang dikatakan. Setelah hasil yang mengenaskan di race Qatar, Rossi mulai mengeluarkan unek-uneknya (gpone.com). Rossi mulai bicara blak-blakan hampir tanpa rem. Bahkan Rossi ngomong kalau GP12 bukanlah motor yang diinginkannya… Lebih mengenaskan lagi, di race Qatar Rossi bahkan sempat berpikir untuk menyerah saja dari balapan. “I even thought about pulling into the pits and finishing my race there, but I kept going only out of respect for my team members, and to collect useful data.” Rossi bertahan dari balapan demi respeknya pada tim dan untuk mengumpulkan data yang berguna bagi GP12.

    “Ducati didn’t follow the direction that I indicated, but I’m not an engineer and I can’t solve every problem.” Ducati gak mengikuti apa petunjuk yang aku berikan, tapi aku bukan mekanik dan aku gak bisa memecahkan semua masalah. Bahkan, Rossi pun berbicara cukup sinis tentang hasil yang diperoleh Hayden. “It wouldn’t have changed much to finish sixth.  This certainly isn’t an appealing result for me, and I’m aiming at least for the podium. Fisnih keenam gak berarti banyak, menurutnya itu bukanlah hasil yang baik. Masbro tentu aja masih ingat kan, sebelum musim 2012 mulai Rossi menargetkan podium dengan GP12. Itulah performa yang diharapkan Rossi dari GP12.

    “I’m not able to ride the bike as I like.  I’m faster on used tires than on new.  The rear is pushing a lot, and things only improve slightly when the tires start to slide.  I have no confidence, and I can’t even get ahead of Hayden, who gave everything he had to finish 28 seconds behind the leader.”

    “The problems with the bike haven’t changed, and neither have my requests.  It’s unrideable, and it doesn’t make much difference what track we are on. I’m not able to enter the corners hard on the brakes, and we can’t hope the situation will change completely with the new Bridgestone tires.  These aren’t problems you can solve with setup alone.”

    Hmmm…Rossi masih gak bisa mengendalikan motor sesuai dengan keinginannya, ban belakang yang terlalu banyak bergerak, gak punya kepercayaan diri dalam mengendalikan motor dan bahkan gak bisa mengimbangi Hayden. Menurut Rossi, permasalahan motor gak berubah, begitu juga dengan permintaannya untuk memperbaiki motor. GP12 masih gak bisa dikendarai, pada sirkuit apapun. Dia gak bisa memasuki tikungan dengan breaking yang kuat dan itu gak bisa diobati hanya dengan spek ban Bridgestone yang baru. Semua masalah yang diderita GP12 gak bisa diselesaikan hanya dengan setup motor aja!

    So, inikah persimpangan jalan buat Rossi dan Ducati? Gimanapun Rossi adalah seorang pembalap dengan 9 juara dunia dan ratusan kemenangan. Gak butuh seorang fans berat Rossi untuk mengakui kalau Rossi punya kemampuan dan prestasi yang lebih dibandingkan pembalap lain. Apa yang telah didapat Rossi adalah data yang objektif. Memang, saat ini pembalap muda sudah jadi singa yang siap bertarung dengan Rossi. Mau gak mau harus diakui bahwa Rossi sekarang bertarung dengan para pembalap yang dulu mengidolakannya. Rossi bertarung dengan para pembalap yang bahkan menjadikan dirinya sebagai benchmark dan motivasi untuk meraih prestasi tertinggi!

    Disinilah tekanan yang dirasakan Rossi. Seorang Rossi gak bisa menyerah begitu saja. Seseorang yang terbiasa bertarung di barisan depan pasti sangat berat untuk bertarung hanya untuk memperoleh papan tengah. Atau bahkan melakukan balapan hanya untuk memperoleh data! So, disini ane gak nyalahin siapa-siapa. Ane juga gak menuding atau membela siapa-siapa. Ane hanya mencoba melihat apa yang terjadi… Ketika Rossi akhirnya sudah berani ngomong “Ducati gak ngikutin pertunjukku” atau “Posisi keenam bukanlah hasil, podium adalah targetku, tapi motor gak bisa dikendalikan” saat itu pula publik bisa menilai kalau hubungan Rossi Ducati tidak sebaik tahun lalu.

    Entah sampai kapan Rossi memiliki motivasi untuk mengembangkan GP12 saat balapan. Mungkin benar apa kata Davide Brivio yang cukup dekat juga dengan Rossi, “I still see Valentino strongly motivated but honestly I don’t know how long he can keep his motivation without seeing some results. He needs to see some encouragement to keep his motivation. I’m not sure how long it can last at this level if the results don’t come. He really wants to get back to the top and to taste again the enjoyment of being at the front.” Entah sampai kapan Rossi memiliki motivasi di Ducati.

    Tinggal masalah waktu, Rossi tidak memiliki motivasi lagi mengembangkan GP12 saat balapan, atau Ducati yang tidak percaya lagi Rossi bisa mengendalikan Ducati. Saat salah satu dari itu terjadi, atau dua duanya terjadi……..akan ada cerita besar lagi di MotoGP….

    *artikel ini hanyalah perspektif Samidi saat begadang nonton MotoGP Qatar

     

Comments

  • opix stoner 3:46 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    dengan kata lain isu akan ada tim satelit yamaha lagi bersama cocacola bisa jd akan jd kenyataan donk bro…

    • masTer Samidi O_O 3:58 pm on April 9, 2012 | # | Reply

      Hmmm…banyak yang ngomong kalau itu isapan jempol bro….tapi who knows…? Business is business and Rossi still have a charisma for money….

  • ryo 3:53 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    tulisan menarik…..
    ada benarnya bila rossi bilang ducati ga nurutin (atau ga mudeng) apa yang rossi bilang
    atau mending rossi bikin motor CRT biar tau kaya apa motor citarasa rossi…:)

  • Pens netral 4:24 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    Itula hasil akibat pemblap sombo ng kras kepala,dl rossi naik klas dr 250 ke klas 500cc memakai honda dia lsg jurdun,da n pind ke era mto gp 4 dia pun jurdun jg,it kan karn mtornya yg kompti2p tp ros i sombg ahirnya kles ama honda, dan pinda ke ya maha memang dia jurdun jg be rsma yamaha,pun ros si kles ama lore zo,cba dia berth n di yamaha ka n gk sepert in hasiln ya,skrg rossi nge luh.segala maca m,yg in yg it,gk sePert mick doohan sampai mengahri karirn ya bersma repso l honda,skrg lu bR Rasain.rossi.

    • La Pithe 2:28 am on April 10, 2012 | # | Reply

      Anda Gak Netral Bro… baru nonton balapan ya?

      • Fal46 11:49 am on April 11, 2012 | # | Reply

        Setuju banget,Bro….Ni adalah salah satu anak alay yang ga pernah ngikutin balap Motogp, hanya sepintas liat abis itu gaul dengan temen2 alay nya…Pendapat Bro Samidi sangat bagus, dan saya sangat setuju….

    • T46 10:43 am on April 10, 2012 | # | Reply

      pens karbitan neh!!!

    • orenz99 11:38 am on April 10, 2012 | # | Reply

      ini adalah anak alay yang suka sruntulan pake motor ban kecil di jalan..

    • ben 11:00 am on August 2, 2012 | # | Reply

      Hey Pens,loh kelahiran taon brp sih,lom cukup tau banyak sejarah moto gp n rossi mending kagak usah koment deh

  • Massa Yoshie Wirawan 4:33 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    sangat disayangkan talenta dan nama besar seorang VR di sia2kan oleh pabrikan Ducati..semua pengorbanan VR musim 2011 kmrn [yg sy yakin, musim 2011, hanya digunakan VR dan team Ducati utk mencari data2 informasi saja guna pengembangan gp12] sia – sia….
    Sy berpendapat opini dr kang Samidi sangat bagus…dan berita diatas jg membuka pikiran kita semua..[dengan pada akhirnya VR buka suara jg ttg apa yg terjadi di team]…bahwasanya harus bs memisahkan antara menjadi pendukung seorang rider atau menjadi pendukung sebuah team…
    Diluar rivalitas dgn rider lainnya, sudah seharusny pihak Ducati membenahi dulu masalah internal nya…Mengikuti 100% petunjuk rider, atau tidak sama sekali
    Semoga VR bs cepat utk kembali kompetitif…salam

    • Victor 12:14 pm on April 12, 2012 | # | Reply

      sayang sekali nama besar ducati disia siakan oleh seorang rossi

      • Massa Yoshie Wirawan 10:06 pm on April 13, 2012 | # | Reply

        salam bro Victor…DUCATI = Duka Dihati [plesetan]….
        Tanpa bermaksud offense…anda pasti bukan orang yg bs mengakui kemampuan dr VR ?!! it’s okey broo…”semua pnya pilihan sendiri2″…[semoga anda bs memahami dr kalimat berkutip diatas]😀
        salam…

        • ben 11:04 am on August 2, 2012 | # | Reply

          Bro Victor,tidak semudah anda bicara bila anda pada posisi VR ok Bro

  • win 4:52 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    ga ada yg istimewa dr sosok rossi menurut saia pribadi

  • stongos gigi nongol (ginong) 5:00 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    wkwkwkkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwk

  • penggemar ninja 5:17 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    Ducati belum juga memahami gaya balap rossi yg hard breaking, jadi dia perlu front end yg bener2 stabil..kyk yamaha sama JLO gaya balapnya cocok..:D, walaupun power yamaha kalah sama honda tapi ditikungan yamaha menang telak..

    cuman motor ducati bukan lah yamaham yg bisa ditekuk2, klo masuk tikungan..:)

    PR besar ducati untuk menaikan pamor rossi lagi..kita tunggu update part barunya, 3-4 seri kedepan..klo melempem juga..jadilah ducati team penggembira doank di Motogp

    hehe

  • lonely boy 5:51 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    Rossy sekarang jadi pesakitan dari the Doctor jadi The Pasen …..From HERO to ZERO…..Miris 😀

  • vr46_preditcion 6:28 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    perspektif pribadi= “kalo di liat2 dan di angan2 dari segi ‘perspektip pribadi’ nurut aku sih rossi itu lagi ‘sakit hati paling berat’ kepada mantan tim besutannya ‘yamaha’ atas perpisahannya dgn motor tercinta ‘YZR-M1’ selainnya dia juga lagi berduka mendalam atas kematian adik pebalap motornya ‘marco-sic’ plus ditambah dgn problematika2 motor ducati yg tak habis selesainya lalu menjadi ‘compact conflicated’ ke dalam hatinya…………”
    #adanya popularitas di imbangi dgn problemasitas dengan besaran yg sama#

    • warwer 8:34 am on April 10, 2012 | # | Reply

      rossi dalam titik puncak galau

  • dz 6:33 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    imho:
    Kalo yg bilang vr ga ada istimewanya? Itu buta namanya.. Gelar juara ga di berikan begitu aja!
    Dan dengan prestasi yg luarbiasa yg dia punya ! Kesalahan vr cuma 1? dia masih membalap.
    Kalo di bilang performa vr ga kaya dulu itu benar rossi itu udh 33thn n rivalnya msih under 25 (cmiw) dijaman teknologi n era rider muda? Semangat balap n mental kuat aja ga cukup!
    motor yg kompeten talks a lot!
    Peace out brada!!

    • Biju46 8:25 pm on April 9, 2012 | # | Reply

      gak masuk akal emang yang ngeremehin prestasi rossi, padahal ketika jagoan mereka usia 33 tahun pun belum tentu diminati pabrikan atau sponsor.

  • Biju46 8:19 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    Parrah, jagoan ane dah pesimis gimana race selanjutnya nih, kayaknya cukup deh bagi ducati dan rossi balapan cuma buat nyari data tapi gak bisa podium.
    Kalau musim ini terpuruk lagi ane cuma berharap rossi tetap di motogp gabung CRT Aprilia atau Suzuki akan jadi akhir karir yang bagus. Semoga VR46 tetap PD.

  • win 8:20 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    id kemarin susah login make hp juadul master
    btw ane kalah 300 gara2 stoner lengannya kesemutan karena chatter(ra nyambung blas alasane)
    wkwkwkkk…
    eh itu permintaan rossi yg kayak gimn lg sih yg ga dipenuhi sm ducati?ironis skali…
    :army:

  • win 8:27 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    gw ga buta masbro dan alhamdulillah sampe sekarang msh melihat dgn jelas apalagi yg sdg bergerak gerak dlm kegelapan..wkwkwkk…
    gw ga suka org sombong masbro,80 detik berbuah 2thn?

    • Victor 12:16 pm on April 12, 2012 | # | Reply

      itu bukti teori relativitas einstein. bagi mereka 80 detik, tapi koq gue rasa udah 1 tahun lebih ya?

  • Gogo 11:54 pm on April 9, 2012 | # | Reply

    intinya Rossi belum mempercayai sepenuhnya kpd GP12..

  • az3angle 12:11 am on April 10, 2012 | # | Reply

    sebenernya bisa dilihat dari ducati kemarin yang masih ngotot pertahanin rgka telanjangya….,kemudian perlahan2 nurutin dgn bahan dari almu ,nah ini baru ngunain deltabox,namun sepertinya msih ada masalah ma konvigurasi mesin…yang mana ducati tetep pertahanin krena itu jati dirinya duc….
    klo emg ducati nurutin rossi hrusnya dri thun kmrin sudah gnti full
    btw ktnya upgrade baru akan datang pada seri ke 4 yah….gilak….kacangan bget tuw pbrikan

  • tralispager 2:18 am on April 10, 2012 | # | Reply

    ya, sangat setuju dengan opini anda.
    Kalau diperhatikan memang ducati setengah hati nuruti kemauan ridernya, bahkan sejak era pertama kali balapan 990cc.
    Idealisme ducati yang bikin hasil riset tidak maksimal. Mulai dari tubular frame, frameless carbon, swing arm carbon, sampai konfigurasi mesin. Menjadikan masalah yang kompleks. 1 masalah feeling roda depan aja sejak jaman stoner belum ketemu.
    Bahkan dulu kalo ga salah carl forgaty (bener ga ya nulis namanya) di superbike minta swing arm diganti konvensional aja ngga dituruti. Cmiww

    • Victor 12:19 pm on April 12, 2012 | # | Reply

      dituruti koq. di ducati 749 sampai 999 ducati superbike pake swing arm konvensional, bukan tunggal.

      di motoGP ducati sampai pake twin spar yang notabene mereka gak pernah pake dan minim pengalaman.

      its the rider, not the bike

      • gplover 10:11 pm on April 13, 2012 | # | Reply

        really dude ?? its the rider, not the bike ?? ar u sure ???
        belajarlah utk benar2 menilai secara objektif broo…..cari dulu info sebanyak2nya…dan berusahalah utk bs open minded😀

  • La Pithe 2:32 am on April 10, 2012 | # | Reply

    baru satu seri lho…. masih banyak kemungkinan, …..Juara Dunia 9x gak terbantahkan, yang laen…? coba kejaaaarrrrrrrrr…………….!!!!!

    • Victor 12:21 pm on April 12, 2012 | # | Reply

      yang lebih baik dari juara dunia 9x adalah menjadi orang yang mengalahkan juara dunia 9x diatas mesin yang sama…….Lorenzo is the man !!!

      • beruang imut 11:31 pm on April 13, 2012 | # | Reply

        kalo gak salah lorenzo juara dunia saat yg lain pada cedera deh..

  • idadzzz 6:44 am on April 10, 2012 | # | Reply

    info bgus gan. . .

  • novriexx 10:39 am on April 10, 2012 | # | Reply

    waktu akan berbicara…………mending suruh suzuki masuk motogp lg trus sembalapnya rosiidin

  • orenz99 11:50 am on April 10, 2012 | # | Reply

    ngenes juga neh….yang terbaik ajalah buat rossi..

  • orenz99 12:06 pm on April 10, 2012 | # | Reply

    kalo gue bilang, apa terlalu drastis ya perbedaan dari yamaha ke ducati??, dlm hal ini rossi adalah salah satu pembalap yang berganti motor dari motor paling nyaman di motogp, kemotor paling tak nyaman..ato ada pembalap lain??dan hasilnya masih bisa bagus ga di balap??selain stoner tentunya…yang dari LCR ke ducati..

  • mul 12:49 pm on April 10, 2012 | # | Reply

    Rossi pindah ke Suzuki…….,mudah2an…..

  • husni 2:48 pm on April 10, 2012 | # | Reply

    ane fans-nya Rossi… tp gak selamanya Rossi jadi ‘fastest’ motogp rider…

    *rossi = legend.. undisputed!!

    • beruang imut 11:34 pm on April 13, 2012 | # | Reply

      ane fans-nya Rossi.. karena dia bisa membuat MotoGP jadi tontonan yang menarik.. tidak sekedar butuh menang..

  • e63 7:06 am on April 11, 2012 | # | Reply

    ducati g sebanding dg prototype jepang, ducati kolot dan pekok. Masa dr sekian byk pembalab yg sip byk dr mereka yg hampir gak menyukainya. Klu ducati masih pekok demi idealisme, siap2 aja modar di ranah prototype. Mesin L90 adalah lelucon yg tetap di pertahankan, klu mau berubah knp harus nanggung kayak tai gt.

    • Victor 12:17 pm on April 12, 2012 | # | Reply

      ah masa……

      kalau situ udah pernah naik ducati baru deh boleh ngomong😀😀😀

  • kiting 8:15 pm on April 11, 2012 | # | Reply

    saya slalut n miris melihat fans rosi yg slalu siap untuk menyerang n kdg mencaci mreka yg ga suka rosi seperti alay lah.. ga tau sejarah motogp lah… mnrt saya malah sebaliknya.. Rosi mnrt saya adalah pembalap yg takabur n suka berbicara duluan.. koar2 duluan sebelum ada hasil dr kejadian itu sendiri.. contohnya:
    – Dibiografi rosi.. dia bilang motor bukanlah segala galanya… yg penting adalah ridernya.. (terbukti ucapannya itu takabur kan? terbukti lihat hasil dia di ducati ) waktu dia bermasalah dgn honda.
    – Saat di yamaha. dia bilang. yamaha adalah motor yg sudah punya sasis n komponen eletronik yg bagus.. tgl settingan mesin sdikit aja.. bro smua pasti tau, setting mesin relatif lebih gampang dr pada bikin sasis yg bagus.. jadi dia langsg juara bersama yamaha.. saat di ducati hal itu tidak terjadi (jawab sendiri kenapa)
    – tahun 2008 dia berkoar lagi.. baru akan mengakui skill seorang stoner jika stoner bisa mengalahkannya waktu seri (saya lupa serinya apa) dan ternyata stoner memang.. tp rosi ngeles lg n ga pernh akui skill stoner sampai skrg.. takabur lg
    – tahun 2009 yamaha sudah jd motor sempurna.. dia dgn mudah menang walau lorenzo sudah mulai mencuri sedikit kemenangan rosi.. (rosi ga pernh mengakui skill lorenzo)
    – tahun 2010 atau th brapa ya? dia takabur lg n kembali berkoar stoner ga bisa memaksimalkan ducati.. dia n burgess berkoar bisa setting ducati dgn mudah (pengemar rosi pasti tau itu.. sejelek jelek stoner di ducati dia masih bisa mencuri beberapa kemenangan… padahal smua orang tahu betapa hancur2an nya settingan ducati.. tetap aja rosi ga pernh mengakui ada yang lebh hebat dari dirinya.. liat hasil dia diducati
    – Musim terakhir dia di yamaha.. dia masih bisa podium 1.. padahal kondisi tubuhnya lg babak belur karena cedera patah tulang.. itu ga bisa dilakukannya waktu di ducati.. (JADI APA BENAR UCAPANNYA DULU.. YANG PENTING ADALAH RIDERNYA.. BUKAN MOTORNYA.
    – Awal musim ini 2012 dia sudah mulai berkoar lagi klo GP 12 lebih enak dan mudah dikendalikan (takabur lagi).. ternyata hasilnya lebih parah (mudah2an cuma seri qatar kemarin aja parahnya)..
    – Yang terakhir jika seseorang yang pernh menang 1000x pun tp jika sudah dua kali dikalahkan oleh orang yg sama dgn motor berbeda apa masih bisa dia dikatakan yg terbaik?? trus pernh jg dikalahkan 1x oleh orang yg menggunakan motor yg sama dgn dirinya
    – Rosi slalu pengen di anak emaskan.. tidak pernh mau settingannya dicontoh orang lain.. hingga bikin dinding pembatas sama lorenzo (suatu kesombongan yg luar biasa).. tp kemarin dgn tanpa malu bilang ingin mencontoh settingan hayden.. ga punya malu..
    – Tapi pada akhirnya Rosi tetap Rosi.. dia tetap n akan slalu jd legend of motogp terlepas dr semua kekurangannya.
    – Fans rosi silahkan caci maki saya… tp itulah Rosi.. dibalik keramah tamahannya.. dia ga pernh bisa mengakui ada yg lebih hebat dari dirinya..

    • dz 9:43 pm on April 11, 2012 | # | Reply

      Waduh bro gw fbr nih tpi ngapain maki2 loe nambahin dosa w aja😀

      Imho itu si salah lo x nganggap rossi tua dewa yg ga luput dari salah sombong ego dll nmanye juga mnusia wkwkkw..
      Coba lo jadi rossi.we’ll see?

    • win 11:42 pm on April 11, 2012 | # | Reply

      jgn dibeberin smua mas bro,ga enak sm fbr,ntar kita dikira baru kenal motogp,pdhl kita nonton balap dr jaman 4 rider repsol cucuk2an

      • kiting 2:22 pm on April 12, 2012 | # | Reply

        @win

        Itu lah mas bro.. kadang eneg juga liat fbr terlalu mendewa dewakan rosi.. padaha dia jg manusia yg tak lepas dr kekurangan.. yang lebih parah para fbr akan slalu siap mencaci yang tidak suka ma rosi… selain itu andalan mereka cuma satu yaitu banyak gelar yang dicapai rosi (9x)..menurut saya bukan kuantitas kemenangan…. tp kualitas kemenangan,.. klo menang di tim hebat sih wajar

  • e63 8:39 am on April 13, 2012 | # | Reply

    ah masa… Hahaha… Ane emang g punya ducati prototype dan segala motor prototype, kan ane bahas ducati moto gp (sampean aja yg pendek mikirnya alias pek*k juga) Klu mas cuman nanya pernah naikin ato enggak, ya pernah lah. Lah wong baru ducati. jagn tutup mata juga lah sampean itu, sampean kira prestasi ducati keren2 bgt ya di moto gp. “kalau situ udah pernah naik ducati baru deh
    boleh ngomong…..” komen yg kayak gini yg bikin ane ngakak…. Gayanya alay bgt, biarpun elo punya ducati sekalipun, cara mas ngereply sudut pandang ane kayak g ada bahan lain, pendek pikirannya…..knp g nanya sekalian pernah naikin rcv m1

  • e63 9:03 am on April 13, 2012 | # | Reply

    ah masa… Hahahaaa…. emang ane g punya ducati dan segala motor prototype(kan ane bahasnya ducati motogp, elo nya aja yg terlalu pendek pikirannya alias pek*k juga), klu sampean cuma nanya pernah naikin ducati jawabnya ya pernah lah, lah wong baru ducati, sampean g usah tutup mata juga lah, emang ducati di moto gp prestasinya keren2 bgt ya. “kalau situ udah pernah naik ducati baru deh
    boleh ngomong….” hahaaa… Koment macam ini yg paling bikin ane ngakak, gayanya alay bgt, dah banyak dr yg muda sampe yg tuwir gaya ngomongnya kayak ente, sumpah g respect bgt ane. Cara ente ngereply sudut pandang ane terlalu pendek pikirannya, buang dulu sombong nya ya. Kenapa g nanya aja sekalian, pernah blm naikin rcv m1 ato anak perawan. Pasti ane lebih ngakak…..

  • e63 9:18 am on April 13, 2012 | # | Reply

    sorry nyasar, Victor on April 12, 2012 at 12:17 pm said: ah masa…… kalau situ udah pernah naik ducati baru deh
    boleh ngomong. Noh uda ane bales

    • win 1:02 pm on April 13, 2012 | # | Reply

      garasi victor byk moge bro,salah satunya pernah diulas diwarung mbah dukun r6 livery 50th anniversary

  • e63 1:31 pm on April 13, 2012 | # | Reply

    ha ha .. Pantes aja,…… (silakan teruskan sendiri). menurut ane biasa aja ah. Kualitas materi emang gak bs menampilkan pribadi santun.

    • S4S0N9K0 W!70Y0 9:35 pm on April 13, 2012 | # | Reply

      “Tak pantas menilai potensi desmosedici krn Casey tdk cukup keras m’dorongnya”
      (Rossi 2010)

      W fans Stoner, liat keadaan rossi skrg cuma bisa ngakak. Skrg rossi ngerasain sndr gmn liar’a motor ducati, dikira semudah Honda and Ymh. Owh,,,tidak bisa…!

      Jurdun dg Honda or Ymh itu udh umum, tp jurdun dg Ducati itu Exlusive, baru satu org yaitu Stoner.

      • gplover 10:16 pm on April 13, 2012 | # | Reply

        semua pembalap yg sudah masuk kancah kelas motoGP adalah pembalap hebat…sy berani bertaruh…sekelas KArl Abraham aja sudah pasti jauh lebih hebat bawa motor ketimbang elo2 semua yg cm bs mbacot disini…😀

      • dz 8:06 pm on April 14, 2012 | # | Reply

        cs jurdun di uicati wktu msih pke tralis kan? N pake karbon belum pernah juara ya? cmiiw!!

  • S4S0N9K0 W!70Y0 7:56 am on April 14, 2012 | # | Reply

    Kita mah g usah dbandingin dg Karel Abraham, ketinggian, wong dbandingin dg pembalap indroprix z kita kalah. Wajar, seorang fans ngebela sang idola, tp jg harus realistis, jgn m’babi buta.

    • S4S0N9K0 W!70Y0 2:24 am on April 15, 2012 | # | Reply

      @dz

      Stoner jurdun dg ducati wkt pke sasis trelis, and wkt pke sasis karbon g bs jurdun emg benar ada’a, tp hasil yg dicapai stoner msh lbh baik dr capaian rossi. 2011 dg gp11/gp11.1 rossi cuma bs sekali pod 3, smntr dg gp12 b’sasis aluminium twin spar race qatar utk smntr rossi finish urutan 10, yg arti’a lbh buruk dr 2011 yg urutan 7. Kita tunggu z progres berikut’a dr rossi, kalo msh tahan.
      Selamat menunggu.

    • gplover 10:02 pm on April 16, 2012 | # | Reply

      untuk hal ini sy setujuu dgn ente brooo…optimis itu harus, tp jg harus realistis…dan sy liat sudah sulit menemukan fans2 yg seperti itu…baik fans nya VR, fans Stoner, fans Jorge, dan fans rider lainnya….
      Mgkn masalahnya adalah mental dari para fans sendiri, dimana tidak bisa memuji idolanya tanpa menjatuhkan rider lainnya…[seperti kewajiban]
      Perlu diingat, membanding2kan pembalap satu dgn pembalap lainnya adalah hal yg melelahkan dan membuang2 waktu…Rossi pernah Jurdu, Stoner pernah Jurdu, Jorge pun jg pernah Jurdu…Masalah komparasi tidak akan pernah adil ketika membandingkannya dalam waktu dan kondisi yg berbeda..

  • ben 11:24 am on August 2, 2012 | # | Reply

    Rossi yg bikin Honda jadi motor bagus
    Rossi yg bikin Yamaha jadi motor bagus
    Rossi entertainer di balap moto gp,yg bikin moto gp menarik utk ditonton,tidak hanya sekedar membalap dan juara
    Rossi sekarang masih berjuang utk Ducati
    Terlepas dari Rossi adalah manusia biasa,plus minus pasti ada
    Diakui atau tidak dia adalah Legend,Juara Dunia 9x
    So?


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: