Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 06:15:52 pm on February 3, 2012 | 6
    Tags: , , , ,


    Halo bro….ketemu lagi! Ane beberapa kali menulis tentang kiprah (wkwkwkwkwk…kiprah…kaya bahasa pemerintah aja :p ), ah pokoknya beberapa kali menulis tentang Suzuki di MotoGP. Suzuki sebenernya pabrikan yang cukup ditunggu-tunggu oleh para pecinta MotoGP. Suzuki sering menjadi kuda hitam di MotoGP. Saat motor-motor lain lagi melempem, kadang Suzuki bisa tampil di depan.

    Makanya, ketika tahun 2011 kemarin Suzuki memutuskan untuk mundur sementara dari MotoGP, banyak penggemar balap yang menyayangkannya. Tapi apa mau dikata, kondisi dunia bisnis yang cukup lesu mengharuskan Suzuki harus memutuskan untuk mundur sementara dari dunia balap MotoGP. Selain itu, regulasi MotoGP yang sering berubah-ubah dianggap gak menguntungkan bagi Suzuki. Semakin sering regulasi berubah, pabrikan harus mengeluarkan duit lebih banyak untuk dapat mengikuti regulasi tersebut. Padahal, bagi Suzuki mungkin saja hasil dari riset tersebut belum membuahkan hasil, eh malah aturan berubah lagi….duit harus keluar lagi… Hufffhhh….

    Sama seperti yang terjadi di tahun 2011, Suzuki mulai bertaring di tahun itu. Bisa bertarung di papan tengah merupakan prestasi tersendiri bagi Suzuki. Tapi sayang, lagi-lagi hasil yang manis itu harus mentah lagi…karena di tahun 2012 mesin 800cc bakal babak belur menghadapi mesin 1000cc. Artinya, harus riset mendalam lagi agar bisa kompetitif di mesin 1000cc. Bagi Suzuki, itu adalah hal yang berat.

    Tetapi, baru-baru ini Suzuki dikabarkan sudah mulai meriset motor dengan mesin 1000cc. Motor bermesin empat silinder tersebut sudah ditest oleh Nobuatsu Aoki. Dengan riset yang lebih awal ini, ada peluang Suzuki kembali ke arena MotoGP di tahun 2013, bukan tahun 2014 seperti rencana sebelumnya. Sekarang tinggal nunggu hitung-hitungan, apakah bisnis Suzuki berada di kondisi yang baik sehingga ada sumber daya yang bisa dialokasikan untuk MotoGP, dan apakah regulasi MotoGP gak berubah-ubah lagi. Kalau hal-hal itu terjadi, semoga kita bisa melihat lagi motor berlogo S di tahun depan!

     

Comments

  • dajira katoh 6:44 pm on February 3, 2012 | # | Reply

    SUZUKI ayo dong bangkit …

  • javabiker 10:00 pm on February 3, 2012 | # | Reply

    Yang bener pakbro ??
    http://javabiker.wordpress.com/2012/02/03/berkendara-saat-flu-sangat-berbahaya/

  • LASKAR SUZUKI 4:02 pm on February 4, 2012 | # | Reply

    Mudah2an saja, tapi kalo DORNA tetap selalu memenuhi permintaan pabrikan yang dominan di motoGP rasanya sulit untuk pabrikan lain untuk berkembang.
    Seingat saya sejak bergulirnya motoGP 4 tak, Dorna telah mengganti 900cc menjadi 800cc dan sekarang menjadi 1,000cc

  • win 4:20 pm on February 4, 2012 | # | Reply

    rumornya inline ya master?

    • masTer Samidi O_O 8:52 pm on February 4, 2012 | # | Reply

      Aoki cuma ngomong empat silinder, gak ngomong konvigurasi mesin nya…cuma memang ada gosip yang berhembus kalau mesin nya inline four… Tapi, setau ane selama ini Suzuki pakai konfigurasi V4, so apakah Suzuki memang pindah haluan…???

  • bared46 7:34 pm on February 4, 2012 | # | Reply

    Coba nyuport mesin team Crt


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: