Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 04:36:47 pm on May 8, 2012 | 8
    Tags: , , , , , , , , , ,


    Halo bro..ane mau nerusin obrolan ane yang sebelumnya tentang peluang kepindahan Marc Marquez di MotoGP tahun 2013 nih…! Kedatangan Marc Marquez di kelas MotoGP pasti akan membuat peta persaingan para pembalap jadi tambah panaasss… Terutama bagi para pembalap tim satelit yang ingin naik kelas menjadi pembalap pabrikan. Ataupun persaingan bagi pembalap tim satelit yang gak pengen ‘disingkirkan’ ke kelas Moto2, WSBK ataupun menjadi pembalap CRT. Tetapi, mau gak mau pasti akan ada yang tersingkir! Coba kita lihat terawangannya bro….

    Dengan adanya aturan rookie yang harus magang dulu di tim satelit, maka Marquez bisa magang baik di LCR Honda ataupun di Gresini Honda. Bagaimana peluangnya…? Keduanya mungkin, tetapi dilihat dari segi history alias sejarah, Gresini Honda lah yang pernah berhubungan mesra (kalo gak mau dibilang intim) dengan HRC Honda. Yupss…di tahun 2011 Marco Simoncelli mendapatkan motor spek pabrikan yang sama dengan motor HRC pabrikan. Namun, kerjasama itu gak berlanjut di tahun 2012. Menimbang dan mengingat bahwa Marquez bisa menjadi anak emas HRC, maka bukan gak mungkin keistimewaan seperti yang didapatkan oleh Simoncelli diperoleh juga oleh Marquez. So, asumsi ngobrolmotor adalah besar kemungkinan Marquez bakal magang di Gresini tahun 2013. So, kemanakah Alvaro Bautista?Ah, ternyata dia gak sendiri bro, di kubu Yamaha pun ada yang ketar-ketir….

    Sudah jadi rahasia umum kalau duo monster Yamaha membidik jok M1 kualitas ori alias bukan KW. Crutchlow yang lagi on fire menatap M1 Ben Spies dengan penuh percaya diri, begitu juga dengan Dovi yang bernafsu ingin mengecap bangku pabrikan lagi! Spies pun sedang di masa sulit, udah tiga balapan ini dia gak mendapatkan hasil yang bagus. Performa ini tentu aja bikin dia ketar-ketir, karena M1 2013 versi pabrikan bukan jaminan buat dia. So, mungkinkah ada tukar guling pembalap Yamaha di tahun 2013?

    Hehe..memang masih terlalu dini untuk memastikan semua hal itu….. Tapi nyenengin buat terawangan bro:mrgreen: !

     

Comments

  • ipanase 4:37 pm on May 8, 2012 | # | Reply

    marques itu teroris sirkuit, ngeri
    . horeeeeee
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/08/ban-tiger-di-honda-megapro-megison-ganti-ban-belakan/

  • bapakeVALKYLA 4:45 pm on May 8, 2012 | # | Reply

    marquez ke gresini…

  • lonely boy 4:46 pm on May 8, 2012 | # | Reply

    ke CRT aja wkwkwk (MADESU)

  • alwy 6:15 pm on May 8, 2012 | # | Reply

    Mas Brooo .., Ini untuk trawangan para alien (stoner, lorenzo, pedrosa dan Rossi ),..,bagaimana ?

  • dedeka 7:01 pm on May 8, 2012 | # | Reply

    “In the middle of the race I tried a few changes to the map settings and slightly changed the way I rode which helped things and in the end we had enough in the bag to hold on for the win.” (Stoner – Motomatters)

    coba perhatikan kata-kata:
    “In the middle of the race I tried a few changes to the map settings”

    kalau diartikan kurang lebih seperti ini:
    “Di pertengahan lomba aku mencoba beberapa perubahan ke map settings”

    apa yang dimaksud “map settings” disini adalah setting elektronik, kalau memang betul, berarti elektronik motogp saat ini sungguh luar biasa, merubah setting elektronik pada saat motor sedang melaju. Ada huruf (s) diakhir kata setting, yang menunjukkan bentuk jamak, berarti banyak setting yang bisa dipilih, mungkinkah ada tombol-tombol yang digunakan untuk memilih setting tersebut.

    kalau yang ini dari Pedrosa:
    “During the race I had some issues in the middle of the corner, I was not fast with corner speed; each lap I tried to get a little better, to try and modify my riding style, the mapping, braking later, I tried everything, I managed to match the lap times but not to close the gap.” (Pedrosa – motomatters)

    perhatikan pada kata-kata:
    “….. try and modify my riding style, the mapping, braking later, …..”

    arti bebasnya kurang lebih seperti ini:
    “….. mencoba dan memodifikasi gaya mengemudi saya, pemetaan/mapping, pengereman, …..”

    penjelasannya adalah Pedrosa selama race mencoba mengubah mapping, apa yang dimaksud mapping disini sama dengan setting elektronik.

    kalau memang dugaan saya benar, berarti motor Stoner maupun Pedrosa yang dalam hal ini adalah Honda mempunyai kemampuan untuk merubah mapping/elektronik pada saat motor sedang melaju.

    CMIIW, bro masTer Samidi, tolong dong diulas tentang yang saya maksud, apa memang benar seperti dugaan saya atau saya salah menduga ?????

    • esn1422 9:54 pm on May 8, 2012 | # | Reply

      Saya kira memang seperti itu, tapi mapping itu sudah dipaket menjadi beberapa paket. Jadi pembalap tidak merubah setting per komponen.

    • masTer Samidi O_O 3:36 pm on May 9, 2012 | # | Reply

      Hmmm…coba ane cari dulu infonya bro, soalnya kemaren Hayden juga mengalami masalah elektronik yang cukup unik juga…sistem elektronik ternyata gak sinkron dengan posisi motor di sirkuit….tunggu ya bro…🙂

  • yoyoy 3:19 pm on May 9, 2012 | # | Reply

    Kabarnya 2013 Bradley Smith punya satu kursi di Yamaha Tech3…mnurut saya Dovi&Spies akan selesai di Yamaha.Cruthlow ke Pabrikan mnemani Hohe.Gresini mungkin pake 2motor prototype bwt Marquez&A.Bautista.Mengingat CRTnya mengecewakan.Bwt Tim kuda hitam macam Gresini ini sangat2 mmngecewakan.Bradl ttp di LCR atw mungkin ke Tech3 mnemani Smith,Dovi ke LCR.Untuk 6motor Pabrikan msh di huni pembalap yg sama.


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: