Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:01:26 am on June 4, 2012 | 9
    Tags: , , , , , , , , ,


    Halo bro…sori ya, dua hari kemaren libur artikel…. :mrgreen: Ah, langsung aja ngobrolin balapan semalem ah. Gimana bro..ngantuk gan nonton balapan semalem…? Ane sih sempet rada ngantuk tapi kebangun berkali-kali..hehehe….soalnya banyak kejutan siihh… Pertama, Spies yang sepertinya nafsu banget pengen memutar roda nasib di musim 2012 ini. Dia bahkan sempat memimpin balapan, tetapi sayang dia harus keluar lintasan dan kembali finish di pertengahan! Huh…poor Spies.. 😦

    Hal mengejutkan lainnya adalah Stoner yang sepertinya gak nafsu balapan di seri Catalunya kemarin. Stoner sudah bermasalah dengan pemilihan ban yang gak cocok dengan motornya. Apabila dia memilih ban soft, buatnya beresiko karena akan cepat habis sebelum balapan selesai. Tetapi, pemilihan ban hard pun gak berjalan mulus buatnya. Dengan ban kompon keras pun dia gak bisa bertarung seperti harapannya. Hasilnya, dia harus berjuang mempertahankan diri pada gempuran Cal. Pada akhir lap, sebenarnya Stoner sangat berpeluang menyabet podium, cuma sayangnya Serangannya pada Dovi sudah terlalu terlambat dan Dovi pun bertahan untuk mendapatkan posium pertamanya di musim ini.

    Gimana dengan Dovi? Buat ane sih Dovi kurang mengesankan walaupun dia bisa berada di podium. Lha..kok berani-beraninya ngomong kurang mengesankan…? Posisi 3 yang diperolehnya bisa dibilang posisi yang aman semalem, aman dari pertarungan. Karena posisi 1-2 sudah kabur di depan dan posisi 4-5 cukup jauh di belakang. Ane kok rada yakin, kalau ditambah satu lap lagi, Dovi bisa kena tuh sama Stoner 👿

    Penampilan sangat impresif ditunjukkan oleh Lorenzo dan Pedrosa. Kalaupun ane harus ngasih nilai kaya pak Guru, Lorenzo ane kasih nilai 8.8 dan Pedrosa ane kasih nilai 8.7! Lha kok beti alias beda tipis…? Yoi bro…Lorenzo unggul karena perjuangannya menekan Dani yang gak pantang menyerah sampai akhir balapan. Sedangkan Dani, sebenernya dia udah berjuang habis-habisan…bahkan bisa ane bilang berjuang lebih keras dari Lorenzo! Masbro kalau liat display pengereman di TV semalem, Pedrosa bahkan mengerem lebih akhrir dibandingkan Lorenzo saat menjelang tikungan. Padahal saat itu Pedrosa sedang memimpin. Cuma sayang…kesalahan wheelie tinggi yang dilakukan Pedrosa membuat Lorenzo bisa mencuri pimpinan dari Pedrosa!

    Gimana dengan Ducati? Rossi dan Hayden…hmmm…harus ane katakan prestasi Rossi Hayden masih gak beda jauh ma tahun kemarin. Rossi finish ke tujuh tetapi ditambah dengan Spies yang terjatuh….Cuma, posistifnya adalah catatan waktu yang diperoleh Rossi lebih baik dibandingkan tahun kemarin. Jarak dengan motor-motor yang di depan pun lebih baik dibandingkan tahun kemarin. Masalah grip ban depan dan belakang masih harus diatasi oleh Ducati. Lengan ayun alumunium yang diharapkan bisa mendongkrak performa GP12 ternyata belum terwujud. Rossi Hayden malahan balik lagi ke swingarm karbon karena gak mau ambil resiko test saat balapan kaya tahun kemarin. Ducati udah menjadwalkan test lengan ayun lagi di minggu ini…semoga aja ada perbaikan!

     

Comments

  • Aa Ikhwan 10:11 am on June 4, 2012 | # | Reply

    Ajib..

  • indra 10:13 am on June 4, 2012 | # | Reply

    goodd …

  • win 11:32 am on June 4, 2012 | # | Reply

    stoner balapan ga ada passion
    kuciwa
    rossi smakin mendekat dr pimpinan lomba

  • Fahmi 11:52 am on June 4, 2012 | # | Reply

    sip lah.
    buat rossi>> tetap semangat…!!!

  • Juke 12:07 pm on June 4, 2012 | # | Reply

    Wis rossi pindah ae ke honda ben rame, semalem lihat motogp kok nguantuuk..

  • Ccepek 3:38 pm on June 4, 2012 | # | Reply

    Ternyata gembar-gembor seamless transmission yang dihembuskan HRC tahun lalu hanya pepesan kosong.
    Tidak ada pengaruh signifikan terhadap performa RC213V.
    Tahun lalu HRC menang hanya karena faktor Stoner dan pecahnya konsenstrasi lawan menyiapkan motor 1000cc.
    Tidak seperti HRC yang kaya duit dan sdm, bisa bikin 2 tim engineering.
    1 untuk mesin 800cc tahun 2011, 1-nya lagi untuk 1000cc tahun 2012.

    Masih ingat kan tahun lalu waktu Lorenzo mengeluh motornya tidak ada bedanya dengan tahun 2010, tapi dia langsung menambahkan kata-kata bahwa dia mengerti kalau tim juga harus fokus menyiapkan mesin 1000cc?
    Sekarang setelah konsentrasi tim sudah fokus ke 1000cc, barulah kelihatan betapa kuatnya M1 dibanding RC213V.
    Tanpa teknologi seamless transmission pun, M1 masih terlalu tangguh buat RC213V.
    Untung HRC masih punya Pedrosa & Stoner, kalau tidak semua podium akan disikat Yamaha team.

  • yoyoy 3:51 pm on June 4, 2012 | # | Reply

    Sesuai kata mbah dukun…dovi itu type pembalap defensife yg agresif,,,jd dy agresif dLm pertahankan posisi bukan mengejar yg di dpn

  • Dismas 11:44 am on June 6, 2012 | # | Reply

    Josss, semoga next race Rossi bisa 5 besar 😀
    http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/06/memang-alay-modifikasi-yamaha-fino-thailand-style/


Leave a reply to Aa Ikhwan Cancel reply