Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 01:52:30 pm on February 8, 2012 | 13
    Tags: , , , , , , , , ,


    Halo bro, barusan baca tulisan IWB tentang AHM yang mungkin adem ayem palsu semata. Sebenernya pikiran ini sudah mengganjal cukup lama, ampe sempet dibikin ganjel pintu…wkwkwkwk…gak diing… Pikiran kalau apa yang dilakukan AHM dengan menggelontorkan produk tiap bulan (paling gak warna/ stripping doang) di tahun 2011, apa strategi itu gak berlebihan? Belum lagi terpikir jumlah produk Honda yang mengepung hampir semua kategori motor, baik dari segi fitur maupun dari range harga motor. Hampir semua motor Honda ada di setiap segmen yang ada… So, apakah itu gak berlebihan?

    Kalau kita melihat AHM, kita bakal melihat jajaran produk yang siap mengepung produk kompetitor termasuk Yamaha. Sebut saja Absolut Revo, Beat, CBR 150, CBR 250, CS 1, New Blade, NMP, PCX, Revo Fit, Revo Techno, Scoopy, Spacy, Spacy FI, Supra X, Supra X Helm in, Supra X PGM FI, Tiger, Vario, Vario Techno. Itu adalah jajaran produk Honda, dan belum menyebutkan produk turunan nya loh ya…yang pake pelek racing dan yang pake jari-jari. Di tahun 2011, Yamaha benar-benar hampir diam saja menghadapi AHM yang menggila, yang seperti mengamuk ingin merebut takhta pasar sepeda motor di Indonesia.

    Kalau  masbro pernah menonton film Real Steel, masbro pasti tahu siapa itu Atom dan siapa Zeus. Atom dikisahkan adalah robot yang memiliki kecerdasan dengan kemampuannya meniru gerakkan orang dan menyimpannya dalam memori. Sedangkan Zeus adalah robot terkuat yang sudah berkali-kali menjadi juara dunia dalam turnamen robot. Ketika kedua robot tersebut bertarung, jelas merupakan pertarungan yang tidak imbang. Karena Zeus memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dibandingkan Atom. Tetapi, Zeus pun bukan tidak punya kelemahan. Atom menunggu dan bertahan dengan menerima semua pukulan yang dihantamkan oleh Zeus. Pokoknya semua jab diterima Atom dengan posisi bertahan. Sampai pada akhirnya Zeus benar-benar kehabisan tenaga, barulah Atom membuka pertahanannya dan menghantamkan pukulan-pukulan mematikan pada Zeus! Bener-bener pertarungan yang seru! Ketika Atom gak punya kekuatan sebesar Zeus, dia hanya bertahan sampai akhir, sampai titik dimana Zeus kehabisan tenaga dan mulai terlihat kelemahannya.

    Yup, kalau masbro nangkep maksud ane…buat ane seperti itulah pertarungan AHM dan YIMM. Buat ane AHM memang pabrikan besar, yang memiliki sumber daya dan infrastruktur lebih besar dibandingkan YIMM. Tetapi, setelah tahun 2011 kemarin AHM seperti membabi buta memuntahkan segala pelurunya untuk merebut pasar yang telah diperoleh YIMM, ada peluang bagi YIMM untuk menyerang balik AHM. Serangan pertama udah dilakukan dengan Mio J dan Fino. Untuk sementara AHM hanya meladeni dengan melakukan facelift ringan pada Beat. Masih ada serangan kedua dari YIMM  yang kemungkinan adalah Mio G.  Mungkin inilah yang pernah ditulis oleh kang Taufik kalau di tahun 2012 Yamaha bakal fight back.

    Buat ngobrolmotor, mungkin AHM harus sedikit mengevaluasi strategi nya di tahun 2011. Di manajemen, dikenal dengan istilah slank ‘KISS’yang merupakan singkatan dari ‘Keep It Simple, Stupid!’. Sori bro, rada kasar dikit…lha wong dari sononya udah kasar… Jadi gini, menurut ilmu manajemen, semakin banyak produk dimiliki oleh pabrikan, maka akan semakin kesulitan produk-produk tersebut untuk dikelola. Dan akibatnya apa? Pabrikan akan ‘kehilangan’ ruang gerak dalam mengembangkan produk-produk itu dan biasanyaaa beberapa produk harus dieliminasi karena gak menghasilkan profit yang bagus. Ketika AHM habis-habisan di 2011, maka di tahun 2012 dia harus mengeluarkan energi lebih besar pula dalam mengelola produk-produknya. Ketika AHM sampai lengah atau ‘kehabisan energi’ maka siap-siaplah menerima serangan balik (semoga) dari YIMM.

    Semoga….biar seru!:mrgreen:

     

     

Comments

  • penggemar ninja 2:23 pm on February 8, 2012 | # | Reply

    waw…manteb tuch filmnya..

    ada DVDnya ngak bos..:D, blom liat masalahnya

    hehe

  • bennythegreat 3:05 pm on February 8, 2012 | # | Reply

    mau bales pake apa?
    lini motor sportnya ga ada yg baru

  • 3Gz 5:57 pm on February 8, 2012 | # | Reply

    Suzuki gimana bro ? ane demen banget satria fu
    Trus Kawak juga, ninjanya tetap eksis kenapa ya ?

    • masTer Samidi O_O 9:48 pm on February 8, 2012 | # | Reply

      Suzuki dan Kawasaki sepertinya lebih baik memang bemain di segmen atau jenis motor yang tidak terjamah oleh Honda ataupun Yamaha…kalau mau tetap eksis di dunia roda dua..
      ngobrolmotor.wordpress.com/2011/11/26/er6n-wujud-totalitas-kawasaki-di-samudra-biru-indonesia-sebuah-content-analysis-sederhana/

  • tunas 5:59 pm on February 8, 2012 | # | Reply

    pnantang baru yg tdk diperhitungkn akn mmperlihatkn kekuatan ny yg tdk bisa dianggap remeh.
    《♥p200ns♥》

  • rullynova 6:41 pm on February 8, 2012 | # | Reply

    Masukin R15 v2….udah…abis perkara

    • masTer Samidi O_O 9:53 pm on February 8, 2012 | # | Reply

      Masalahnya bro, perkara masukin R15 itu yang gak abis-abis…hehehehe…

  • dyonisius bety 2:28 pm on February 16, 2012 | # | Reply

    Di tahun 2011,
    Yamaha benar-benar hampir diam saja menghadapi
    AHM yang menggila, yang seperti mengamuk ingin
    merebut takhta pasar sepeda motor di Indonesia.
    …………………..
    memperkuat kaliiiii…
    yg minim inovasi bakal kolap. yg terus berinovasi akn jaya. tu adlh hukum ekonomi. dan konsumen bosen kali disuguhin nasi ayam mulu, skali2 nasi daging, nasi kuning dll. dan ahm bisa. yamaha hmmm sdm nya blm mampu.

    • masTer Samidi O_O 11:04 am on February 28, 2012 | # | Reply

      yg minim inovasi bakal kolap. yg terus berinovasi akn jaya
      yang jadi rakyar bakal dimintai duit…:mrgreen:


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: