Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 11:29:36 am on March 23, 2012 | 13
    Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,


    Halo bro…sori lama absen, kayanya ada semingguan ya ane gak update blog…mangap deehh…yuk, sekarang kita ngeblog lagi:mrgreen: Tim balap motoGP udah komplit datang ke Jerez buat test pramusim terakhir. Dua Minggu jelang balap perdana di Qatar, test ini sangat penting buat…buat kita aja deh yang jadi penikmat balap:mrgreen: Soalnya lewat test terakhir ini kita bener-bener bisa melihat potensi sebenarnya dari motor-motor yang berlaga di motoGP.

    Pertama ane pengin ngobrolin Ducati dulu. Kayanya kemarin-kemaren ane serinya ngobrolin Yamaha atau Honda dulu deh, sekarang gantian ya…hehehehe… Ducati masih jadi magnet kuat bagi penikmat balap. Terutama setelah di tahun kemarin mereka amburadul kaya dewa mabuk. Tapi sayangnya jurus dewa mabuknya gak mumpuni. So, di tahun 2012 ini Ducati berusaha menjadi dewa lurus aja deh…hehehe…berubah haluan dari sasis monokok menjadi sasis twinspar konvensional agar pengembangan sasis dan mesin bisa berjalan terpisah. Rossi dan mekanik-mekanik Ducati sering ngomong kalau motor ini masih sangat baru, walaupun belum sempurna tetapi masih banyak celah untuk pengembangan di motor ini.

    GP12 yang menyimpang dari tradisi Ducati itu cukup menunjukkan taji nya di test Sepang I. Rossi bisa memotong gap cukup banyak di belakang pembalap-pembalap Yamaha dan Honda. Walaupun Stoner masih jauh didepan, tetapi Rossi saat itu optimis kalau GP12 bisa bersaing dengan Yamaha. Tetapi, keadaan seakan berubah 180 derajat pada saat test sepang. GP12 ampun-ampunan melorot ke peringkat 10, bahkan dibelakang tim-tim satelit Yamaha. Ini yang menjadi tanda tanya besar bagi para penikmat balap. Bagaimana bisa motor yang sepertinya bakal bertaji kok malah melempem lagi. Memang gak ada yang punya jawaban pasti, tetapi dari omongan-omongan Ducati dan Rossi kita bisa dapet sedikit petunjuk. Apa yang dilakukan di test Sepang II adalah untuk mencoba komponen baru yang diharapkan dapat memperbaiki kekurangan GP12 yang dirasakan di Sepang I. Sayangnya, perbaikan itu justru malah memperburuk performa GP12. Ditambah dengan cuaca di Sepang II yang kaya dewa mabok juga, makin lengkaplah penderitaan Ducati. Udah parts nya gak cocok, cuaca buruk pula. So, mungkin saja hasil yang memburuk itu sudah paling optimal, karena Ducati juga ngomong kalau di Sepang II dia banyak memperoleh kemajuan di sektor elektronik. So, berkembanglah rumor yang menyebutkan Rossi nge-voor di Sepang II, atau katakanlah GP12 di Sepang II belum menunjukkan potensi yang sebenarnya.

    Hmmm…itu flashback sedikit. So, di Jerez ini banyak sekali harapan di Ducati GP12. Jerez adalah sirkuit yang karakteristiknya jauh berbeda dangan Sepang. Sirkuit ini bisa menunjukkan potensi sebenarnya dari motor. Disinilah pembuktian terakhir dari GP12. Dari laporan pandangan mata di Jerez, terlihat bahwa lengan ayun GP12 mengalami perubahan minor. Bisa jadi perubahan ini adalah modifikasi sementara yang diperlukan agar GP12 memiliki performa yang baik di tikungan. Yah, masbro semua tahu kan kalau Ducati baru menjanjikan parts yang baru setelah balap berjalan, bukan di test Jerez ini. So, jurus apa yang bakal dikeluarkan oleh Ducati di Jerez? Moga bukan jurus dewa mabuk amburadul lagi, moga pengembangan motor lebih terarah dan beruntung:mrgreen:

    Lanjut ke Yamaha dan Honda…lah kok digabung masbro….❓ Yamaha dan Honda motornya udah mendekati sempurna brooo… Gak kaya Ducati yang masih harus mencoba beberapa parts motor agar mendapatkan hasil yang terbaik, Yamaha dan Honda di Jerez mungkin sudah memfokuskan diri pada settingan motor terbaik. Hasil yang didapatkan di Sepang I dan II bakal dikonfirmasi di Jerez ini. Kalau ternyata settingan di Sepang bisa menghasilkan hasil yang bagus di sirkuit lain, Jerez, so mereka berdua bisa dipastikan sudah diap bertarung. So, di Jerez sepertinya kita bakal ngelihat Lorenzo dan Stoner yang baku hantam berusaha memperoleh hasil yang terbaik. Tapi jangan lupakan juga pembalap-pembalap lapis kedua seperti Spies, Dovizioso, Crutchlow dan Pedrosa (?). Pedrosa ikut lapis satu atau dua ya:mrgreen: Bisa jadi mereka siap menyodok di depan.

    Terakhir adalah CRT. Di Jerez ini, akhirnya kita bakal ngelihat potensi dari CRT. Apakah CRT hanya bakalan jadi bulan-bulanan motor prototipe murni? Ataukan CRT bakal menjadi kuda hitam? Paling gak kuda hitam yang mengganggu pembalap papan tengah… Tim CRT yang paling menonjol saat ini mungkin adalah Aprilia Aspar. Dengan diketuai oleh pembalap Perancis, de Puniet, sepertinya Aprilia Aspar membidik pembalap-pembalap satelit seperti Bradl dan Abraham. Sedangkan Colin Edwards walaupun Suter BMW nya sudah berkembang pesat, sepertinya masih sulit untuk mengganggu papan tengah motoGP. Tetapi kalau bersaing sesama CRT? Kayanya lumayan seru nih….hmmmm…tinggal tunggu apa yang terjadi dalam beberapa jam kedepan. Semoga aja cuaca bersahabat di Jerez sono…

     

Comments

  • Ari CX Rider 12:43 pm on March 23, 2012 | # | Reply

    semoga ducati mampu bersaing deh

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/23/modifikasi-yamaha-vixion/

  • HakanMasyhur42 1:24 pm on March 23, 2012 | # | Reply

    Opa Burgess kemana ya..

  • zulfauzi 1:28 pm on March 23, 2012 | # | Reply

    Pembalap Indonesia kok ga ada
    hehe😀

    Numpang nyuci mobil
    http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=2755432199943715906#allposts

  • zulfauzi 1:39 pm on March 23, 2012 | # | Reply

    sorry mobilnya yang ini
    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/03/exotic-infithaar-vt-6v8-mujaheed.html

  • win 6:29 pm on March 23, 2012 | # | Reply

    ga ada update hasil tes masbro?

  • raya 6:58 pm on March 23, 2012 | # | Reply

    ngapain tuh orang yamaha, mata-matain repsol honda ya?

  • rullynova 9:12 pm on March 23, 2012 | # | Reply

    update…update…

  • dajira katoh 8:09 am on March 24, 2012 | # | Reply

    Hasil test Hari Pertama

    1. Casey Stoner AUS Repsol Honda (RC213V) 1m 39.146s (Lap 54/54)
    2. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory (YZR-M1) 1m 39.419s (46/76)
    3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 39.579s (40/60)
    4. Ben Spies USA Yamaha Factory (YZR-M1) 1m 39.984s (44/71)
    5. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) 1m 40.130s (60/74)
    6. Nicky Hayden USA Ducati Team (GP12) 1m 40.512s (60/77)
    7. Alvaro Bautista ESP San Carlo Honda Gresini (RC213V) 1m 40.545s (49/56)
    8. Andrea Dovizioso ITA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) 1m 40.665s (45/46)
    9. Valentino Rossi ITA Ducati Team (GP12) 1m 40.920s (51/64)
    10. Stefan Bradl GER LCR Honda (RC213V) 1m 40.983s (48/64)
    11. Randy De Puniet FRA Power Electronics Aspar (ART)* 1m 41.015s (35/39)
    12. Hector Barbera ESP Pramac Racing (GP12) 1m 41.388s (66/72)
    13. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (GP12) 1m 41.603s (55/71)
    14. Aleix Espargaro ESP Power Electronics Aspar (ART)* 1m 42.293s (52/59)
    15. Franco Battaini ITA Ducati Test Rider (GP12) 1m 42.403s (5/72)
    16. Colin Edwards USA NGM Forward Racing (Suter-BMW)* 1m 42.462s (47/56)
    17. Michele Pirro ITA San Carlo Honda Gresini (FTR-Honda)* 1m 42.655s (43/49)
    18. Danilo Petrucci ITA Came Iodaracing (Ioda-Aprilia)* 1m 42.750s (19/39)
    19. Mattia Pasini ITA Speed Master (ART)* 1m 43.006s (17/59)
    20. Yonny Hernandez COL Avintia (FTR-Kawasaki)* 1m 43.437s (48/49)
    21. James Ellison GBR PBM (ART)* 1m 43.477s (60/61)
    22. Ivan Silva ESP Avintia (FTR-Kawasaki)* 1m 44.025s (60/60)

  • dajira katoh 8:11 am on March 24, 2012 | # | Reply

    yang punya warung kmana nih..males nge update…atau lg nge-date yah…ggkgkkgkgk

    • win 10:45 am on March 24, 2012 | # | Reply

      yg punya warung lg byk cucian

      • masTer Samidi O_O 12:12 pm on March 24, 2012 | # | Reply

        Hahahaha:mrgreen: wkwkwkwk…sori brooo…tau sendiri lah, kalo cucian udah direndem seminggu pake Rinso pasti bau nya buachiiin buanget… La cucian ane udah buachin busuk bro, tinggal dibuang aja… wkwkwkwkwk, jadi terpaksa nyuci dulu. Tapi itu udah terbit kok bro….:mrgreen:

  • dajira katoh 8:13 am on March 24, 2012 | # | Reply

    ramein komenya biar gk sepi….dooor brung2…beummm beumm

  • Catatan Test Jerez Hari Pertama | ngobrolmotor 12:38 pm on March 24, 2012 | # | Reply

    […] jarak waktunya dibandingkan Stoner adalah 1.8, 3.1, 3.3, 3.5, 3.6, 3.8, 4.2, 4.3, 5.1. Hmmmm…seperti yang ane prediksi sebelumnya, de Puniet diatas jok ART memimpin pasukan CRT malahan bisa nyempil mengungguli motor pabrikan yang […]


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: