Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 08:26:10 am on May 30, 2012 | 11
    Tags: , , , , , , , , , , , ,


    Halo bro…hmmm…cukup tertarik juga ngikutin gosip New Vixion versus Trellis Honda.Dua mahluk yang bikin kang taufik dan mas IWB gak bisa tidur nyenyak..wkwkwkwkwk…. Kalo ane sih gak bisa tidur nyenyak karena kelaperan n banyak nyamuk😦 ah, daripada ngelantur…sebenarnya ada hal yang menarik dari pertarungan gak nyata antara dua motor imajinasi ghaib!

    Kill before being killed!

    Lha kok motor ghaib? Lha iya…wong penampakannya gak jelas, bahkan Trellis masih sebatas isu yang santer…hehehe… Kalau diamatin bro, kedua pabrikan YIMM dan AHM bermain sangat hati-hati dengan kedua motor andalannya. Sebelumnya bro..asumsikan aja Trellis punya mesin 150cc. Pasar motor sport bukan merupakan pasar tergemuk di Indonesia, bahkan masih di bawah 10 persen dibandingkan pasar motor secara keseluruhan. Tetapi, walaupun kecil tetap aja menguntungkan bagi pabrikan, plus bisa menjadi produk flagship apabila pabrikan memiliki motor jagoan di segmen motor sport. Nha….dari pasar sport yang kecil itu, segmen 150cc lah yang memiliki andil paling besar. Alasannya sederhana aja…150cc masih terjangkau buat sebagian besar kocek konsumen dan tenaga yang ditawarkan bisa memenuhi kebutuhannya.

    Disinilah pentingnya sport 150cc bagi pabrikan. Selama ini Yamaha dengan Vixion menjadi penguasa di segmen tersebut. Honda tentu aja gak mau tinggal diam, mereka geregetan dan bernafsu mengalahkan Yamaha di segmen itu. Muncullah istilah Vixion Killer di kalangan blogger. Vixion killer haruslah memiliki value yang jauh lebih tinggi dibandingkan apa yang ditawarkan Vixion…itu kesimpulan kalau mo membunuh Vixion. Peluang membunuh Vixion sempat berhembus melalui Trellis Honda yang santer dikabarkan oleh para blogger.

    Namun, seiring waktu, gosip trellis Honda malah meredup, dan yang santer malah New Vixion. Apalagi baru-baru ini beredar komponen bodi yang disinyalir adalah milik Vixion. Kalau kita amatin bro….apakah AHM saat ini sedang mumet? Bingung menyusun ulang strateginya…? Lha kok bingung… Iya dong…bayangin aja, tujuan AHM adalah membuat vixion killer untuk merebut pasar sport 150cc. Apesnya, Yamaha juga belum pernah menyegarkan Vixion secara drastis. Langkah untuk membunuh Vixion malah sepertinya diantisipasi oleh Yamaha. Yaahh…istilah bule nya Kill before being killed lah….

    Hmmm…yang lebih mengejutkan lagi adalah konon kabarnya New Vixion baru diproduksi tahun 2013, sedangkan Trellis Honda di pertengahan tahun ini. So, kalau memang ini terjadi keduanya berpeluang untuk menjadi pembunuh. Apabila AHM mengeluarkan trellis terlebih dahulu dan value yang ditawarkan melebihi vixion, maka boleh jadi AHM sedikit bernafas lega dan berharap pada pembunuhnya. Namuuunnn….Yamaha pasti gak tinggal diam, bisa jadi YIMM semakin gencar menggelontorkan spy shot, bocoran teknologi dan fitur yang bakal diusung New Vixion. Diharapkan, langkah tersebut bisa menahan hasrat konsumen pada Sport Trellis Honda. Diakhiri dengan tawaran value yang lebih tinggi lagi, Yamaha bakal memiliki pembunuh yang lebih kuat.

    Kalau memang begitu, sepertinya memang bakal ada pertarungan yang seru! Semoga…dan semoga konsumen adalah yang paling diuntungkan!

    nb: ga pake gambar motor ya bro…lha wong kabarnya juga masih simpang siur…:mrgreen:

    Analisis lain tentang ‘New Vixion’ vs ‘Trellis’ di sini bro….

     

Comments


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: