Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 11:35:22 am on March 2, 2012 | 14
    Tags: , , , , , , , ,


    Halo bro…hihi..sori ya, kemaren ada test Sepang II malah ane absen nulis artikel. Okedeeehh…buat nebus kekosongan artikel yang kemaren gak terbit, tiga hari di akhir pekan ini ane gelontorin artikel-artikel yang semoga enak buat diobrolin.. Langsung aja bro! Kemaren test Sepang II udah dilakuin, hasilnya ada yang positif dan ada pula yang negatif. Ada yang habis-habisan ngetest motor, ada pula yang tersiksa gak bisa ngetest banyak hal. Dari banyak tim yang turun di test Sepang, buat ngobrolmotor, Yamaha adalah satu-satunya pabrikan yang bisa secara optimal memanfaatkan waktu test itu👿 !

    Di test Sepang, seluruh rider Yamaha bisa memperoleh hasil yang (lebih dari) cukup baik. Lorenzo bisa membuntuti knalpot  RC213V Stoner yang panas, Spies yang sempat memimpin pasukan Yamaha di hari kedua, Andrea Dovizioso yang semakin beradaptasi dengan karakter M1 dan gak ketinggalan Cal Crutchlow yang bisa berada di lima besar di hari kedua dan ketiga test Sepang. Banyak hal yang ditest oleh Yamaha di Sepang kemarin. Chasis baru, elektronik dan mesin baru adalah hanya segelintir parts yang disediakan oleh Yamaha untuk dipilih oleh Lorenzo dan Spies.

    Spies sempat mengatakan kalau Yamaha telah bekerja keras untuk meningkatkan performa M1 di tahun 2012 ini. Banyak banget komponen baru yang disediakan, dan tiap komponen memiliki karakteristik yang berbeda. Sehingga pada test Sepang kemarin praktis Spies dan Lorenzo gak melakukan set up motor, tetapi lebih ke membandingkan parts yang telah disediakan oleh Yamaha. Hasilnya, Lorenzo memilih chasis lama dengan perpaduan mesin dan elektronik baru😎 .

    Walaupun hari kedua Sepang diganggu oleh hujan, Lorenzo dan Spies tetap melakukan test pada M1 mereka.  Hasilnya? Pasukan Yamaha mendominasi di hari kedua, yah…walaupun itu juga kerena Repsol Honda gak ikut test di hari kedua siiihh…hehehehe… Tapi, satu bukti kalau Yamaha sangat optimal memanfaatkan test Sepang II ini adalah Lorenzo sempat melakukan race simulation di hari ketiga. Hasil dari race simulation itu pun sangat positif, catatan waktu Lorenzo sangat konsisten. Selain itu, hasil race simulation Lorenzo apabila dibandingkan dengan catatan waktu Valentino Rossi pada tahun 2010, Lorenzo hampir memangkas satu detik catatan waktu Rossi pada tahun tersebut.

    Lha emang apa bedanya test dengan race simulation brooo? Beda dong, kalau test kan pembalap bebas mo masuk pit kapanpun, mo pake bahan bakar seberapa banyak juga gak begitu dibatasi. Tetapi apabila Lorenzo melakukan race simulation, maka settingan motor, jumlah bahan bakar, jumlah lap dan ban yang digunakan sebisa mungkin dibuat mirip apabila ia balapan sungguhan. Apa konsekuensinya? Fisik pasti lebih terkuras…seperti yang diakui oleh Lorenzo setelah melakukan test. Ia mengakui kalau dia punya PR yang harus dilakukan, memperkuat fisiknya agar kuat mengendalikan tenaga 1000cc selama puluhan lap balapan di tahun 2012 ini. Mau nengok catatan aktu Lorenzo saat race simulation? Monggo:

    Jorge Lorenzo’s Sepang race simulation:

    1. 2:01.284
    2. 2:01.189
    3. 2:02.268
    4. 2:01.558
    5. 2:01.432
    6. 2:01.774
    7. 2:01.811
    8. 2:01.889
    9. 2:01.883
    10. 2:01.698
    11. 2:01.994
    12. 2:02.092
    13. 2:02.062
    14. 2:01.550
    15. 2:01.780
    16. 2:01.769
    17. 2:01.830
    18. 2:01.721
    19. 2:01.732

    Bagaimana dengan Dovi? Hmmmm..akhirnya Dovizioso bisa melakukan test secara maksimal. Pertama, fisiknya sudah cukup kuat setelah cedera collarbone yang didapatnya dari latihan motocross. Kedua, Dovi mengakui kalau dia mulai bisa mengenal karakter M1 yang sangat berbeda dengan karakter RCV. Dovi bahkan menyebutkan kalau M1 membutuhkan racing line yang berbeda agar ia bisa memperoleh hasil yang maksimal. Walaupun begitu, Dovi mengakui kalau masih banyak hal yang harus dilakukan agar dia bisa bertarung bersama jajaran pembalap depan seperti Lorenzo dan Stoner😎 .

    Hmmm…Yamaha, kayanya buntut Honda udah mulai kelihatan tuh…:mrgreen:

     

Comments

  • rullynova 4:39 pm on March 2, 2012 | # | Reply

    Pertamax full ya😀

  • rullynova 4:44 pm on March 2, 2012 | # | Reply

    Apa kabar tim ducati?

    • masTer Samidi O_O 4:50 pm on March 2, 2012 | # | Reply

      Lagi mumet ada sakit kaki depan lagi bro….doain aja lekas sembuh….🙂

  • sang 5:16 pm on March 2, 2012 | # | Reply

    motogp kok yang terasa cuman Honda dan Yamaha ya.

    • Maniax 5:22 pm on March 2, 2012 | # | Reply

      Iya tuh, kemana Ducati n CRT!

  • wkwkwkwkwk 6:57 pm on March 2, 2012 | # | Reply

    sip-sip, i like this review ………….. very objective ………….. not like the other blog ………….

  • rullynova 7:52 pm on March 2, 2012 | # | Reply

    Ducati masih saja understeer
    Kalo stoner masih mendominasi alamat p̶a̶l̶s̶u̶ monoton lagi motogp

    • masTer Samidi O_O 9:00 am on March 6, 2012 | # | Reply

      Kayanya gak deh bro..M1 sepertinya siap merusak pesta Honda….😉

  • NOUVO Z 2007 11:04 pm on March 2, 2012 | # | Reply

    ikut menyimak

  • CHM 4:18 pm on March 3, 2012 | # | Reply

    Ini komen dari dua pengunjung motomatters soal hasil race simulation Lorenzo.

    ***********************************************************************************************************
    Lorenzo’s Times…
    Submitted by Backmarker61 on Fri, 2012-03-02 01:25.
    Lorenzo’s times are truly unbelievable. I have a transponder on my bike to record lap times… and my times are usually all over the place. Absolutely amazing. A good example of why these guys are called “aliens” (although an overused term).

    I try explaining this to people who don’t follow racing as: try and do a few laps around the office a few times and see if you can be within a few 100ths of a second each time. Not very likely.

    ************************************************************************************************************
    What?!
    Submitted by tocrank on Fri, 2012-03-02 17:58.
    This is a google translation from a gpone.com article featuring Shuhei Nakamoto:

    “The M1 is very fast, and represents a huge obstacle for us – he said – We are not at the same level. Honda is very powerful, but the Yamaha has great handling. As a package, is the best bike at the moment “.

    Lorenzo’s race simulation times scared him to death!


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: