Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 08:39:50 am on March 6, 2012 | 5
    Tags: , , , , ,


    Halo bro…met pagi…met hari selasa:mrgreen: Semoga pagi ini masbro semua bahagia…sebahagia burung kecil berkicau…hehehehe…. Ah, masih pagi ga usah ngobrolin yang berat-berat, ngobrolin yang enteng-enteng aja… Hmmm…ngobrolin apa ya…:mrgreen: Gini bro, masbro semua kan tau kalo tim balap pabrikan punya livery khas pabrikan itu sendiri. Ya, liat aja tim Honda SBK tahun 2012. Di tahun ini, motor CBR tim SBK Honda didominasi warna putih dengan stripping biru merah yang hampir sama plek dengan CBR yang baru keluar dari dealer Honda:mrgreen:

    Ada yang menganggap kalau livery ‘khas pabrikan’ itu menguatkan image pabrikan itu. Atau dengan bahasa sederhana, dengan livery khas pabrikan, maka penikmat balap n konsumen yang disasar oleh produsen langsung ingat ma motor jalanan yang dijual sama pabrikan. Tapi, coba deh dipikir lebih jauh….direnungkan, di anal isis, dicari filosofinya…:mrgreen: Sebenernya pabrikan menurunkan livery khas itu karena pengen menguatkan brand mereka atau karena gak laku ya…wkwkwkwkwkwk…:mrgreen:

    Di tahun 2011 (dan kemungkinan 2012 juga), Yamaha menggunakan livery biru dengan stripping putih hitam khas tim balap Yamaha. Yamaha ngomong kalau livery itu adalah livery kebanggaan mereka…. Tapi kok dipakai setelah Fiat gak nyeponsorin mereka lagi n Yamaha gak dapet sponsor gede buat motor mereka ya:mrgreen:

    Sama halnya dengan Tim Kawasaki MotoGP ketika mereka turun balap. Tim Kawasaki bisa dikatakan gak dapet sponsor gede yang bisa mengubah corak atau warna motor mereka. So, mereka menggunakan warna kebangsaan Kawasaki, Hijau… Hmmmm…menarik siiih, bagus, Kawasaki banget… Tapi ya itu, coba kalo dapet sponsor gede, bisa jadi mereka meninggalkan warna hijau itu:mrgreen:

    Hehehe….so, livery khas pabrikan: kebanggaan pabrikan atau karena mereka gak laku yaaaa…..:mrgreen: Terus gimana dong menyiasati agar pabrikan tetap bisa menunjukkan jati diri mereka tapi sekaligus dapat duit dari sponsorship….hmmmm…ada deeehhh…entar diobrolin lagi:mrgreen:

     

Comments

  • yusto 8:52 am on March 6, 2012 | # | Reply

    lebih keliatan lagi di balap motocross,
    merah = honda
    biru = yamaha
    kuning = suzuki
    orange = KTM

  • Tiyo 2010 1:25 pm on March 6, 2012 | # | Reply

    Biasanya tim pabrikan akan brsimbiosis mutualisme dg pihak sponsor, yg akan menawarkan posisi pembalap kedua pd pihak sponsor, nah sponsor untung krn pembalap dia ada di tim tsb, sementara pabrikan akan dapet duit kucuran dr pihak sponsor tsb,

  • rullynova 4:46 pm on March 6, 2012 | # | Reply

    Yg unik tim marlboro ducati
    Setelah produk rokok ga boleh “menampakan” diri praktis dimotor stoner gada tulisan atau lambang marlboro,motor “jadi” merah yg emang warna khas ducati
    Ga tau deh sekarang rossi apa masih disponsorin marlboro apa ga soalnya dari dulu emang merah tok😀

  • gogo 11:42 am on March 10, 2012 | # | Reply

    terrlalu rame jg g baik, terlalu polos jg..


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: