Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:44:30 am on April 30, 2012 | 9
    Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,


    Halo bro…nih ane sajiken, ulasan khas ngobrolmotor yang menelisik seluk beluk MotoGP secara lugas, gamblang dan terpercaya…wkwkwkwk…kaya tagline investigasi artis aja:mrgreen: Jadi gini bro…semua yang nonton MotoGP kemaren pasti udah was-was selepas Moto2 dihentikan karena hujan turun. Ane aja udah berharap kalau bakal ada balapan yang super rame, stop n go karena hujan dan kering. Tetapi, ternyata eh ternyata….mentari bersinar cerah saat mesin-mesin 1000cc menunjukkan tajinya. Yo wisss…balap kering dehhh….

    Balapan dimulai dengan Yonny Hernandez yang motornya ngadat setelah warming up lap. Huffhh…terpaksa deh dia harus start dari pitlane! Selepas start, pertarungan setara langsung terjadi. Duel seru antara Repsol Honda, Lorenzo, Monster Yamaha dan Hayden terjadi dalam lap-lap awal. Cukup kaget juga bisa ngelihat GP12 berani berpesta dengan M1 dan RCV di garis depan! Memang sih, seperti yang diakui oleh Hayden, GP12 memiliki keunggulan dalam menciptakan suhu ban ideal lebih cepat dibandingkan Honda dan Yamaha. Mungkin karena power yang disalurkan pada ban belakang lebih besar sehingga ban berputar lebih kencang dan suhu ideal tercipta lebih cepat (IMHO). Tetapi sayangnya, keunggulan itu bukan tanpa kelemahan, saat RCV dan M1 mulai mendapatkan grip sempurna, GP12 mulai geal geol ke kiri dan ke kanan…ban mulai sliding. Hasilnya, Hayden pun harus rela bertarung di papan tengah. Malang bagi Hayden yang harus mendapatkan hasil hanya satu tingkat dibawah Rossi yang start jauh di belakangnya! So, kalau Hayden ngomong GP12 adalah Ducati yang terbaik, sepertinya ane masih meragukan hal itu!

    Sedangkan bagi Rossi, finish urutan sembilan adalah bukan impiannya. Tetapi, hasil itu sedikit banyak membuatnya cukup otipmis. Lap time dia gak jauh beda dengan pembalap urutan 6, Alvaro Bautista. Di Jerez kemarin, akhirnya Rossi membuat usaha yang sedikit berbeda dengan apa yang dilakukannya selama ini. Kalau selama ini dia dan kru nya selalu mengubah motor agar sesuai dengan riding stylenya, di Jerez kemarin dia mencoba setup motor yang sedikit banyak sama dengan set up motor Hayden. Kemudian, dia memaksa diri mengubah gaya balapnya menyesuaikan dengan set up motor tersebut. So, itulah hasil yang didapat….finish ke sembilan. Rossi mengakui kalau usaha mengubah gaya balap memang membuatnya kaku di awal lap, tetapi semakin banyak lap yang dilahap dia cukup terbiasa dengan hal itu. Hmmmm…udah deh, kalau udah habis-habisan ganti gaya balap, ga usah berpikir untuk pindah motor tahun depan…seperti yang pernah ane bahas disini!

    Pindah ke pabrikan garputala! Cal Crutchlow dan Ben Spies membuat kejutan di seri Jerez kemaren.  Mas lonely boy ngomong kalau motor mereka berdua ketuker…hehehe…..:mrgreen: Emang sih, apa yang terjadi pada Ben Spies emang aneh. Dia menggunakan set up motor yang berbeda dengan semua motor Yamaha yang turun di Jerez kemaren! Hasilnya apa? M1 Spies ketularan penyakit GP12, kaki depan sakit! Front end feeling ilang. Spies gak bisa nikung dengan semestinya, boro-boro bertarung dengan penikmat pesta di depan. Hector Barbera aja gak bisa dilibas! Anehnya disni bro…balapan baru jalan dua seri, sangat konyol kalau Spies dan Yamaha mencoba settingan yang benar-benar baru pada motor yang bisa dikatakan sempurna. So, apa sebenernya yang terjadi pada Spies….sori bro….ane udah tanya dukun MotoGP depan rumah, dia juga gak tahu….

    Sedangkan Cal Crutchlow….hmmmm….seneng ngelihat dia bisa bertarung dan menempel ketat di belakang Pedrosa. Jangan kira dia Cuma nempel doang bro…Cal mengakui kalau dia udah berusaha keras mendahului Dani, tetapi Dani bertarung dengan sangat bersih, menutup semua celah bagi Cal. Terawangan ane sih…kalau tahun ini Cal bisa banyak belajar dan menguatkan mental..sepertinya dia semakin tangguh di seri-seri MotoGP selanjutnya!

    Terakhir kita obrolon jawara, Casey Stoner…. Mas Stoner sempet bikin empot-empotan pendukungnya…4 lap menjelang balap berakhir, jaraknya dengan Lorenzo semakin menipis. Cuma sepertinya Lorenzo juga terkendala pada ban sehingga dia juga gak bisa tarung habis-habisan dengan Kuri-kuri boy. Masbro tentu lihat kan, di parkiran motor juara, Lorenzo melihat ban depan M1 yang sudah terkelupas…dan kemudia melirik ban depan RCV yang masih lebih baik kondisinya. Reaksinya pun bisa ditebak…seolah-olah dia ngomong…”nothing i can do…”. Mungkin konsisi ban juga yang membuat Lorenzo sempat melebar saat mengejar Stoner….

    Sedangkan bagi Stoner..kemenangan perdana di Jerez ini memperkecil gap nya dengan Lorenzo. Satu hal yang paling ngobrolmotor ingat di Jerez kemaren adalah….saat stoner sliding di salah satu tikungan di lap-lap akhir…..seeeeeeetttttt….mangstaaaappppp….Sliding tingkat tinggi bro….so…pantas lah dia juara di Jerez kemaren…angkat topi buat HRC yang kerja keras membuat RCV bisa mengungguli M1 di Jerez kemaren….

    So, demikian laporan singkat dari Samidi ngobrolmotor!

     

Comments

  • luckymon 11:01 am on April 30, 2012 | # | Reply

    rossi lg gk normal mentalny mungkin.. scara kl hayden aja bisa first row,. rossi “kl masih kyk dulu” harusny bs lebih baik..

  • bapakeVALKYLA 11:31 am on April 30, 2012 | # | Reply

    rossi bukannya finish 9. om?

    • masTer Samidi O_O 12:01 pm on April 30, 2012 | # | Reply

      Hehe..oiya bro, sori salah..ntar ane koreksi…
      Maksaih bro😉

  • lonely boy 11:36 am on April 30, 2012 | # | Reply

    mangstabs bro sam ulasanya…semoga seri Estoril lebih ganas lagi. andai hayden tetep di posisi 3 sampai finish klo gk ya masuk 5 besar, betapa malunya VR 46…

  • SIPPIRILLI 12:32 pm on April 30, 2012 | # | Reply

    Untung kering, kalau basah, sliding stoner berakibat nyusruk ke gravel!

  • Jh0ny Kumbara 8:44 pm on April 30, 2012 | # | Reply

    Gaya sliding stoner emg yahuuud…

  • cub70 11:07 pm on April 30, 2012 | # | Reply

    kalo tipikal pembalap eropa emang banyak bertumpu di front-end karena berbasis roadrace sehingga beban lebih banyak diterima ban depan… kalo pembalap oztrali ama amerika kebanyakan berbasis dirt track dan suka rearwheelDrive sehingga beban banyak diterima ban belakang.

    so ketika jolor ngliat ban depan stoner,,,harusnya si stoner bales lihat ban belakang jolor. wkwkwkwk IMHO

    • cub70 11:10 pm on April 30, 2012 | # | Reply

      makanya si benspies ga cocok pake M1…angin anginan. karena karakter M1 ga cocok buat sliding-slidingan


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: