Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 11:37:36 am on February 9, 2012 | 11
    Tags: , , , , , ,


    Halo bro…gimana kabarnya..? Adem-adem aja ya…ga usah rebut-ribut masalah rider lah. Wong yang diributin juga lagi pada nyantai-nyantai di sono.. hehehe..:mrgreen: Keep brotherhood bro…😉 Gini, biar adem, yuk ngobrolin sesuatu yang sexy…sesuatu yang enak dipeluk-peluk. Thropy MotoGP..hehehe… Lha  kan kalo menang MotoGP bisa dapet thropy n dipeluk-peluk di tempat tidur… Tapi thropy kali ini beda bro, bukan thropy yang bisa dibawa pulang, melainkan thropy yang berisikan susunan plakat nama-nama juara dunia MotoGP. Yuk, langsung aja diobrolin…

    Trhopy juara dunia MotoGP seperti yang masbro semua kenal dibuat oleh Marc Garcia dari GARCIAROJALS Studio, di Barcelona Spanyol. Mengapa studio Garciarojals yang terpilih? Ini diawali pada tahun 2007 ketika Dorna mengundang studio-studio desain dalam kompetisi tertutup untuk mendesain thropy baru. Desain baru thropy juara dunia tersebut bersamaan dengan diperkenalkannya kapasitas mesin 800cc di tahun itu. Saat itu, Dorna menginginkan sebuah thropy yang bukan berbentuk cangkir/ cup, desain yang dapat menggambarkan sejarah dari kejuaraan dunia motorsport yang tertua di dunia, serta desain yang klasik tetapi juga menunjukkan ciri yang kontemporer dan hi tech. Weewww….permintaan klien tuh emang sering bikin pusing. Campur aduk! Mau klasik tapi mau kontemporer n hi tech juga….

    Untung aja Marc Garcia merupakan seniman yang sangat berbakat. Dia bisa menerjemahkan keinginan Dorna tersebut menjadi  ‘Champions Tower’.  Pembuatan satu plakat bertuliskan juara dunia menghabiskan sekitar lima hari kerja. Plakat itu sendiri berdimensi panjang 14cm, lebar 8.5cm dan tebal 8mm. Plakat tersebut terdiri dari dua bagian, frame dan lembaran utama bertuliskan nama rider, nomor start, pabrikan rider dan tahun juara dunia. Marc Garcia mendesain sendiri plakat dan champions tower itu, sedangkan pengerjaan metal nya dikerjakan oleh seniman metal terbaik di Barcelona. Monggo dinikmati gambarnya…

    Frame di sekeliling plakat

    Nama pembalap, tahun kemenangan, no start dan nama pabrikan diukir di lembaran metal

    Lembaran metal dilengkungkan dengan kayu!

    Lembaran metal utama disatukan dengan frame

    Bagian pinggri dirapikan sampai mulus sempurna

    Proses finishing: Bagian dalam plakat finishing doff, bagian samping glossy dan bagian muka tergantung pada tahun juara dunia (tahun genap finishing doff, tahun ganjil finishing glossy)

    Hasil akhir plakat yang diserahkan pada Dorna, ditempatkan dalam box kombinasi kayu dan serat karbon. Sangat eksklusif….!

    sumber: motomatters

     

Comments


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: