Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:33:26 am on June 15, 2012 | 5
    Tags: , , , ,


    Halo bro….aseeeekkk…minggu ini kita bakal menikmati raungan mesin 1000cc di tanah Inggris, tepatnya di sirkuit batu perak alias Sirverstone…hehehe…maksa…😛 Apa yang bakal terjadi di sirkuit ini memang masih tanda tanya. Sirkuit yang bertipe teknikal, kencang dan panjang ini memang menuntut motor yang jhos gandhos. Sepertinya bakal susah buat Ducati…tapi eitttsss….ramalan cuaca berbicara lain looo…..

    Yoi bro…konon kabarnya, kemungkinan besar hujan bakal mengguyur sirkuit ini dalam beberapa hari terakhir. Kalaupun gak hujan, cuaca bisa dipastikan gak cerah..paling ya mendung-mendung. Hmmm..kalau bisanya hujan bikin tiket yang terjual jadi menurun, sejak Ducati (baru) bisa kompetitif saat hujan…sepertinya tiket malah lebih laku bro….Ah, kok malah ngobrolin tiket…mendingan ngobrolin masa depan Rossi.

    Kalau kemarin, ane ngbrolin masa depan Marquez, kali ini mo sedikit ngobrolin Rossi. Gak kaya orang lain yang berani berspekulasi mau kemana Rossi, ane gak begitu koar-koar dalam memprediksi hal ini. Kenapa? Karena pilihan pindah dari Ducati adalah pilihan yang mungkin terjadi tapi bukanlah pilihan yang terbaik! Setelah Yamaha bisa dipastikan gak mungkin buat Rossi, Honda masih disangkut pautkan dengan Rossi.

    Tetapi, secara terang-terangan bos HRC ngomong kalau Rossi bisa pake motor Honda tapi dengan motor satelit, bukan pabrikan. Honda gak mau kehilangan muka dua kali…menerima Rossi kembali dan berisiko Rossi gak menang di motor Honda. Sooo….kalaupun ke Honda, pintu yang cukup terbuka buat ane adalah Gresini. Tim ini sebenarnya lebih menyukai pembalap Italia…dan kedekatan dengan Honda pun cukup baik. Sepertinya menyediakan motor Honda spek KW1 buat Rossi adalah hal yang memungkinkan buat Gresini. Tapiii…besar kemungkinan pula motor yang disediakan Gresini gak semantap Repsol Honda. SO…APAKAH ROSSI MAU MENURUNKAN DERAJATNYA MENJADI PEMBALAP SATELIT, MOTOR SATELIT dan BELUM TENTU MENANG MELAWAN MOTOR PABRIKAN, APALAGI MERAIH JUARA DUNIA….? Hmmm…pilihan yang sulit!

    Pilihan yang masuk akal dan lebih baik ada di tangan Ducati. Rossi akhirnya ngomong kalau semua bakal tahu masa depannya saat sekitar seri Brno. Hmm…sepertinya Rossi memberikan ujian semester buat Ducati. Semua update dan upgrade GP12 yang dibutuhkan Rossi bakal terbukti di pertengahan musim ini. Memang siiih….saat ini Ducati mengejar sekitar 0,7 detik untuk bisa bersaing meraih podium. Tapi tetap aja itu butuh perbaikan di sana-sini. So, mungkinkah Rossi bertahan di Ducati?

    SANGAT MUNGKIN….dengan syarat di pertengahan musim ini Ducati bisa memberikan upgrade mesin dan motor yang sesuai dengan harapan Rossi. Sebuah hal yang berat bagi Ducati, mengingat swing arm alumunium baru mereka yang diharapkan bisa memberikan pengedalian yang lebih baik malah memunculkan chatter pada motor. Begitu juga dengan mesin baru yang ditest di Mugello. Mesin itu gak sesuai dengan harapan Rossi-Hayden. Mesin itu dianggap gak lebih baik dibandingkan dengan mesin sekarang.

    So….ujian apa yang diberikan Rossi buat Ducati di semester ini. Terawangan ane sih…Rossi juga udah menurunkan standarnya…lets say….Pada semester kedua musim ini jarak Ducati dengan podium tinggal 0,4-0,5 detik…mungkin itu bisa membuat Rossi bertahan di Ducati….

    Yaaahhh…itu terawangan ane bro…ditunggu bener ato gak nya….:mrgreen:

     

Comments


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: