Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 05:40:15 pm on March 6, 2012 | 4
    Tags: , , , ,


    Halo bro…hmmm…lanjut ngobrolin MotoGP ahhh…. DI tahun 2011 kemarin, banyak pembalap yang menuding ban Bridgestone gak aman, sulit mencapai suhu ideal dan gak bisa menghasilkan daya cengkeram yang baik saat suhu trek rendah alias dingin. Selain itu, tragedi Simoncelli mau gak mau dikaitkan juga dengan karakteristik ban Jepang itu. Super Sic yang terbiasa ngotot sejak lampu hijau menyala gak bisa mengendalikan motornya setelah ban RC212V kehilangan cengkeraman ban dan kemudian ban kembali menggigit aspal dan menyeret rider ke tengah sirkuit…huuufffhh…tragedi…😦

    Di tahun 2011 kemarin, baik rider maupun pengamat MotoGP bersuara keras tentang tuntutan keamanan ban Bridgestone. Walaupun ban Bridgestone gripnya sangat mengesankan di akhir-akhir lap, tetapi sepertinya hal itu gak berarti kalau pembalap harus bekerja keras di awal lap untuk memanaskan ban. Di tahun 2012 ini, Bridgestone sudah berusaha memenuhi keinginan pembalap agar ban lebih aman dibandingkan dengan spek 2011. Ban Bridgestone spek 2012 ini lebih mencengkeram aspal di awal-awal lomba. Tetapi, efek buruknya adalah ban tersebut gampang habis walaupun lomba belum selesai!

    Artinya, pembalap harus pintar-pintar menggunakan ban agar mereka gak kehabisan grip di akhir lomba. So, kalau ada pembalap yang ngotot dan grusak-grusuk sejak awal lomba, itu oke-oke aja…karena ban bisa mencengkeram dengan baik. Tetapi siap-siap aja di akhir lomba posisinya mungkin saja melorot karena cengkeraman ban mulai berkurang. Dan, ujung-ujungnya harus lebih hati-hati deh, mengurangi kecepatan…dan siap-siap aja bertarung dengan pembalap yang pintar menghemat ban! Lorenzo sempat ngomong kalau Bridgestone 2012 ini, setelah 3-4 lap, performanya menurun…setelah itu cenderung konstan. “Rider who does not have a problem with the tires at the end of the race will have a good season”, gitu pendapat Lorenzo…

    Hmm…..kayanya indikasi menarik nih:mrgreen: Kita bisa lihat gimana para pembalap milih ban, kalau ada perbedaan pilihan ban, pasti bakal ngaruh ke strategi balap mereka. Tapi yang lebih menarik adalah walaupun jenis ban yang dipilih sama, kalau terdapat perbedaan karakteristik dan gaya balap, pasti bakal ngaruh juga ke performa ban…hmmmm….ban aman plus tontonan menarik….kayanya patut ditunggu nih😉

    Tapi sayang…Honda udah menuding kalau Bridgestone spek 2012 ini adalah penyebab chatter motor mereka😈

     

Comments

  • rullynova 7:22 pm on March 6, 2012 | # | Reply

    Kenapa ga tire warmer-nya aja yg dinaikin lagi suhunya biar lap awal udah mencapai suhu ideal??😀

  • dajira katoh 7:33 pm on March 6, 2012 | # | Reply

    pake aja BAN SWALOW versi sendal jepit dijamin gk akan SLIP wkwkkwkwkkw

  • gogo 11:48 am on March 10, 2012 | # | Reply

    coba gt radial masuk..


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: