Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 06:09:50 pm on May 22, 2012 | 10
    Tags: , , , , , , , , , , , ,


    Halo bro….setelah test resmi MotoGP setelah seri Estoril dibatalkan karena cuaca yang gak mendukung, Ducati memutuskan untuk mengadakan test privat di sirkuit Mugello. Test itu sendiri dijadwalkan tanggal 22-24 Mei. Artinya, saat tulisan ini diturunkan kemungkinan besar tim Ducati dan para pembalapnya sudah mulai putar otak mencoba berbagai settingan dengan komponen baru.

    Komponen baru yang diberikan oleh Ducati Corse untuk Rossi dan Hayden ini diharapkan bisa memperbaiki penyaluran tenaga GP12 yang terlalu kasar. Kan masbro semua tahu….tenaga yang terlalu kasar dan terlalu besar percuma kalau gak bisa dikendalikan. Untuk menjinakkan tenaga mesin GP12, diperlukan perubahan pada sektor mesin dan elektronik. Vale pernah ngomong kalau tenaga yang kasar tersebut gak bisa hanya diintervensi oleh elektronik agar berubah menjadi lebih lembut.

    Dalam balapan Le Mans kemarin, Burgess sempat ngomong ke jurnalis kalau elektronik yang bakal ditest oleh Rossi dan Hayden di Mugello kali ini memiliki konsep yang sama sekali berbeda dengan yang saat ini digunakan. Hohoho….moga-moga aja gak salah arah lagi ya bro pengembangannya. Satu yang jadi penasaran adalah apa memang benar Ducati bakal mengaplikasikan mesin dengan silinder yang lebih rapat, bukan lagi 90 derajat….?

    Media dan terawangan sih banyak yang ngomong hal itu…tapi kok ane pribadi kurang yakin ya…. Karena Rossi pernah ngomong kalau membuat mesin dengan sudut silinder yang lebih rapat membutuhkan waktu yang lebih lama. Yang pasti bro…..bisa dipastikan kita dan media gak bisa tahu pasti hasil test privat itu. Paling cuma gosip-gosip doang….kita bisa tahu hasilnya di seri Laguna Seca. Kalau performa Rossi Hayden semakin membaik di seri itu, berarti racikan mesin dan elektronik baru Ducati memang passss…..

    Dan…hohoho…bonus berita nih bro… Troy Bayliss yang sangat lekat dengan Ducati juga ada di Mugello saat test privat ini. Bayliss dijadwalkan bakal nyemplak 1199 Panigale di sirkuit ini. Tapi aaaahhhh….kalau mau pasti Baylis bisa laaah mencicipi GP12 rasa Rossi…hihihi..siapa tau malah ngasih masukan lebih….

    Monggo..semoga berguna….

     

Comments


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: