Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 05:20:59 pm on May 23, 2012 | 6
    Tags: , , ,


    Halo bro…seperti yang sering ane obrolin, MotoGP sedang giat-giatnya berhemat, mengetatkan ikat pinggang. Cuma sayangnya yang diketatkan bukan ikat pinggang sendiri tetapi ikat pinggang orang lain, terutama ikat pinggang tim balap..hehehe… Salah satu proposal yang diajukan Dorna adalah motor tunggal untuk tiap rider atau single bike rule. Aturan ini sebenernya udah diterapkan di berbagai kelas seperti Moto3, Moto2 dan WSBK. Tetapi, apakah aturan ini bakal efektif kalau diterapkan di MotoGP? Hmmm…..

    Dorna mengajukan beberapa proposal pada tim MotoGP, diantaranya pembatasan putaran mesin, pembatasan elektronik, pembatasan jumlah motor dan pembatasan kru dalam tim balap. Hampir semua pabrikan sangat anti dengan pembatasan elektronik dan putaran mesin. Karena dua hal itu dirasa pabrikan berguna untuk diterapkan di teknologi motor jalanan mereka. Oleh karena itulah pembatasan putaran mesin diundur penerapannya, tahun 2014. Cumaaa….kompensasinya sepertinya Dorna jadi punya daya tawar yang lebih tinggi, yaitu pada aturan single bike.

    Aturan motor tunggal kemungkinan bakal diterapkan di tahun 2013, walaupun hal itu belum diputuskan. Tetapi dari gaungnya, pabrikan gak begitu teriak menolak aturan single bike. Tentu saja hal itu sebenarnya gak menguntungkan bagi tim. Terutama tim yang masih harus meriset dan mengembangkan motornya. Selain itu, aturan motor tunggal sepertinya bakal bentrok dengan aturan balap saat hujan turun.

    Yuppss…seperti yang masbro tahu. Saat hujan turun, para pembalap MotoGP harus masuk pitlane untuk mengganti motor mereka yang siap untuk bertarung dalam kondisi basah. Aturan ini dulu dibikin Dorna juga untuk membuat balapan semakin rame. Nhaaa…kalau motornya Cuma satu trus mau gimana…bongkar ban doang? Gak segampang itu brooo…..

    Motor MotoGP menggunakan rem karbon yang sangat ampuh di kondisi kering, tetapi sangat gak ampuh saat kondisi basah. Bayangkan aja, masa masuk pit dan harus menunggu mekanik ganti ban, rem dan kaliper…bakal memakan banyak waktu bro…. Selain itu, masalah juga muncul apabila pembalap mengalami crash. Motor memang bisa diperbaiki, tetapi tim juga harus siap dengan persediaan komponen dan sasis! Belum juga nyebutin waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki motor dan waktu yang dibutuhkan panitia untuk menginspeksi motor yang baru diperbaiki itu….Hohohoho…bayangkan kalau pembalap jatuh pada saat kualifikasi….apa gak berabe namanya!

    Hmmmm……terus gimana akhirnya yaaa….yaaahh kita tunggu aja😈 Monggo komentarnya….

     

Comments

  • agusto 7:40 pm on May 23, 2012 | # | Reply

    Kalo ane gak setuju kalo single bike bro, gak seru seperti alasan ente kemukain di atas…
    Btw kayanya lg banjir artikel nih, biasanye aye mampir suka gak ada menu baru hehehe…😀

  • Yoshi 8:25 pm on May 23, 2012 | # | Reply

    Gak setuju single bike😦

  • phoenix46 11:43 pm on May 23, 2012 | # | Reply

    Ada yg beranggapan single bike yg dimaksud 1team 1pembalap,misalnya team honda repsol. Satu pembalap cukup pedro ato stoner aj begitu jg dgn team yg lain trus ada jg seperti yg bro bilang, kl seperti yg pertama pasti seru asal tdk dibatasi motornya jg pasti makin rame dgn team2 Baru dgn berbagai sponsor yg menempel disetiap mtr keuntunganya pabrikan bs menyuplai motor ke team2 baru lebih banyak pembalapun otomatis mendpt perlakuan yg sama jd tdk adalagi istilah pembalap utama dan persaingan pun makin sehat . Js sm2 untung.ya gak bro…..

  • Mercon C gak Mretelli 7:44 am on May 24, 2012 | # | Reply

    ribet banget ya

  • simeut 9:04 am on May 24, 2012 | # | Reply

    dibalik aja sekalian…..adu lambat jangan adu cepat biar motornya awet sampai akhir musim

  • Lorenzo juarai MotoGP Prancis | motogpnews.biz 12:45 am on June 20, 2012 | # | Reply

    […] Lorenzo di puncak setelah juarai MotoGP PrancisBerita Moto GP Terkini, Lorenzo Jadi Nomor Satu di Sirkuit Le MansNih, 5 Faktor Penyumbang Terbesar Dalam Kecelakaan BroooNgobrolin ‘Single Bike Rule’ di MotoGP nih! […]


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: