Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 11:20:34 am on April 6, 2012 | 18
    Tags: , , , , , , ,


    Halo bro…hehehe…lama juga nih ane bertapa di gunung Kawi, bukan nyari pesugihan bro…Cuma nyari cara biar hits blog n komentar banyak naik…wkwwkwkwk…eh malah turun gara2 semedi kemaren :mrgreen: Kabar baiknya adalah begitu turun gunung, balapan MotoGP 2012 udah dimulai…hore….hore…sajen tapa brata kemaren buat dimakan pas begadang nonton balapan aja :mrgreen: Ah, ga usah banyak cingcong ya bro, udah lama absen nulis…masih banyak cingcong pula…langsung aja ane ulas free practice MotoGP!

    Akhirnya….motoGP dimulai juga…setelah berbulan-bulan menunggu, rasanya kaya kebelet beol yang tersalurkan! Emang sih, baru free practice pertama. Tetapi hasil dan update an berita nya ternyata jauh lebih banyak dari yang ane duga. Stoner, seperti biasa, masih memuncaki hasil free practice. Cuma saja, gap yang dibuat begitu besar. Stoner hanya berada 0.174 detik di depan Lorenzo yang berada di urutan dua. Honda RC213V sepertinya masih dirundung masalah di seri pembuka 2012 ini. Bahkan, masalahnya lebih parah dibandingkan dengan yang dihadapi di test pramusim. Yup, soal getaran binal yang dirasakan Stoner dan Pedrosa di Malaysia, kembali dirasakan di oleh mereka berdua. Malahan, getaran lebih parah sampai-sampai Stoner ngomong kalau giginya bisa rontok gara-gara getaran motor :mrgreen: Pedrosa pun demikian, malahan dia punya problem lain dengan roda motor yang begetar juga. Tetapi, setelah ban depan dan belakang diganti, sepertinya masalah itu teratasi. Sayang, Pedrosa harus puas berada di urutan lima dengan jarak 0.656 detik dibelakang Stoner. Chattering di RC213V memang sepertinya cukup parah sampai Stoner sempat khawatir kalau masalah itu gak bisa diatasi. Lain chatter lain pula cerita tentang ban. Seperti yang pernah ane tulis kalau Bridgestone 2012 menyediakan ban yang komponnya lebih lunak, lebih menggigit di awal lap, tetapi daya cengkeramnya berkurang drastis setelah ban mulai habis. Dan ausnya ban tahun 2012 ini lebih cepat dibandingkan ban tahun 2011. Stoner sempat mengeluhkan hal itu di free practice Qatar. Menurutnya, apa yang dibawa Bridgestone ke Qatar itu aneh. Ban terlalu lunak, bahkan menurutnya untuk kompon yang keras hampir mirip dengan kompon medium di ban tahun 2011. Hmmmm…chater….rr…rrr…r…

    Pindah ke kubu lain, kubu Yamaha. Buat ane, Yamaha adalah pabrikan yang paling kompetitif di tahun 2012. Dengan dukungan (kaya bahasa iklan aja) empat pembalap top, plus M1 yang disempurnakan Yamaha bisa memuncaki 8 besar free practice. Memang Lorenzo hanya menempati posisi dua, tetapi dia ngomong kalau dia belum mengeluarkan semua kartunya di free practice. Ya iya laaah….sesi free practice pertama kan cuma buat pemanasan, cari settingan yang pas, cari feeling motor. Ben Spies pun demikian, dia puas dengan hasil free practice. Bahkan dia bisa mencetak waktu tercepatnya ketika ban sudah mulai aus di akhir-akhir sesi test. Pembalap satelit Yamaha gak bisa dilupain begitu aja. Cal Crutchlow semakin menggila, meskipun di 45 menit pertama dia terlempar dari 10 besar akhirnya dia bisa menemukan feeling yang enak dengan motornya. Hasilnya dia bisa berada di urutan 6, dengan jarak sekitar 0.9 detik di belakang Stoner. Sedangkan Dovi, dia mencoba settingan yang berbeda di sesi free practice. Dia seperti Rossi yang memilih menggunakan ban kompon keras di free practice. Hasilnya, dia berada di peringkat 8. Sepertinya Cal dan Dovi bisa lebih baik lagi di sesi free practice 2 ataupun kualifikasi…Hmmmmm….Yamahaaa….sip laaahhh….pabrikan ataupun satelit punya potensi yang mantap!

    Jreng jreng jreng…sekarang gantian ngomongin Ducati. Kubu Italiano ini masih menyimpan pukulan. Entah pukulan yang disimpan itu mematikan atau gak, tapi yang jelas menyimpan pukulan 😎 Lha gimana gak menyimpan pukulan coba? Secara mengejutkan Hayden bisa berada di urutan ketiga atau hanya berjarak 0.45 detik di belakang Stoner. Tapi, Hayden sama sekali gak sesumbar apapun. Dia malah ngomong hasil sebenarnya adalah pada sesi kualifikasi. Free practice kemarin cuma buat pemanasan aja. Sedangkan Rossi? Dia malah melorot jauh sekitar 1.4 detik di belakang Stoner. Tapi ingat, dia menggunakan kompon keras selama sesi free practice (balapan besok kemungkinan besar dia pakai kompon keras, sedangkan kualifikasi bakal pake kompon lunak). Dia berusaha memahami bagaimana kelakukan GP12 dengan kompon keras. Dan hasilnya seperti yang dia prediksi sebelumnya, ketika ban masih mencengkeram motor enak, tetapi begitu ban mulai habis kompon nya masalah understeer GP12 tambah parah. Selain itu, Rossi juga sedikit bermasalah di akselerasi dan motor yang gampang wheelie. Memang, salah satu PR yang belum selesai sampai seri pembuka ini dimulai dalah karakteristik mesin yang kasar dalam menyalurkan tenaga. Itulah mengapa Rossi selalu ngomong kalau sektor elektronik harus diperbaiki. Sayangnya, sektor elektronik sepertinya gak cukup, harus ada sedikit perubahan di mesin agar penyaluran tenaga lebih halus. Terlepas dari itu, Rossi cukup optimis dengan GP12. Menurutnya apa yang dicapai Hayden memang potensi GP12 sebenarnya, dan GP12 gak membutuhkan perubahan radikal seperti tahun kemaren, hanya perbaikan kecil dan penambahan parts yang cocok agar GP12 semakin kompetitif. FYI aja bro, di sektor tenaga sepertinya GP12 sudah kembali ke habitatnya. Hector Barbera (337.2km/j) dan Rossi adalah pembalap yang memuncaki top speed di free practice Qatar. Buat Rossi, itu adalah hal yang positif karena di tahun kemaren GP11 bahkan kalah di sektor tenaga motor!

    Terakhir, kita ngobrolin the new Baby CRT! Hohohoho…ternyata CRT semuanya lolos kualifikasi 107% laptime brooo….. Seperti yang diprediksi sebelumnya, de Puniet dengan Aprilia ART memimpin pasukan CRT dengan jarak 3.5 detik (urutan 13) di belakang Stoner. Tepat di belakang fairing de Puniet ada Edwards yang hanya berjarak 0.05 detik dibelakangnya! Mantaaaapppp! Ternyata motor Edwards meingkat cukup pesat dibandingkan dengan apa yang dicapai di test pramusim. Baru setelah itu berturut-turut gerbong CRT mengikuti de Puniet dan Edwards. Hebatnya, sampai urutan 20, semua motor CRT hanya berjarak 0.sekian detik! KEREN! Mantap!

    13 Randy DE PUNIET ART 1’59.985 3.511 1.051
    14 Colin EDWARDS SUTER 2’00.044 3.570 0.059
    15 Michele PIRRO FTR 2’00.322 3.848 0.278
    16 Aleix ESPARGARO ART 2’00.720 4.246 0.398
    17 Ivan SILVA BQR-FTR 2’01.138 4.664 0.418
    18 Mattia PASINI ART 2’01.261 4.787 0.123
    19 Yonny HERNANDEZ BQR-FTR 2’01.276 4.802 0.015
    20 Danilo PETRUCCI IODA 2’01.352 4.878 0.076
    21 James ELLISON ART 2’03.421 6.947 2.069

    Hmmm…semoga free practice 2 dan kualifikasi lebih seru karena trek sudah lebih bersih (kemaren kotor abis brooo) dan settingan motor udah mulai didapat! Dan balapan? Moga Honda, Yamaha dan Ducati memang bisa bersaing ketat di depan dan para CRT bersaing ketat di belakang! Barisan tengah? Tim satelit berjibaku dengan de Puniet dan Edwards…Semoga

    !

     

Comments

  • opix stoner 11:32 am on April 6, 2012 | # | Reply

    CRT…bahkan aleix espargaro kalah ma luthi diFP2 td pagi…

    • masTer Samidi O_O 11:36 am on April 6, 2012 | # | Reply

      FP2….? Kan sabtu dini hari baru FP2 bro…. πŸ˜‰
      CRT motor baru mateng…malah ada yg setengah mateng :mrgreen: Bahkan Pirro ngomong kalau mesin CBR Gresini nya masih inreyen :mrgreen: Kalau dibandingin ma moto2 emang kadang masih kalah, tapi Moto2 udah pengembangan beberapa tahun….

  • penggemar ninja 1:39 pm on April 6, 2012 | # | Reply

    ban soft untuk kualifikasi doank, klo race pake ban keras..

    tapi rossi blom nyoba pakai soft tuch, mudah2an FP2 die pake ban soft, pengen tau bedanya sama JLO dan Stoner berapa detik..:D

    hehe

  • penggemar ninja 1:41 pm on April 6, 2012 | # | Reply

    record tercepat losail 1.53.xxx JLO th 2008

    jadi masih jauh lah, klo masih 1.56 detik

  • Indra Budiman Tea 2:21 pm on April 6, 2012 | # | Reply

    mantafffff ……………. dahaga sedikit terobati ..

  • bobos euy........ 3:13 pm on April 6, 2012 | # | Reply

    maaf bro… setelah saya liat2 gap antara randy sama tim crt yang lain ampe urutan 20 ada yang 1second lebih.

    • masTer Samidi O_O 4:22 pm on April 6, 2012 | # | Reply

      Iya bro, kalau diakumulasi jarak antara de Puniet ma pembalap CRT lain emang ampe 1 detik an, tapi yg ane mangsud adalah jarak antar pembalap CRT yang dibawah satu detik semua bro… πŸ™‚

  • stongos gigi nongol (ginong) 5:54 pm on April 6, 2012 | # | Reply

    yawis nanti tunggu aja tanggal mainnya, dari pada ……………

  • lonely boy 9:04 pm on April 6, 2012 | # | Reply

    apakah light tail indicator akan dinyalakan di balap malam ini master?

    • masTer Samidi O_O 9:11 pm on April 6, 2012 | # | Reply

      Kayanya ga deh, setauku itu cuma buat balap hujan ketika jarak pandang jadi berkurang. Di Qatar ini kan lampunya mencorong ampe kaya siang bro… 😎

  • lonely boy 9:40 pm on April 6, 2012 | # | Reply

    ini sirkuit klo dilihat dari atas indah banget apalagi di malam hari…..emeeeziiing kapan yah night race di sentul #ngimpi πŸ˜€

  • lonely boy 10:49 pm on April 6, 2012 | # | Reply

    Live Timing
    MotoGP
    Free Practice Nr. 2
    Finished
    Po. Name TeamGap First
    1STONER C.Repsol Honda Team1:55.960
    2LORENZO J.Yamaha Factory Racing+0.214
    3DOVIZIOSO A.Monster Yamaha Tech 3+0.688
    4SPIES B.Yamaha Factory Racing+0.711
    5BARBERA H.Pramac Racing Team+0.718
    6PEDROSA D.Repsol Honda Team+0.737
    7HAYDEN N.Ducati Team+0.822
    8CRUTCHLOW C.Monster Yamaha Tech 3+0.854
    9BRADL S.LCR Honda MotoGP+1.237
    10ROSSI V.Ducati Team+1.314
    11ABRAHAM K.Cardion AB Motoracing+1.563
    12BAUTISTA A.San Carlo Honda Gresini+1.708
    13EDWARDS C.NGM Mobile Forward Racing+2.841

    • lonely boy 10:51 pm on April 6, 2012 | # | Reply

      Final: STO, LOR, DOV, SPI, BAR, PED, HAY, CRU, BRA, ROS, ABR, BAU, EDW, RDP, HER, ESP, PIR, PAS, PET, SIL, ELL

  • pengenyangitu 5:23 am on April 7, 2012 | # | Reply

    1 99 Jorge LORENZO SPA Yamaha Factory Racing Yamaha 329.7 1’55.302
    2 35 Cal CRUTCHLOW GBR Monster Yamaha Tech 3 Yamaha 329.6 1’55.456 0.154 / 0.154
    3 1 Casey STONER AUS Repsol Honda Team Honda 336.3 1’55.674 0.372 / 0.218
    4 4 Andrea DOVIZIOSO ITA Monster Yamaha Tech 3 Yamaha 333.4 1’55.905 0.603 / 0.231
    5 26 Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team Honda 334.9 1’56.114 0.812 / 0.209
    6 8 Hector BARBERA SPA Pramac Racing Team Ducati 338.3 1’56.163 0.861 / 0.049
    7 69 Nicky HAYDEN USA Ducati Team Ducati 338.8 1’56.402 1.100 / 0.239
    8 46 Valentino ROSSI ITA Ducati Team Ducati 337.4 1’56.535 1.233 / 0.133
    9 6 Stefan BRADL GER LCR Honda MotoGP Honda 335.1 1’56.751 1.449 / 0.216
    10 19 Alvaro BAUTISTA SPA San Carlo Honda Gresini Honda 334.0 1’56.771 1.469 / 0.020
    11 11 Ben SPIES USA Yamaha Factory Racing Yamaha 327.0 1’57.030 1.728 / 0.259
    12 17 Karel ABRAHAM CZE Cardion AB Motoracing Ducati 335.8 1’57.223 1.921 / 0.193
    13 14 Randy DE PUNIET FRA Power Electronics Aspar ART 312.3 1’58.261 2.959 / 1.038
    14 5 Colin EDWARDS USA NGM Mobile Forward Racing Suter 316.8 1’58.310 3.008 / 0.049
    15 51 Michele PIRRO ITA San Carlo Honda Gresini FTR 313.5 1’58.800 3.498 / 0.490
    16 68 Yonny HERNANDEZ COL Avintia Blusens BQR-FTR 306.6 1’59.087 3.785 / 0.287
    17 41 Aleix ESPARGARO SPA Power Electronics Aspar ART 313.1 1’59.169 3.867 / 0.082
    18 9 Danilo PETRUCCI ITA Came IodaRacing Project Ioda 292.2 1’59.517 4.215 / 0.348
    19 22 Ivan SILVA SPA Avintia Blusens BQR-FTR 311.4 2’00.035 4.733 / 0.518
    20 54 Mattia PASINI ITA Speed Master ART 314.5 2’00.226 4.924 / 0.191
    21 77 James ELLISON GBR Paul Bird Motorsport ART 312.2 2’00.563 5.261 / 0.337

  • Iwan 10:42 am on April 8, 2012 | # | Reply

    Sepertnya yamaha memang kompetitip,tp honda takan tinggl diam,melakukn pengembgn.lebi komptitip lg,klo ducati ms jauh dr harapan perlu wakt yg lbi lma.

  • Miniatur MotoGP 2:08 pm on April 8, 2012 | # | Reply

    ga sabar sore ini balapan perdana motogp, rossi kamu harus jadi juara..

  • maniakmotor 9:24 pm on April 8, 2012 | # | Reply

    Rosi sudah hilang kanuragannya ,,
    guwe yakin STONER yg menang di qatar ,mimal podium πŸ˜€


Tulis komentar aaahhh....