Culture Hero
-
10:45:05 am on April 26, 2012 |
Halo bro….hmmm…kaget juga denger kabar yang satu ini. Ternyata masih ada pabrikan yang percaya pada keampuhan sasis karbon. Tapi kali ini bukan Ducati bro…tetapi tim CRT BQR’s Avintia Blusens. Tim yang mengandalkan mesin Kawasaki ZX-10R ini memutuskan hubungan dengan FTR sebagai supplier sasis alumuniumnya di kelas MotoGP.
Sebagai pengganti, BQR’s Avintia Blusens menggunakan sasis yang bermaterialkan serat karbon (sebagian tapi kemungkinan besar keseluruhan-masih belum jelas). Tetapi, hanya satu pembalap yang bakal mengunakan sasis karbon tersebut, yaitu Ivan Silva. Sedangkan rekan nya Yonny Hernandez masih menggunakan sasis alumunium FTR. So, di balap Jerez besok BQR’s Avintia Blusens bakal menggunakan dua motor dengan sasis yang berbeda, alumunium dan karbon.
Sasis serat karbon itu sendiri disiapkan oleh rumah modifikasi asal Spanyol. Inmotec Consultora Técnica. Hehe..dari namanya aja udah Spanyol banget ya bro…
Hmmm….sasis karbon ternyata masih jadi pilihan bagi peracik motor kencang di arena MotoGP. So, apakah anggapan kalau sasis karbosn sebenarnya bukan inti masalah dari Ducati adalah benar?
Tentu masbro masih ingat, tahun 2011 sasis karbon jadi terpidana utama kelakuan Desmosedici yang sulit diatur! Tapi ada anggapan lain dari mekanik dan pembalap kalau serat karbon sebenarnya tidak jadi masalah, karena serat karbon bisa diatur kekakuannya, dan yang paling utama adalah serat karbon ringan plus bebas dibentuk sesuka desain yang ada!
Hmmm….sangat menarik buat diikutin bro….!
REC*303 11:27 am on April 26, 2012 | # |
Serat karbon membuat pengereman lebih pakem,,, jos…
luckymon 11:46 am on April 26, 2012 | # |
masalah di ducati kmaren kan emng sebenere bukan dr bahan pembuat sasis (karbon) tapi dari desain sasis itu sendiri yg cuman berupa subframe,. efeknya jelas,. motor susah disetting, terutama geometri, weight distribution, etc..
ryo 4:54 pm on April 26, 2012 | # |
ane setuju….
Udin Jabrig 10:18 am on April 27, 2012 | # |
Setuja…
beruang imut 12:09 pm on April 29, 2012 | # |
mungkin kalo sasis karbon tapi twin spar ceritanya bisa lain..
luckymon 11:00 am on April 30, 2012 | # |
terlalu mahal kl twinspar full karbon..
ipanase 1:02 pm on April 26, 2012 | # |
kerennnnnnnnnnnn
http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/26/penjualan-byson-semakin-naik-indikasi-penampilan-juga-penting-tak-sekedar-performa/
mechman212v 4:45 pm on April 26, 2012 | # |
masalah yg memasok ni sasis, dah g heran lha wong ni Inmotec, dah sempet buat motor lengkap sekaligus tim buat mensuport ivan silva, tapi karena kekurangan dan jd gak kunjung turun di motogp era 800cc kemaren
bakul kangkung 7:14 pm on April 26, 2012 | # |
karbon lagi..,karbon lagi..! salam kenal lek samidi.. dari jayapura
masTer Samidi O_O 9:03 am on April 27, 2012 | # |
Wah, Jayapura ya bro…bapak ane pernah lama di sono, tp ane belum pernah :mrgren:
analisamotorindonesia 8:08 pm on April 26, 2012 | # |
tinggal nunggu hasilnya
http://analisamotorindonesia.wordpress.com/2012/04/26/prediksi-motogp-jerez/
zulfauzi 9:42 pm on April 26, 2012 | # |
karbon dioksida
masTer Samidi O_O 9:02 am on April 27, 2012 | # |
CO2 😎
Dismas 8:59 am on April 27, 2012 | # |
Sedang mau dibandingin mungkin bro. Mangkanya rekan 1 timnya dibiarin pakai alumunium, hehehe 😎
nitip bro ➡ http://dizmaz.wordpress.com/2012/04/27/modification-style-yang-kayak-gini-termasuk-alay-nggak-sih/ Thanks.