Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 04:28:18 pm on May 2, 2012 | 11
    Tags: , , , , , , , ,


    Halo bro…ketemu lagi niihhh….moga gak bosen ma ane Samidi bakul krupuk yang suka nonton MotoGP ya:mrgreen: Hehe, bukan bakul krupuk namanya kalo gak update tentang berita MotoGP…hehehe…ah, kebanyakan cingcong, keburu krupuknya melempem! Jadi gini bro, Dorna kan ngebet banget tuh kalau mesin MotoGP dibatasi sampai 14.000 RPM aja. Dorna pengen pembatasan putaran mesin itu dilakukan secepatnya, alias tahun 2012. Tetapi kali ini MSMA alias asosiasi pabrikan yang turun di MotoGP menang di tarik ulur peraturan itu!

    Yupss…pembatasan putaran mesin yang gosipnya bakal diterapkan tahun 2013 akhirnya mundur sampai dengan tahun 2014. MSMA minta waktu bagi Dorna karena mereka merasa udah ngeluarin duit banyak buat ngembangin mesin 1000cc yang bertarung tahun ini. Konyol dan buang-buang duit kalau di tahun ini mereka harus keluar duit banyak lagi untuk mengembangkan motor yang putaran mesinnya lebih rendah.

    Aturan pembatasan RPM ini, walaupun kelihatannya sepele, tetapi dampaknya cukup besar bro. Karakteristik mesin bakal berubah, mesin gak begitu membutuhkan campur tangan elektronik yang terlalu canggih, plus memberikan peluang lebih besar bagi CRT untuk lebih bersaing dengan motor prototipe. Selain itu, kejelasan aturan ini mungkin bisa menjadi angin segar bagi Suzuki yang sedang mengembangkan motornya. Yaah… masbro bayangin aja, ngembangin motor milyaran rupiah bisa mubah alias percuma kalau tiba-tiba aturan berubah lagi. Bisa jadi mekanik Jepang tiba-tiba bisa ngomong bahasa Banyumas…. “Gagal maning…gagal maning son…:mrgreen: !”

    Sedangkan bagi Ducati, yang konon kabarnya pembatasan aturan ini bisa jadi berkah yang terselubung (klik disini), ane gak bisa ngomong lebih jauh lagi…soalnya Ducati teka-tekinya terlalu buanyak bro…kaya mega sudoku:mrgreen: Untuk sementara, pembatasan putaran mesin alias rev limit ditutup dulu…yang bakal anget adalah aturan single bike per rider yang digadang-gadang bakal diterapkan di tahun 2013!

    So….kita tunggu aja kabar selanjutnya…sambil makan krupuk…..

     

Comments

  • ipanase 4:29 pm on May 2, 2012 | # | Reply

    jossssssssssssssssssssss lah
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/02/racun-baru-buat-megison/

  • lonely boy 6:58 pm on May 2, 2012 | # | Reply

    keduaxx….kamsudna single Bike per rider tuh kaya di WSBK sekrg ya Bro? klo terjadi Crash waktu free practice atau QTT gimna nih?

  • cipluk 8:47 pm on May 2, 2012 | # | Reply

    Kalau semua serba dibatasi motogp jadi gak elit lagi dong..
    Dulu bbm udah, terus pilihan ban, lanjut jatah mesin per musim, sekarang rpm juga dibatesin, udah kayak republik kita tercinta ini yang lagi ngetrend pembatasan..

  • kankkunk 8:52 pm on May 2, 2012 | # | Reply

    motogp 14000 rpm?padahal fxr150 sama cbr150 aja bisa mainan di 12000-13000 rpm..ya walaupun beda banget..tetep aja..😮

  • win 9:37 pm on May 2, 2012 | # | Reply

    ga bisa teriak

  • kasamago 10:51 pm on May 2, 2012 | # | Reply

    batasannya harus seimbang dg lainnya

  • ryan 6:10 am on May 3, 2012 | # | Reply

    hehehe….bukan “MUBAH” bro, kalo “MUBAH” artinya boleh2 sja, tapi lebih tepat “MUBAZIR” artinya sia2…..peace…:)

    • masTer Samidi O_O 8:12 am on May 3, 2012 | # | Reply

      Hehe…bahasa banyumas mubah artinya percuma bro…:mrgreen: (bahasa Malaysia percuma artinya gratis…wkwkwkwk…malah mbulet-mbulet…)

  • ms 10:08 am on May 3, 2012 | # | Reply

    saya fikir justru ducati yang dirugika jika rpm dibatasi, karena kelebihan Ducati Desmosedici adalah mampu ber kitir hingga 18.0000 RPM, sedangkan pabrikan jepang tidak bisa setinggi itu.

    terlepas dari itu, bagus juga rpm dibatasi. dg demikian pabrikan akan putar otak agar powerdihasilkan dan disalurkan dg sempurna.

    • ajib 6:57 pm on May 8, 2012 | # | Reply

      180000 rpm? Gak kebanyakan nol tuh? Itu mesin motor atau mesin jet?

  • Xsal Revolve 10:26 am on May 3, 2012 | # | Reply

    motogp makin ribet aja….


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: