Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 06:10:22 pm on May 21, 2012 | 6
    Tags: , , , , , , ,


    Halo bro…barusan baca berita di kompas otomotif tentang ambisi pabrikan mobil china menguasai dunia otomotif sedikit demi sedikit..monggo dibaca dulu buat pengetahuan…

    Beijing, KompasOtomotif – Setelah berhasil membeli Volvo Car Croporation dari Ford, raksasa otomotif dari China, Geely Holding Group juga berkeinginan mencaplok Fuj Heavy Industries Limited, produsen Subaru. Menurut dua sumber internal perusahaan, keinginan tersebut bertujuan memperkuat basis teknologi otomotif Geely yang tercetus akhir tahun lalu (2011). Volvo  dikonsentrasikan untuk merek premium, sedangkan Geely bermain di  segmen bawah pasar domestik. Berarti, di antara kedua merek terdapatjurang pemisah yang curam.

    “Kendengarannya strategi yang bagus. Fuji Heavy bisa mengisi kekosongan antara Geely dan Volvo dengan produk-produk baru,” komentar Yale Zhang, Kepala Peneliti dari Automotive Foresight, di Shanghai. Dijelaskan, Geely telah melayangkan tawaran membeli 20 persen saham Subaru melalui perantara investasi perbankan. Dengan demikian, Geely bakal jadi pemilik saham mayoritas Subaru bahkan lebih besar dari Toyota Motor Corporation, 16,5  persen saham.

    Kenyataannya, tawaran tersebut tak pernah direspon Subaru. Kenta  Matsumoto, juru bicara Fuji Heavy di Tokyo menyangkal pernah mendengar tawaran itu. Sebaliknya, juru bicara Geely tidak mau berkomentar. Teknologi
    Subaru yang terkenal dengan teknologi mesin boxer atau harisontal  berlawanan dan all-wheel-drive (AWD), sebenarnya justru pernah mengajukan kerjasama kepada Chery Automobile Company untuk merakit mobil di China.

    Namun Pemerintah Pusat di Beijing menolak karena Toyota sebagai pemilik mayoritas saham Subaru sudah punya dua perusahaan gabungan di China. Pemerintah China mewajibkan seluruh kerjasama menciptakan perusahaan gabungan dengan saham kepemilikan 50:50 dengan mitra lokal.

    Karena penolakan ini, pekan lalu, eksekutif Fuji Heavy mengatakan tidak lagi berminat memproduksi mobil di China, setidaknya sampai 2016. Subaru justru menurunkan target penjualan globalnya ke tingkat 50.000 unit per tahun.

    Meski sudah ditolak, keinginan Geely mencaplok Subaru masih terbuka. Li Shufu, pendiri sekaligus Direktur Utama Geely menyatakan, rela  menurunkan jumlah tawaran kepmilikan saham agar kesepakatan bisa dicapai. Sementara, juru bicara Toyota belum mau berkomentar tentang hal ini.

    Hehe…gimana bro..serem ya..agresif banget..liat china dan india, sepertinya mereka bakal jadi masa depan perekonomian dunia. Pemerintahnya serius membuat regulasi yang mengatur investor agar bekerjasama juga dengan perusahaan lokal. Masbro juga tahu kan…di India perusahaab otomotif global juga harus bekerjasama dengan perusahaan lokal. Hasilnya? Ada transfer ilmu pengetahuan yang bisa dimanfaatkan buat perusahaan lokal…liat aja Hero Motorcycle… Selanjutnya, setelah perusahaan lokal mendapat banyak ilmu…dia bisa jadi tulang punggung industri dalam negeri…multiplier effectnya panjang…

    Sedangkan di Indonesia…huffffhhh….

     

Comments

  •   8:41 pm on May 21, 2012 | # | Reply

    jadilah subaru versi china, volvo versi china
    body ringkih, mesin ngowos, tampang mocin

  • nanared 9:07 pm on May 21, 2012 | # | Reply

    kita gak kemana2 bro,tetap ditempat bahkan mundur,tetap jadi konsumen dan tak berusaha jadi produsen😦
    http://nanared.wordpress.com/2012/05/21/yukluangkan-waktu-5-menit-mengecek-tunggangan/

  • Aa Ikhwan 6:48 am on May 22, 2012 | # | Reply

    Ajiib mulai menggenggam otomotif dunia.sedikit demi sedikit😀

  • Gogo 7:41 pm on May 22, 2012 | # | Reply

    tanda pemerintah china sngt memperhatikan industrinya..

  • white vario 7:42 pm on May 25, 2012 | # | Reply

    seharusnya indonesia juga bisa,Astra memiliki 50% saham di honda,begitupun dengan toyota dan daihatsu
    Dengan pengalaman beberapa dekade penyedia part dan sebagai perusahaan yang bekerja sama dengan pabrikan nlmor wahid di dunia,bukan hal mustahil astra bisa membuat mobnas dan motnas kaya hero motocorp yang lepas dari honda setelah dapat ilmu
    Siswa Smk aja bisa buat mobil,masa perusahaan sekelas astra gak bisa sih
    Tanya kenapa….?????


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: