Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:33:18 am on February 14, 2012 | 15
    Tags: , ,


    Halo bro…met pagi…semoga semua dapat mengawali hari dengan indah yaaa…amiiinn…:mrgreen: Hari ini kita lanjut ngobrolin tentang MotoGP lagi, ya tepatnya ngobrolin tentang tim CRT sih. Obrolan tentang CRT gak bakal habis walaupun seri balapan MotoGP udah dimulai. Ya gimana gak menarik diobrolin, motor hybrid antara mesin jalanan plus elektronik dan sasis prototipe disuruh bertarung dengan motor yang dari sononya dirancang untuk ‘balap tanpa batas’. Ada beberapa ketakutan yang ngobrolmotor rasakan tentang tim CRT, yang mungkin masbro semua juga sedikit banyak merasakannya (mencla mencle, sedikit ato banyak sebenernya!).

    Pertama adalah kemampuan secara teknis. Mau dibilang balap murah kaya apa, CRT itu masih cukup mahal bagi tim-tim privat yang mengembangkan motor hampir dari nol. Coba aja lihat, disaat tim pabrikan udah serius ngikut test Sepang sebagai ajang (ciieee…ajang :p ) buat mengumpulkan data dan benchmarking kemampuan lawan, tim-tim CRT malah beberapa belum siap motornya. Di tahun 2012 ini memang hanya baru beberapa tim dan pembalap CRT saja yang sudah turun di uji coba motor CRT nya. Sebut aja Colin Edwards (Suter BMW CRT), Ivan Silva, Jordi Torres dan Robertino Pietri (FTR Kawasaki CRT) dan Randy de Puniet, Aleix Espargaro dan Mattia Pasini (Aprilia ART).

    Dari hasil test di Sepang saat motor CRT head to head dengan motor prototipe, kita bisa tahu kalau jarak motor CRT dengan pembalap tercepat berkisar antara 5-10 detik. Sedangkan di Valencia, saat tim Aprilia ART bertarung dengan ghost bike alias bertarung catatan waktu kompetitor lain saat test di tahun 2011, motor CRT Aprilia masih tertinggal sekitar 3-4 detik. Hohohoho….itu motor-motor yang mungkin relatif lebih siap tarung dibanding motor CRT yang belum pernah ikut test resmi loohh…  Padahal masih ada tim Avintia Racing MotoGP, Ioda Racing Project, Paul Bird Motorsport dan CRT Gresini Team yang belum kita ketahu kekuatannya. Dan kita semua tahu, Ducati yang tahun kemaren aja ketinggalan sekitar 1,5 detik susah payah memangkas jarak tersebut…padahal sumber daya Ducati pasti jauuuhhh lebih besar dibandingkan sumber daya tim CRT.

    CRT memang membuat MotoGP jadi banyak peserta, tapi apa yang kita takutkan dari adanya ketimpangan kekuatan tersebut? Yup, ane khawatir kalau motor-motor CRT malah mengganggu pertarungan para darah murni prototipe. Dengan jarak laptime yang masih lebar tersebut, sangat dikhawatirkan kalau CRT bisa dilibas overlap oleh motor prototipe jauh sebelum balapan berakhir. Atau yang lebih mengkhawatirkan adalah kalau motor-motor CRT ikut merecoki lap-lap akhir saat pembalap prototipe bertarung. Pluuusss….seperti yang kita tahu, Yamaha dan Ducati cukup berkembang di tahun ini. Kalau memang Honda, Yamaha dan Ducati bisa berjibaku pasti akan seru banget bro!

    Yahhh…semoga gak banyak bendera biru yang bisa mengganggu pertarungan di tahun 2012….

     

Comments

  • javabiker 11:23 am on February 14, 2012 | # | Reply

    Amankan dulu ..;)

    http://javabiker.wordpress.com/2012/02/13/modus-baru-curanmor/

  • Tiyo 2010 12:16 pm on February 14, 2012 | # | Reply

    Akhirnya jadi postingan juga, imho CRT di th ini hanya akan jadi bulan2an motor darah murni balap aja (wuih bahasane dalem bener…) mudah2an tdk ada tragedi simoncelli lagi)

  • petrix 12:33 pm on February 14, 2012 | # | Reply

    apa malah cuma bikin ribet ya…

  • penggemar ninja 1:36 pm on February 14, 2012 | # | Reply

    kasihan ntar 5 lap mau finish, jadi bulanan2 yg berjibaku jadi juara

  • nyosss 7:26 pm on February 14, 2012 | # | Reply

    motor prototipe semuanya udh kelar nyelesain race dan team2nya udh masukin motornya di paddock masing2… eh…team crt msh pengen ngabisin sisa lap nya….wkwkkwwkwkwkwkwk😀😀😀

  • BEE 9:58 am on February 15, 2012 | # | Reply

    Optimis aja deh regulasi CRT kan Ezpelet punya,
    katanya kalau kurang BBM akan dikasih lebih supaya power lebih gede (boros).
    Moga aja deh saat CS1 kehabisan BBm saat race.
    CRT bisa asapin tuh Anak Emas masa lalu.

  • aaaa 12:33 pm on February 15, 2012 | # | Reply

    CRT tu aneh,.. merusak moto gp yg dimaksudkan bwt motor ‘prototype’. CRT itu entah semi prototype ato apalah walo diberi keringanan tetep kyk bobot n bahan bakar sebenere tetep aja gk realistis bwt diadu sm prototype murni,.
    seberapa jago sih pembuat sasis kyk FTR dibanding dg pabrikan murni kyk honda n yamaha? belum masalah elektronik yg bs dibilang CRT masi jauh tertinggal.

    lebih baik motogp dibuat semacam kelas2 kyk balap mobil,. contoh le mans yg beberapa kelas diadu dlm 1 race,. ada LMP1, LMP2, LMGTE, etc.. jadinya CRT gak perlu “dipaksakan” diadu dg prototype murni.. nantinya di kelas moto1 pada tiap race ada 2 juara,. juara di kelas prototype darah murni sm juara kelas darah campuran lebih fair mnurut gw.. jadinya motogp masi eksklusif dengan motor 1000cc prototype pabrikan n motor2 sasis prototype ato motor dg modifikasi ekstrim yg dibatasi di gelaran SBK. n grid penuh,.

    • masTer Samidi O_O 10:41 am on February 28, 2012 | # | Reply

      Coba deh bro, kalau 1-2 tahun kedepan masih gak jelas bisa dipastikan CRT Madesu alias Masa Depan Suram, tapi kalau tahun ini CRT bisa teriak ya Madeceng alias Masa Depan Cemerlang😉

  • ronald46 9:35 pm on February 15, 2012 | # | Reply

    semangat CRT!! murah meriah!!

  • jeng ngatno 9:03 am on February 18, 2012 | # | Reply

    Numpang lapak
    http://jbrossi.wordpress.com/2012/02/18/bukti-curangnya-honda-1/#comment-527

  • nelsonchow 12:12 am on February 22, 2012 | # | Reply

    Menurut ane, pasti ada rahasia dibalik banyaknya tim CRT yg ikut. Mungkin aja setelah mendapatkan pengalaman dari motogp, mereka bisa mengembangkan dan menjual parts untuk motor massal dengan spek MotoGP. Liat aja WSBK, ada beberapa tim yg menjual parts racing seperti yang dipake di WSBK (contohnya Ten Kate).

    Atau mungkin bikin motor baru dengan sasis dari hasil penelitian motogp, kayak fischer gitu

    • masTer Samidi O_O 11:42 am on February 22, 2012 | # | Reply

      Bisa jadi bro…kan ujung-ujungnya kepentingan pasar bro…duit berbicara!

    • masTer Samidi O_O 2:12 pm on March 2, 2012 | # | Reply

      Pastinya bro…kalo gak menjanjikan pasti bakal gak laku dengan sendirinya:mrgreen:


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: