Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 09:51:34 am on February 7, 2012 | 6
    Tags: , , ,


    Halo bro, met pagi…masih nerusin tulisan ane kemarin sore tentang motor Moto3 KTM nih. Ane, tergelitik….hihihihi (lha tergelitik ya geli kan yaaaa:mrgreen: ), ma komentar mas Win yang ngomong “loh koq satunya trellis satunya twinspar”. Memang bro, ada dua spesies yang bakal bertarung di kelas Moto3 atas nama KTM. Walaupun sebenarnya dua spesies tersebut masih genus…(hehehe..tiba-tiba terkenang pelajaran biologi di sekolah yang nilainya 5).

    Jadi gini bro, gak kaya Honda yang duit nya berlimpah, yang tinggal cetak mesin n sasis trus tinggal jual ke tim yang punya duit. KTM punya strategi yang berbeda dalam usahanya menguasai kelas Moto3. Selain membuat motor yang murni 100% Made in KTM, pabrikan Austria itu menggunakan strategic partnership bersama Kalex Engineering di kelas Moto3.

    Motor bersasis trellis yang masbro lihat di ngobrolmotor kemarin adalah motor yang 100% kreasi dari Wolfgang Felberd dan tim nya di KTM. Sedangkan motor bersasis twinspar yang masbro lihat adalah kreasi gabungan antara KTM dan Kalex. Artinya, KTM memberikan supply mesin kepada KTM untuk dikembangkan menjadi motor yang siap bertarung di kelas Moto3. Kalex sendiri bukan supplier racing parts yang ecek-ecek. Anda tahu Stefan Bradl? Yup, tahun kemarin kan dia mbalap di kelas Moto2 dengan menggunakan sasis Kalex…

    Strategi yang digunakan KTM ini sangat menarik buat dibandingkan dengan strategi yang digunakan oleh raksasa Honda. KTM sebagai pabrikan yang relatif kecil apabila dibandingkan dengan Honda, cerdik memilih strategi. Dengan sumber daya yang terbatas, KTM menyiasatinya dengan menggandeng Kalex. So, terciptalah dua motor yang diharapkan dapat bertarung menghadapi Honda NSF 250. KTM pun gak usah khawatir brand nya terkikis oleh Kalex, karena dengan bergabung bersama Kalex justru memperkuat brand nya. Toh kalau menang juga nama KTM tetap disebutkan😎 Selain itu, dari segi teknis kedua pabrikan (KTM dan Kalex) akan sama-sama diuntungkan. Kalex dapat memperoleh transfer knowledge dari salah satu pabrikan motor dunia yang punya spesialisasi di balap. Sedangkan KTM, dia bakal diuntungkan karena pihak lain ikut meriset sebuah motor yang cocok dengan mesin nya…sebuah strategi yang pas bagi pabrikan yang sumber daya finansialnya relatif kecil.

    Hehe…demikian berita pagi hari brooo…

     

Comments

  • win 10:53 am on February 7, 2012 | # | Reply

    hayoo…kenceng mn nih
    menarik utk ditunggu laptime trellis vs twinspar

    • win 11:00 am on February 7, 2012 | # | Reply

      klo menurut ane ktm ini relatif lbh unggul disektor pengereman dibanding nsf yg cuman dibekali 1 piringan doang biarpun diameter lbh besar

  • bacrut 2:10 pm on February 7, 2012 | # | Reply

    mudah2an bisa bersaing sama N250nya honda..:D

    jadi musim berikutnya bukannya cuman mesin honda doank yg ada di moto3, tapi juga ada mesin 2 lain,jadi lebih seru

    Piss

    • masTer Samidi O_O 9:45 am on February 8, 2012 | # | Reply

      Klo ga salah dulu ada 5 atau 6 pabrikan yang siap bikin mesin buat kelas Moto3….

  • bared46 3:38 pm on February 7, 2012 | # | Reply

    Ntar bakal ada Pulsar 250FS ikutan.Tambah sempit tuh Honda.Wkwkwkwkwk

    • masTer Samidi O_O 9:47 am on February 8, 2012 | # | Reply

      Hehe…iya, siapa tau Bajaj naksir ikut balapan dunia juga…hehehehe…


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: