Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 02:09:12 pm on May 26, 2012 | 13
    Tags: , , , ,


    Halo bro…mau sekadar share aja nih. Kemaren-kemaren ane ma istri ane narik duit di ATM M*ndiri. Nama Bank sengaja ane samarkan bro…huruf A nya ane ganti ma bintang :mrgreen: Waktu itu ngambilnya di Gallery ATM Mall gitu lah….Biasanya juga kalo narik duit di ATM lancar-lancar aja. Tapi gatau kenapa, kemarin mungkin lagi apes aja atau lagi dikasih pengalaman baru… DHENGGGG…duit gak keluar dari ATM….tapi slip keluar dan tercatat kalau saldo udah berkurang sejumlah yang pengen diambil itu. Nhaaa…buat masbro yang belum pernah mengalami hal itu…monggo, biar terhindar dari hal-hal yang gak diinginkan, ane punya tips yang semoga bermanfaat…



    Langkah Pertama

    Pastikan ada duit di tabungan masbro….jangan-jangan emang saldo nya ga ada…mana mau ATM ngeluarin duit…hehehe…so, rajin-rajinlah menabung bro….kalo dapet duit ya disimpan, jangan buat jajan, jangan buat beli variasi motor mulu…hehehe…..becanda bro…tips yang sebenernya ada di langkah kedua kok….

    Langkah Kedua

    Setelah masbro yakin tabungan masbro ada isinya, dan berkurang tapi duit gak keluar. Jangan panik, jangan teriak-teriak, apalagi melakukan salto di depan ATM. Santai aja bro…segera hubungi saluran pengaduan RESMI tempat masbro menyimpan uang. Catet kapan masbro melakukan penarikan, dimana lokasinya, kalau perlu catet nomor mesin/ identitas ATM. Itu aja? Ahhh…itu sih ane dah tau…gitu mungkin kata masbro…eiiittt jangan salah, ada satu kunci yang penting….

    Telpon saja ternyata gak cukup, kalau ane kemarin sih ane tungguin tuh mesin barang beberapa lama untuk memastikan tuh mesin gak disabotase. Kalau udah yakin mesin itu gak ada yang salah, segera ke bank tempet masbro nyimpan duit. Yang harus disiapin adalah: KTP, Buku Tabungan dan SLIP PENARIKAN (Jangan ampe ilang).

    Ketika lapor masbro gak bakal dapet apa-apa, cuman dapet nomor kasus. Penyelesaian yang dijanjikan oleh bank adalah : Bank bakal ngecek mesin ATM yang gagal tersebut, dan dilihat apakah memang benar duit masbro ‘nyangkut’. Biasanya, kejadian duit gak keluar karena duit tersebut ‘nyangkut’ di mesin ATM. Yahh…biasanya sih proses pengecekan makan waktu kurang lebih 2 minggu. Selama itu ya hanya bisa berdoa aja….tapi biasanya kalo emang bener duit masbro kembali kok. Kalo ada yang bermasalah, masbro bisa komplain kembali ke bank itu.

    Hal ini gak perlu dilakukan bro…apalagi kalo ATM nya ada di Mall…

    Langkah TERPENTING

    Jangan melakukan hal ini bro: Jangan melapor dan ngomong jumlah uang yang gak keluar pada siapapun yang ada di deket-deket ATM. Laporlah hanya kepada pihak bank yang resmi! Kenapa? Ya, bukannya berburuk sangka..cuman jaga-jaga aja. Karena temen ane ada yang kena kejadian sama kaya ane dan melapor orang di deket situ, lengkap dengan jumlah uang yang gak keluar dari ATM. Dan apa yang terjadi? Komplain dia ke pihak bank gagal karena katanya gak ada yang eror dari ATM itu.

    Kalo logika ane siiih….bisa jadi….mungkin…Kalau ada orang lain yang tahu kalau ada duit yang ‘nyangkut’ di mesin ATM dengan jumlah tertentu, maka ketika dilakukan pengecekan ATM sejumlah duit itu gak dilaporkan ke pihak bank. Tetapi duit itu malah diambil oleh oknum yang melakukan pengecekan uang di ATM, karena oknum itu tahu jumlah uang yang nyangkut. Bisa jadi oknum yang ngecek ATM itu melaporkan ke bank kalau gak ada duit nyangkut…yaaa…itu mungkin aja….

    Artikel ini bukan mau nuduh pihak tertentu kok. Cuma menunjukkan langkah-langkah yang perlu dilakukan dan yang gak perlu dilakukan. Kalo masbro ada pendapat dan pengalaman lain, silakan di share dimari… Tapi yang jelas, cukup lapor ke call center dan ke CS bank tempat dimana masbro menabung….

    Moga bermanfaat…

     

Comments

  • ryan 3:52 pm on May 26, 2012 | # | Reply

    yup betul bro soal tungguin dulu tuh mesin ATM, soalnya ane pernah juga ngalamin kaya gitu dan ternyata tuh duit malah keluar kedorong sama orang yang ngambil sesudah ane…

  • cetarceter 6:00 pm on May 26, 2012 | # | Reply

    wah nice info masbro, tp gambar saltonya bikin ngakak, xixixi

  • ms 8:49 pm on May 26, 2012 | # | Reply

    ini nulisnya sambil ngakak atau tetep cool?

  • erlangga yoga 8:58 pm on May 26, 2012 | # | Reply

    pernah ngalamin bro, ane lsg nelpon customer serpisnye, nomernya yg biasanya nempel di atm tsb …
    tips ambil uang yg atm nya jadi satu ma bank tsb, jgn di mall palagi yg di ind****et/al***art biasanya jaringan koneksinya lemot n kdg error

  • Gogo 11:54 pm on May 26, 2012 | # | Reply

    siip.. dlu pernah atm ane ketelen, tak obok2 mesin g jadi2. bikin lg dah..

  • Rafa 1:22 am on May 31, 2012 | # | Reply

    Kalo logika ane siiih….bisa jadi….mungkin…Kalau ada orang lain yang
    tahu kalau ada duit yang ‘nyangkut’ di mesin ATM dengan jumlah tertentu,
    maka ketika dilakukan pengecekan ATM sejumlah duit itu gak dilaporkan
    ke pihak bank. Tetapi duit itu malah diambil oleh oknum yang melakukan
    pengecekan uang di ATM, karena oknum itu tahu jumlah uang yang
    nyangkut. Bisa jadi oknum yang ngecek ATM itu melaporkan ke bank kalau
    gak ada duit nyangkut…yaaa…itu mungkin aja….

    ———–+-+-+——————-+-+-+——————

    Betul mzbro, tahun 2003 lalu saya pernah mengalami kejadian yg berbeda namun mirip modusnya.
    Saat masih kuliah di malang, kartu ATM BN* saya tertelan di ATM bank itu juga di daerah pertokoan pertokoan Jl.Galunggung (saat itu lupa mencabut dari mesin ATM). Sehari kemudian saya baru ingat kalo ATM tidak ada di dompet dan lngsg teringat transaksi terakhir dan langsung melaporkan ke bank tsb lgsg ke bagian pengaduan ATM. Saat melapor saya tidak membawa buku tabungan (ketinggalan di kalimantan) namun saat itu saya sempat ditanya ttg no PIN dan no kartu ATM oleh 1 org petugas Bapak2 saat itu umur 45 thn’an lah. Kemudian saya cek total saldo kepada petugas 2 mbak umur sekitar 25 thn dan sesaat setelah ybs mengecek via layar komputer dimejanya ternyata (alhamdulillah) saldo saya masih sesuai seperti sebelumnya alias tidak ada kehilangan .
    Namun utk kartu ATM-nya baru bisa diambil 2 minggu kemudian.

    2 minggu berlalu, kartu ATM yg tertelanpun sudah kembali ditangan

    Sungguh terkejut…..di saldo ATM saya tiba2 berkurang 500.000 (lumayan lah utk ukuran 9 tahun lalu, dulu harga battlax berapa ya? lupa saya)

    Saya komplain kembali, namun keterangan petugas ttg malah bertolak belakang…… petugas yg sama bilang kalau penarikan 500rb itu terjadi jeda 1 menit setelah transaksi saya yg terakhir sebelum kartu tertinggal. Saat itu petugas menunjukkan semacam struk mirip struk bukti penarikan yg katanya memang struk tsb ada 2, 1 utk nasabah dan 1 utk hardcopy mesin ATM. (Struk bisa saja bikinan karena udah terpotong, bukan dalam gulungan besar meski tgl dan jamnya terlihat jelas di struk tsb)

    (baca lagi) —————> Saat melapor saya tidak membawa buku tabungan (ketinggalan di kalimantan) namun saat itu saya sempat ditanya ttg no PIN dan no kartu ATM oleh 1 org petugas Bapak2 saat itu umur 45 thn’an lah. Kemudian saya cek total saldo kepada petugas 2 mbak umur sekitar 25 thn dan sesaat setelah ybs mengecek via layar komputer dimejanya ternyata (alhamdulillah) saldo saya masih sesuai seperti sebelumnya alias tidak ada kehilangan .
    Namun utk kartu ATM-nya baru bisa diambil 2 minggu kemudian. <———-

    Pesan saya:
    Selalu bawa buku tabungan dan segera minta print out agar mencegah manipulasi data dari oknum (mafia) karena omongan saja tidak bisa dipegang. Mereka lebih tau setiap celah, karena setiap hari berkutat di sana.

    Bukan bermaksud soudzon, tapi ini fakta berdasarkan pengalaman pribadi.

  • asnawi 11:12 pm on November 3, 2012 | # | Reply

    sama kajadian aq kayak gto bro,aq dah tlp call senternya suruh datang ke cabang bank mandiri

  • Ari budi 11:38 am on July 14, 2013 | # | Reply

    Ane punya atm di riau, namanya atm sinar harapan riau,tapi ane lagi disemarang. Jd ane transaksi pake atm apa aja. Jadi saldo masih banyak,tapi hari ini (minggu,14/07/2013) ane mau ngecek saldo aja gak bisa,apa lagi narik/nransfer. Ane buka puasa makan apa dong?? Hari ini atm ane bikin galo. Pengen salto depan atm !!

  • trami 6:37 am on October 6, 2013 | # | Reply

    Aku br kmrn keilangan 1juta, 3x gagal gataunya yg k 3 trnyata uang keluar tpi kburu diambil orang lain, komplain k bank jg katanya diluar tanggung jawab, padahal kan ad cctv kalo ditindak lanjut lumayan uang saya bsa diminta kalo tau wajah bapak itu. Kecewa bgt kalo mesin eror, kalo 100rb gapapa, ini sejuta. Stres saya:(

  • azif 9:32 pm on February 21, 2014 | # | Reply

    jumat tanggal 7 pebruari 2014 antara pukul 20.00 sd 21.00 saya mengambil uang sejumlah 1j di atm drive thru bri simpang lima, saat itu transaksi tidak dapat diproses sesuai tulisan yang tertera di display. lalu saya menuju atm daerah peunayong yang berjarak 500m dari atm drive thru ternyata ditolak juga dengan alasan saldo tidak cukup, padahal saya memiliki struk pengambilan terakhir tanggal 3 pebruari yang menunjukkan jumlah saldo yang cukup utk pengambilan 1j. pada hari seninnya saya segera melapor ke bri simpang surabaya, setelah buku diprint out ternyata terjadi pemotongan saat transaksi gagal di atm simpang lima lalu. cs yang bernama vivi mengatakan uang akan dikembalikan dalam jangka 3 hari, setelah 1 minggu ternyata uang belum dikembalikan saya kembali mendatangi bri simpang surabaya, karyawan yang bernama vivi mengatakan menurut sistem telah terjadi transaksi pada tanggal 7 pebruari 2014. saya mengatakan bri tinggal melihat rekaman cctv pada waktu tersebut untuk mengetahui kebenaran laporan saya. dan setelah saya melihat internet ternyata ada ribuan orang yang punya masalah yang seperti saya dengan bri. sepertinya karena selalu mendapat fasilitas dari pemerintah antara lain mewajibkan TNI dan PNS sebagai nasabah bri membuat bri mau bertindak seenaknya…???

  • azif 9:41 pm on February 21, 2014 | # | Reply

    hari ini saya mendapat sms dari bri yang mengatakan bahwa hasil penelitian bri menyatakan bahwa transaksi saya telah terlaksana dengan sukses. penelitian dengan cara apa…? dasar bang haram jadah pencuri, seperti saya bilang diatas cukup memeriksa cctv yang ada dilokasi simpang lima banda aceh tanggal dan waktu saat saya mengambil uang dengan jelas terlihat siapa yang benar. saya kira ini adalah modus bri untuk mencuri uang masyarakat. indikasinya semua jawaban bri dimedia online tentang keluhan masyarakat bisa dipastikan tidak bisa di reply sehingga tindakan curang bri tidak bisa diketahui oleh masyarakat. jadi hanya berupa pernyataan selesai dengan baik secara sepihak oleh bri. kalau ada uang masyarakat yang dikembalikan paling banyak hanya 20% dari kasus kehilangan uang yang terjadi di atm bri. dengan banyaknya kasus yang terjadi di bri seperti pencurian emas yang dilakukan pejabat bri jakarta dan lain2. telah dengan nyata bri adalah bank paling kotor yang dikuasai pengecut2 curang yang selalu beralasan sistem

  • za 1:37 pm on August 7, 2014 | # | Reply

    capek komplain ke bank …berbelit2, mbulet, makan banyak waktu, tidak memuaskan …..banyak nasabah yg selalu dirugikan dlm kasus seperti ini….semoga Yang Maha Kuasa memberi rejeki lebih buat yg dirugikan


Tulis komentar aaahhh....

