Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:48:47 am on June 13, 2012 | 10
    Tags: , , , , , , , , ,


    Halo bro….hmmm…seminggu gak nulis artikel nih…akhirnya gatel juga. Thanks juga buat pembaca setia ngobrolmotor yang ngirim sms pembakar semangat…sebut saja dia mawar…wkwkwkwk…:mrgreen: Ah, langsung aja…Lorenzo udah pasti tetap di Yamaha selama dua tahun. Dia gak oon, dia tahu kalau M1 saat ini lebih kompetitif dibandingkan RCV. Mungkin tahun lalu RCV memang sangat superior, tetapi dengan mesin 1000cc plus Bridgestone baru, sepertinya RCV gak sesangar tahun kemarin. Lorenzo harusnya Syukuran tuh…dan ngasih ucapan terima kasih ke Stoner… Karena berkat dia daya tawarnya njomplang dan dipastikan dompetnya tambah tebel di tahun depan! Kepastian Lorenzo menyisakan pertanyaan besar buat dua Superstar lain yang masih belum terikat kontrak di tahun 2013. Rossi dan Marquez! Apakah Rossi ke Honda? Lalu gimana dengan Marquez? Ah, ane mo bahas dulu tentang Marquez!

    Seperti yang masbero semua tahu yaa…..Mas Marquez itu anak kesayangan Dorna. Dari Spanyol, bakal yang mengkilap, masa depan cerah…pokoknya the next superstar lah…Walaupun mungkin gak bisa langsung disamakan dengan Rossi. Berbagai perlakuan istimewa telah diberikan buat Marquez. Terakhir adalah kontroversi dicabutnya penalti satu menit karena telah menjatuhkan Espargaro di race Catalunya. Kalau masbro mau ngublek-ublek informasi internet, pasti bakalan nemu deh banyak perlakuan istimewa buat rising star ini. Termasuk yang paling bikin gatal dan geli adalah aturan rookie yang mulai diutak-utik.

    Aturan rookie ini sangat mengganjal buat HRC karena Marquez gak bisa langsung dipinang oleh HRC Honda. Marquez harus magang dulu di tim satelit Honda. Padahal, masbro semua tahu kan….buat bintang sekelas Marquez, dilepaskan seminggu aja pasti bakal banyak tawaran yang menggiurkan buat dia, apalagi HRC harus ‘melepaskan’ Marquez selama setahun. Pasti banyak godaan yang muncul. Risikonya gede bro… Selain itu, ada masalah pelik lagi yang bikin mumet. Yaitu…..

    Yaitu Honda memiliki dua tim satelit yang cukup mengkilap. Gresini dan LCR yang sangat setia gak bisa dengan mudah diutak-atik oleh HRC. Gresini saat ini masih menggunakan jasa pembalap Spanyol, mas Bautista. Sepeninggal Simoncelli, Gresini memang tidak berkilau seperti tahun kemarin. Tetapi, untuk ukuran tim satelit yaaahhh…gak jelek-jelek amat laah. Sedangkan pada tim LCR, tim tersebut telah memiliki Bradl yang prestasinya cukup mantap sebagai seorang rookie. Baru beberapa race aja dia udah sering nyodok di papan tengah. Selain itu, LCR dipandang memiliki kemampuan bagus dalam mendatangkan sponsor…itu yang paling penting buat kelangsungan balap.

    Ngomongin masalah sponsorship…inilah yang paling ribet bro…. Ane setuju 100% dengan komentar bro Victor di warung mbah dukun… “ada masalah besar mengenai marquez. dia itu repsol sedangkan LCR pake Elf, gressini pake castrol. dan kerjasama bertahun-tahun itu bakal hilang hanya buat setahun. belum lagi mekanik marquez dll bakal gusur mekanik lama di LVR/gressini. ribet dah.” Hmmm..memang bener bro….Marquez saat ini bernaung di tim Caixa. Sebuah tim yang cukup besar dan mapan dengan dukungan sponsor plus mekanik pribadi yang handal. Emang bisa melepaskan Caixa dari Marquez begitu aja…mana rela bro… Mau kemana sponsor yang selama ini membiayai tim Caixa dan Marquez? Mau kemana tim mekanik pribadi Marquez? Mengingat mekanik adalah faktor krusial bagi pembalap…. (karena itu Rossi, Stoner dan Spies selalu memboyong mekanik mereka begitu mereka pindah tim!) belum lagi ngomongin sponsor oli gede yang menggelontorkan duit buat Gresini, LCR dan Caixa….RIBET KAN BRO…..! Jadi, persoalan Marquez gak semata-mata pembalap doang…

    So…dengan aturan kalau satu pabrikan harus terdiri dari dua motor tim utama dan dua motor tim satelit, kemanakah Marquez harus ditaruh? Hmmmm…kalau saja aturan rookie dicabut, semua masalah memang selesai…Caixa bisa melebur ke Repsol Honda…para mekanik dan sponsor Cuma pindah kaya bedol desa. Tetapi, dengan sorotan keistimewaan yang telah diberikan pada Marquez, mungkinkan FIM dan Dorna berani melakukan hal itu? Dimana wibawa mereka kalau sebuah aturan yang telah berjalan bertahun-tahun bisa digoyang hanya oleh sebuah pabrikan… Kalau goyang aturan ini sampai terjadi…bakal memalukan dan memuakkan bagi semua pihak. Pasti tim dan pabrikan lain minta kompensasi juga dooong…biar adill….👿 So, apa yang paling mungkin terjadi…?

    Di media dan jurnalis luar sono (yang gak pernah saling sindir kaya disini…hihihihi…) isu yang sedang berkembang adalah bukan aturan rookie yang bakal dihapus. Tetapi aturan satu pabrikan terdiri dari empat motor! Artinya, kalau tahun depan satu pabrikan bisa memiliki lima motor atau lebih, Dorna dan HRC bisa langsung merestui Caixa menjadi tim baru di MotoGP! So…semua senang kan…HRC senang, sponsor senang, pembalap juga senang…yang gak senang ya kompetitor nya…hehehe…. Aturan ini dipandang paling mungkin, karena saat ini Ducati juga belum kompetitif dan meragukan kalau tetap bisa menurunkan empat motor di tahun depan… So….percaya gak kalau terawangan ini yang bakal terbukti….

     

Comments

  • ben 12:11 pm on June 13, 2012 | # | Reply

    wah berubah lagi aturan…. kenapa ga pake CRT saja, kan lumayan. Caixa punya sumber daya besar, kali aja bisa bikin CRT kompetitif….

    • Speedey58 5:56 pm on June 15, 2012 | # | Reply

      Ko setuju dgn coment yg ini yah”!kenapa ga pake CRT ajah…lagian khan CRT digadang2 sebagai masa depannya motogp.sapa taw dgn marquez sbg jokie motor CRT bisa ikut meramaikan posisi di podium.

  • S4S0N9K0 Adjie27 1:48 pm on June 13, 2012 | # | Reply

    Terawangan’a masuk akal, and sangat mungkin terjadi.

  • yoyoy 3:00 pm on June 13, 2012 | # | Reply

    Komentar Ezpeletta pun sdh mengarah ke sna…solusinya ya tim private mirip debut VR di MotoGP 500cc dgn Nastro Azzuro-Honda…marquez Caixa Repsol-Honda

  • bebexbiroe 5:12 pm on June 13, 2012 | # | Reply

    markezzz ke Indoprix ajah…xixixixixi😀

  • Dismas 6:39 pm on June 13, 2012 | # | Reply

    Segitu njlimetnya ya ? ckckckck😀
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/13/motogp-ducati-lirik-bradl-untuk-musim-balap-2014/

  • tiyo 2010 6:53 pm on June 13, 2012 | # | Reply

    enak aja mawar…..dudu mawar…tapi draup….wkwkwkwkwk……….nyong temenan ora goroh, asli tegal sung,

  • ariefbladerepsol 3:58 pm on June 15, 2012 | # | Reply

    marai mumet,,,yowislah terserah gari nonton iki,,,,

  • Lorenzo menang di Silverstone | motogpnews.biz 6:01 pm on June 19, 2012 | # | Reply

    […] RESMI: Jorge Lorenzo Tetap Di Yamaha Untuk 2013 dan 2014!MOTOGP Hasil Balap – Catalunya, Spanyol.MotoGP : Ducati Lirik Bradl Untuk Musim Balap 2014Mesin MotoGP Suzuki 1000cc dengan konfigurasi InlineIni Solusi Buat Marquezz taun Depan! […]


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: