Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:49:57 am on February 6, 2012 | 16
    Tags: , , , , , ,


    Halo bro…met pagi…met hari senen! Hehehe…awal pekan untuk beraktivitas. Ah, daripada males-malesan aktivitas, yuk ngobrolin MotoGP aja. Saat ini, tim-tim MotoGP sudah kembali ke markasnya masing-masing untuk mengembangkan motor mereka. Data-data test pramusim Sepang kemarin, berusaha diterjemahkan agar tim dan mekanik dapat menyusun parts terbaik untuk pengembangan motor. Sedangkan para pembalap pastinya mereka melatih fisik mereka, Pedrosa pasti melakukan hal itu, dan menyembuhkan cedera-cedera yang dialami beberapa pembalap seperti Hayden. Tapi, hari ini kita gak mo ngobrolin tentang pembalap, kita bakal ngobrolin salah satu komponen motor yang bisa menceritakan banyak hal, tanki motor MotoGP.

    Yup, jangan dikira tanki motor MotoGP itu Cuma sekadar tanki. Jangan dikira pula tanki motor itu sama kaya tanki motor harian, cuma bentuknya aja yang lebih besar… Anda salah besar kalau mikirnya kaya gitu brooo…. Desmosedici GP12 bisa diindikasikan memiliki perubahan mesin dilihat dari tanki nya. M1 dapat menari-nari di tikungan dengan cantik karena kontribusi tanki nya. So, apa sih yang bisa diceritakan dari tanki motor MotoGP?

    Tanki adalah salah satu komponen di motor yang mengusung beban yang cukup berat. Sebagai ilustrasi kalau berat motor MotoGP 150kg dan bobot bahan bakar yang dibawa adalah 19, 152 kg (1 liter kurang lebih 0,912kg), maka sekitar 12% bobot motor ada di tanki motor. So, pengaruhnya apa? Pengaruhnya adalah gimana caranya agar bobot sebesar itu gak mempengaruhi keseimbangan motor pada posisi apapun! Bayangin aja motor yang melesat 320km/j, di rem sejadinya ampe kecepatan menjadi 80 km/j, kalau bobot tanki bahan bakar gak imbang, pasti motor gak mungkin bisa dikendalikan dengan baik.

    So, apa yang dilakukan oleh para mekanik perancang motor MotoGP adalah bagaimana caranya menempatkan tanki bahan bakar pada posisi di tengah motor, tidak terlalu depan, tidak pula terlalu belakang. Kalau masbro lihat di foto M1 di atas, bagian yang kita kenal dengan tanki itu malah aneh kan? Ya, karena tanki M1 letaknya diusahakan sangat ke tengah. Beda jauh dengan motor sport harian yang tanki nya sampai ke bagian depan motor, dekat komstir setang.

    Begitu juga dengan tanki Honda RCV, kalau masbro lihat di gambar di atas, tanki motor RCV tampangnya sangat aneh. Bentuknya sama sekali gak mirip tanki. Malah kaya jerigen bensin…hehehe..:mrgreen: Dari penampakan tanki tersebut, kita bisa tahu kalau bahan bakar RCV berada juga di bawah pantat Stoner dan Pedrosa. Makanya itu, kalau masbro amatin, body belakang RCV terlihat tertutup sampai bawah. Body belakang RCV kaya apa yaaa….kayaa…mmm…..cewe yang pakai rok panjang dan tertutup…hehehe… Ternyata, buat nutupin tanki yang ada di bawah pantat rider too…. Beda banget ma body belakang M1 yang lancip…yang mengumbar aurat…:mrgreen:

    Gimana dengan tanki Desmosedici GP12? Hmmm….tanki GP12 masih tertutup hijab, gak banyak cowo yang tahu. Tapi, sedikit demi sedikit kita bisa mencoba menerawang apa yang ada di balik tanki GP12. Ini bakal dibahas di tulisan lain ya brooooo…😉

    Okey, semoga bermanfaat…see yaaaa…..

     

Comments

  • win 2:35 pm on February 6, 2012 | # | Reply

    wooww…baru tau ane

  • az 2:57 pm on February 6, 2012 | # | Reply

    jadi motor mbebek lebih oke dari motor semprot khan…..
    tu tanki ud dbwah jok

  • Indra 3:22 pm on February 6, 2012 | # | Reply

    kaya tangki motor bebek juga ya … hihihi

  • Mercon C gak Mretelli 6:16 pm on February 6, 2012 | # | Reply

    baru tau nih

  • zyy 8:48 am on February 7, 2012 | # | Reply

    pantesan klo roadrace motor bebek paling enak tu yg tangkinya d tengah…

  • bared46 9:09 am on February 7, 2012 | # | Reply

    Yang jelas Tanki Ducati GP12 untuk nampung bensin.Wkwkwkwkwk

  • rullynova 9:35 am on February 7, 2012 | # | Reply

    Tangki yg mana dulu pake hijab segala…malah belum bnyak cowo yg tau😀

  • vixidenkatiden 1:40 pm on February 7, 2012 | # | Reply

    tanki moto gp bukan kayak jerigen bensin masbro…tapi kayak pabrikan TOTO punya..beda material aja hehe…

  • cipluk 2:37 pm on February 8, 2012 | # | Reply

    tangki RC-213V yang tepat berada dibawah jok berpotensi bahaya tuh kalau sampai meleduk bisa-bisa burung stoner jadi gosong, kasian deh jeng adriana wkwkwkkk:mrgreen:

  • mesinkasironline 9:28 am on February 10, 2012 | # | Reply

    posting yg bagus, yg sekedar mengulas speed motor di motogp tapi analisa dari sudut lain MotoGP …. keep posting bro

  • sulya 8:16 am on March 19, 2013 | # | Reply

    100 jempol buat yang postingbru tw gua

  • Adit raka tesa 8:05 pm on May 19, 2013 | # | Reply

    Mmg mtr gp larix huh kncg bnget coba z dy tnding ma pluru pasti mng thu mtr
    hehehe

  • boltzta 7:08 am on July 5, 2013 | # | Reply

    komentar di atas ane lebay hahaha


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: