Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:45:05 am on April 26, 2012 | 14
    Tags: , , , , , , , , , ,


    Halo bro….hmmm…kaget juga denger kabar yang satu ini. Ternyata masih ada pabrikan yang percaya pada keampuhan sasis karbon. Tapi kali ini bukan Ducati bro…tetapi tim CRT BQR’s Avintia Blusens. Tim yang mengandalkan mesin Kawasaki ZX-10R ini memutuskan hubungan dengan FTR sebagai supplier sasis alumuniumnya di kelas MotoGP.

    Sebagai pengganti, BQR’s Avintia Blusens menggunakan sasis yang bermaterialkan serat karbon (sebagian tapi kemungkinan besar keseluruhan-masih belum jelas). Tetapi, hanya satu pembalap yang bakal mengunakan sasis karbon tersebut, yaitu Ivan Silva. Sedangkan rekan nya Yonny Hernandez masih menggunakan sasis alumunium FTR. So, di balap Jerez besok BQR’s Avintia Blusens bakal menggunakan dua motor dengan sasis yang berbeda, alumunium dan karbon.

    Sasis serat karbon itu sendiri disiapkan oleh rumah modifikasi asal Spanyol. Inmotec Consultora Técnica. Hehe..dari namanya aja udah Spanyol banget ya bro…:mrgreen: Hmmm….sasis karbon ternyata masih jadi pilihan bagi peracik motor kencang di arena MotoGP. So, apakah anggapan kalau sasis karbosn sebenarnya bukan inti masalah dari Ducati adalah benar?

    Tentu masbro masih ingat, tahun 2011 sasis karbon jadi terpidana utama kelakuan Desmosedici yang sulit diatur! Tapi ada anggapan lain dari mekanik dan pembalap kalau serat karbon sebenarnya tidak jadi masalah, karena serat karbon bisa diatur kekakuannya, dan yang paling utama adalah serat karbon ringan plus bebas dibentuk sesuka desain yang ada!

    Hmmm….sangat menarik buat diikutin bro….!

     

Comments


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: