Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:18:04 am on February 28, 2012 | 12
    Tags: , , , , , , , , , ,


    Halo bro…apa kabar..? Hmm…mumpung knalpot motor-motor superbike masih hangat, yuk ngobrolin superbike lagi. Sambil nunggu para pembalap dan tim MotoGP siap-siap uji cobang lagi di Sepang! Hoho…ternyata Superbike memang memiliki pesona yang cukup menarik looh… Kali ini ngobrolmotor mo ngobrolin lagi tentang Aprilia. Pabrikan yang turun juga di MotoGP melalui tim CRT atow gak menyediakan motor prototipe ini dicurigai menggunakan teknologi CRT ke mesin superbike nya.

    Hal itu diungkapkan oleh Genesio Bevilacqua (manajer tim Althea Racing) yang ane kutip dari otomotifnet. Menurut Bevilacqua, adalah hal yang cukup mustahil bagi seorang pembalap bisa meraih podium padahal pembalap itu sempat tercecer di urutan 24. Pastinya motor yang digunakan lebih unggul dibandingkan motor-motor rivalnya. So, secara implisit Bevilacqua menduga kalau Aprilia mengambil keuntungan dari keikutsertaannya di CRT MotoGP. Teknologi yang digunakan di mesin CRT nya bisa jadi ditransfer atau digunakan pula di mesin superbike Max Biaggi.

    Memang, hal itu masih belum terbukti. Tapi apa yang terjadi di Aprilia memang cukup menarik untuk diamati perkembangannya. Pertama adalah fastest lap Biaggi di Phillip Island kemaren (1m 31.785s) kalau dibandingkan dengan laptime kualifikasi MotoGP Phillip Island bisa menempatkannya di grid start 11 atau tertinggal hanya sekitar 1.7 detik dibelakang pole position MotoGP. Hehehe…tapi ya harus diingat doong, tahun 2011 MotoGP masih menggunakan mesin 800cc sedangkan RSV4 bermesin 1000cc. Tapi kok ya menurut ane walaupun sekarang MotoGP bermesin 1000cc, beda waktu nya ma mesin Aprilia gak terlalu jomplang ya…😎

    Kedua, yang gak kalah menarik dari mesin Aprilia adalah kemampuannya di kelas CRT. Pada test privat di Jerez, Randy de Puniet bisa mencatatkan waktu 1m 40.30s. Sedangkan lap record Dani Pedrosa di Sirkuit Jerez adalah 1m 39.731s. Atau, dengan kata lain mesin CRT Aprilia hanya tertinggal sekitar 0.6 detik dibandingkan lap record MotoGP! Wow…. Ada apa sebenarnya dengan Aprilia…? Apakah dia memang cerdik ‘ngakalin’ regulasi CRT dan Superbike seperti yang pernah ane bahas?

    Hehe…seperti kata pepatah, sekali mendayung dua tiga pulai terlampaui. Sekali betot gas, dua tiga motor terlampaui. Ya riset CRT, ya riset Superbike…kedua hal itu menguntungkan bagi Aprilia. Tinggal bagaimana regulasi secara tegas membedakan dua spesies (CRT dan SBK) yang sama-sama menggunakan mesin jalanan sebagai jantung motor balapnya…

     

Comments

  • Daris 10:58 am on February 28, 2012 | # | Reply

    sekalian promosi RSV4 di motogp

  • penggemar ninja 11:37 am on February 28, 2012 | # | Reply

    motor kuenceng nich, dah ketinggalan masih bisa nyundul ke no2, jadi inget pertarungan rossi vs biaggi di 500cc, pake sikut2an..

    rossi kena sikut dan ketinggalan, eh beberapa lap kemudian baggi disalin sama rossi sambil ngasih jari tengah..:D

    wwakakkak

  • bared46 6:34 am on February 29, 2012 | # | Reply

    Bisa jadi,tapi dengan adanya CRT keuntungan bagi penikmat motoGP.Smoga gak membosankan

    Ulasan Aprillia dan CRT ada di:

    http://www.jbrossi.wordpress.com

  • Pagani Zonda R 11:19 am on February 29, 2012 | # | Reply

    RSV4 motor paling keren desainnya…..
    harusnya aprilia factory yg ikut motogp, bukan tim privateer.

  • Kopi Hitam 3:47 pm on March 1, 2012 | # | Reply

    wah kalau betul begitu Aprilia akan berjaya di Superbike dong

  • ronald46 7:30 pm on March 5, 2012 | # | Reply

    Aprilia malah bisa dibilang tangguh hehehe… pabrikan yang nggak sebesar merek2 Jepang tapi bisa unjuk gigi di kelas paling bergengsi😀


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: