Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 02:44:13 pm on February 10, 2012 | 19
    Tags: , , , , , , , , ,


    Halo bro…gimana kabarnya..baik-baik aja kan… Yuk ngobrolin MotoGP lagi bro…hehehe…ngobrolin apa yaa…ngobrolin bobot motor MotoGP yang bertambah 4 likogram aja aaahh. Penambahan bobot motor MotoGP memang membuat perseteruan para pabrikan tambah rame. Karena ada bau-bau kepentingan yang diduga menguntungkan Ducati. Walaupun Ducati menyangkal hal itu.

    Biar gak bingung, kita obrolin dari awal aja. Jadi gini bro…dulu, di tahun 2011 telah diputuskan bobot minimum motor 1000cc adalah 153kg. Atau naik tiga kilo dari sebelumnya saat bermesin 800cc. Namun, di akhir musim 2011, ada usulan dari Dorna dan IRTA (asosiasi TIM balap) agar bobot motor di tahun 2012 lebih baik 160kg saja. Mengingat para tim CRT bakal dirugikan apabila berat motor-motor berdarah murni prototipe 153kg. Kenapa? Ya biar kekuatan antara CRT dan prototipe gak terlalu jomplang.

    Sebelumnya, ada kabar kalau 160kg yang diusulkan itu DITOLAK SECARA BULAT oleh MSMA (Asosiasi pabrikan yang turun di MotoGP yang notabene hanya tiga pabrikan yaitu Honda, Yamah dan Ducati). Tetapi ternyata, di detik-detik akhir ada kabar miskomunikasi. Suara yang dicapai ternyata tidak bulat, jadi Dorna gak berkewajiban untuk menerima penolakan anggota MSMA tersebut. Sooo…pendek cerita diputuskanlah berat minimum motor MotoGP naik lagi 4kg atau 157kg.

    Setelah itu, bermunculan banyak dugaan bahwa penambahan bobot motor ini menguntungkan Ducati. Terlebih lagi Honda yang mencak-mencak karena RC213V nya sudah didesain sejak dulu. Jauh sebelum keputusan penambahan bobot motor diberlakukan. Kata stoner, penambahan 4 kilo itu memang gak ngaruh banyak, paling cuma di kecepatan mid corner yang rada beda. Honda mencak-mencak karena nambah 4 kilo itu harus mengeluarkan duit banyak karena motor sebelumnya udah final desainnya!

    Sedangkan tuduhan bahwa penambahan berat motor ini menguntungkan Ducati? Yaaahhh…gak bisa disangkal 100% juga sih. Karena gak ada bukti yang kuat…yang ada juga cuma indikasi-indikasi. Yang jelas dunia semua tahu kalau Ducati merancang GP12 mulai dari nol setelah test Valencia 2011. Walaupun Ducati pun ngomong kalau “ah, gak ngaruh ma kita, wong kita udah nyelesein desain motor sebelum natal 2011 kok”.

    Hmmm…kita sebagai penikmat balapan gak usah rebut. Contohlah Yamaha yang adem ayem aja gak komentar apapun tentang penambahan bobot itu. Yang pasti, dengan berita itu kita bisa tahu kalau MSMA sekarang gak lagi hanya didominasi oleh salah satu pabrikan aja. Atau lebih tepatnya pabrikan Jepang. Karena, dulu sering terdengar bahwa suara-suara pabrikan Jepang adalah suara yang sangat mempengaruhi regulasi di MotoGP. Tapi sepertinya sekarang arah angin berubah. Sepeninggal Suzuki, MSMA hanya terdiri dari tiga pabrikan, Honda, Yamaha dan Ducati. Bayangkan saja kalau salah satu pabrikan mengancam gak ikut MotoGP. Trus MotoGP mau diikutin berapa motor??? Dua pabrikan doang plus CRT? Garing dooongggg….

     

Comments

  • bapakeVALKYLA 2:58 pm on February 10, 2012 | # | Reply

    ducati jadi tertuduh nih…

  • Mercon C gak Mretelli 5:14 pm on February 10, 2012 | # | Reply

    sebenernya bukan honda yang mencak-mencak, tapi Stoner doank

    • Gz 7:43 am on February 11, 2012 | # | Reply

      bener coy, DP aja lebih milih memperkuat fisik drpd komplain blagu.

  • ms 5:57 pm on February 10, 2012 | # | Reply

    penambahan 4 kg itu harus berupa sparepart atau bisa hanya sekedar beban?

    kalo hanya sekedar beban,kan bisa di taruh di bagian bawah mesin (titik beban)

    • masTer Samidi O_O 10:28 am on February 28, 2012 | # | Reply

      Hmmm…ane kurang tau juga tuh bro, tapi logika nya siih…gak mungkin mekanik n teknisi ngasih beban cuma beban doang gak ada fungsinya. Terawangan ane sih, sebisa mungkin tambahan beban itu sekaligus memberikan fungsi tambahan atau gak hanya merugikan motor aja.. (IMHO)

  • dicahideto 6:43 pm on February 10, 2012 | # | Reply

    sebegitu ngepeknya ya penambahan 4 kg…

    • masTer Samidi O_O 10:30 am on February 28, 2012 | # | Reply

      Ya sama aja kita naik motor 45km dengan bobot tambahan 4 kg di body motor…pasti krasa bedanya bro :mrgren:

  • nanared 9:17 pm on February 10, 2012 | # | Reply

    beda dengan motor harian,dikasih ringan malah ditambahi beban,

    • masTer Samidi O_O 10:30 am on February 28, 2012 | # | Reply

      Klo motor hariannya alay klo perlu tanki bensin aja dibuang!

  • penggemar ninja 9:17 am on February 11, 2012 | # | Reply

    tambahin beras aja 4 kg , beli warung sebelah..cuman 25rb kok..

    di bilang mahal…

    waakakakkak..

    Piss

  • TUK4N9||B4TU 11:05 am on February 11, 2012 | # | Reply

    Emg, CRT cuma bikin ribet, apalagi ntr kalo dioverlap bs mengganggu.

    • Blitz 7:53 pm on February 11, 2012 | # | Reply

      setuju bro…

    • masTer Samidi O_O 10:31 am on February 28, 2012 | # | Reply

      Tapi katanya itu format balap motor masa depan loohhh…..😉

  • rullynova 8:43 pm on February 11, 2012 | # | Reply

    Beban yang membebani

  • vixidenkatiden 9:43 am on February 14, 2012 | # | Reply

    Aih-aih…blon balap aja udah pada protes…

    • TUK4N9||B4TU 8:18 pm on February 16, 2012 | # | Reply

      P’tanyaan’a adl spkah adr anggota MSMA yg tdk kompak menolak berat 160kg, krn sprt’a ada maksut2 t’sembunyi.

      • masTer Samidi O_O 11:05 am on February 28, 2012 | # | Reply

        Hehehe…cuma ada 3 anggota, Honda gak setuju brati tinggal Yamaha n Ducati…. siapa yaaaaa….:mrgreen:


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: