Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 11:23:02 am on February 3, 2012 | 19
    Tags: , , , , , , , , , , , ,


    Halo bro…met hari jumat:mrgreen: Yuk, kita lanjutin obrolan tentang test pramusim Sepang… ternyata banyak loh yang bisa diobroli..๐Ÿ˜‰ Okee….pertama kita bakal ngobrolin tentang pabrikan sayap kepak alias Honda. Setelah di hari pertama Honda harus dicap belum bangkit atau justru malah meragukan, ternyata hari kedua dan ketiga Honda masih menunjukkan kalau dia masih bisa menjadi kekuatan besar di tahun 2012. Tetapi, terlepas dari itu ternyata Honda bukan gak punya masalah…masih ada beberapa PR yang tersisa dari test Sepang.

    Pedrosa adalah salah satu pembalap Honda yang menghadapi beberapa masalah di Sepang kemarin. Beberapa orang berpendapat kalau tubuh kecil Pedrosa tidak cocok dengan motor motoGP bermesin 1000cc. Ternyata hal itu memang benar, Pedrosa mengakui kalau butuh kekuatan fisik yang lebih agar dapat mengendalikan tenaga mesin 1000cc. Tetapi, Pedrosa berharap bisa mengatasi hal itu dengan latihan fisik yang lebih keras… โ€œThis bike is physically more demanding, you feel the power in the acceleration, the speed under hard braking and also the extra weight, but it’s alright. I will keep working hard physically to prepare for the second testโ€. Selain halangan fisik yang dihadapi Pedrosa, dia juga sedikit berkutat dengan masalah chattering atau motor yang bergertarrrr… Masalah yang muncul walaupun RCV sudah menggunakan ban Bridgestone spek baru…

    Lain Pedrosa, lain pula Stoner. Pembalap yang sakit punggung di hari pertama test ini (sakit waktu lagi make wearpack:mrgreen: ), ternyata mengalami masalah yang sama dengan Pedrosa dan rider Honda lain…chatter. Masalah ini memang masalah yang cukup misterius, seperti yang pernah dikatakan oleh Masao Furusawa. Chatter kadang muncul ketika ban gak klop dengan sasis motor. Honda pasti berusaha mengatasi masalah itu, pasti. Cumaan…yang rada mengkhawatirkan adalah meskipun chatter mengganggu rider Honda, tetapi sepertinya Stoner gak terganggu!

    Stoner tetap memimpin test pramusim dengan catatan waktu yang cukup baik, bahkan 0,5 didepan Yamaha. Seperti yang kita ketahui, Stoner adalah pembalap yang bisa hidup dengan dikelilingi oleh masalah motor. So, chattering yang mungkin sangat mengganggu bagi Pedrosa bisa saja gak begitu dianggap mengganggu oleh Stoner. Seperti yang terjadi di Ducati saat Stoner berada di tim itu. Semoga aja Honda gak Cuma menjadikan Stoner sebagai satu-satunya acuan pengembangan motor….

    Sedangkan pembalap satelit Honda, Bradl dan Bautista, test pramusim Sepang ini adalah kesempatan mereka untuk mengenal RCV lebih dekat. Kesempatan mereka untuk mengeset dan mengenali elektronik agar motor dapat melaju sesuai dengan riding style mereka. Secara umum, Bradl dan Bautista mengakui kalau mereka banyak belajar beradaptasi dengan mesin 1000cc. Merek berdua pun cukup optimis dengan pengenalan awal mereka dengan RCV, dan sepertinya masih cukup waktu bagi mereka untuk lebih dekat dengan karakter motor RCV….

     

Comments

  • opix stoner 11:46 am on February 3, 2012 | # | Reply

    Bang sam ada yg mengganjal dihati gw klo baca ulasan abang kali ni…kelebihan Stoner yg gak terpengaruh dengan getaran itu kok malah dibilang menghawatirkan…apa gak lebih bagus..”yg patut diacungi jempol..bang..”
    Gw tau maksud abang menghawatirkan dalam artian membiarkan kekurangan itu cz stonerpun gada masalah….tp kata2 menghawatirkan tetep ga cocok buat gw bang…cz Stoner jg menyampaikan keluhan tsb…bukan bilang gada masalah…

    • masTer Samidi O_O 11:51 am on February 3, 2012 | # | Reply

      Bagus buat Stoner (karena tetep bisa kenceng), tapi gak bagus buat pembalap lain yang gak kaya Stoner…yang gak bisa live with problem. So, kalau sampe Honda hanya memusatkan pada Stoner yang bisa live with problem, maka pembalap lain yang sangat terpengaruh oleh chatter itu akan tetap merasakan chatter yang mengganggu. So, mengkhawatirkan jangan sampe Honda lupa kalao Stoner adalah tipe yang ‘live with problem, but the problem is still exist…’, pengalaman di Ducati dulu bro….

      • opix stoner 12:31 pm on February 3, 2012 | # | Reply

        He..he..he..gw jg tau bang itu…masalah problem diducati kususnya front end kan Stoner jg dah kasih masukan ma ducati…
        Dan sekarang ini masalah getar…Stonerpun jg gak diam…jadi tergantung dihondanya kan…Ok deh bang sam…gw tunggu tulisannya berikutnya…thanks…

    • dedeka 7:22 pm on February 3, 2012 | # | Reply

      ini pendpat ane, stoner sih entah di ducati atau honda sebenarnya sudah kasih masukan tentang adanya masalah, kalau di ducati tentang front-end dan kalau di honda tentang chatter, saya yakin stoner pasti udah kasih masukan, cuman, di sisi lain, stoner walau ada masalah di motor dia tetap berusaha bawa motor sampai maksimal sampai masalah tersebut diatasi ama teknisi, lah pihak pengembang motor, di sisi lain nerima masukan dari stoner, dan di sisi lain lagi, melihat stoner naik motor koq enjoy aja dan catatan waktunya koq kayak gak ada masalah, pengalaman pas di ducati, ducatinya menyimpulkan dengan melihat stoner koq bawa motornya enjoy akhirnya masalah tersebut tidak dianggap serius, lah stoner lagian kan bawaannya kalem, jadi tidak terlalu menuntut si pengembang motor, semoga di honda tidak demikian ……

  • dajira katoh 1:35 pm on February 3, 2012 | # | Reply

    bro Sam, Team CRT bagaimana nih masa depan nya? jauh bgt gap nya..BTW kok gak ada GRESINI CRT ikut tes yah bukanya michele piro yg jadi ridernya trus aprilia dan team CRT lainya kmana

    • penggemar ninja 4:23 pm on February 3, 2012 | # | Reply

      aprillia test di valencia kyknya..klo ngak salah sich

      • masTer Samidi O_O 4:42 pm on February 3, 2012 | # | Reply

        Yoi bro, Aprilia test privat di Valencia sono..sedangkan CRT Gresini…setau ane kan jadinya pake mesin CBR bro, yang di tweak ma Ten Kate…cuma memang sepertinya belum siap sih…

  • Petrix 1:39 pm on February 3, 2012 | # | Reply

    Aussie boy ujung tombaknya, spaniard pengembangnya. Laik isi tulisannya, ditunggu artikel selanjutnya masbro, lam kenal

  • GzMuhajir 1:53 pm on February 3, 2012 | # | Reply

    Kalo tahun depan DP out dan honda cuma pake input CS saya yakin tahun depannya honda akan seperti ducati 2011. Kasihan ASIMO.

  • penggemar ninja 4:25 pm on February 3, 2012 | # | Reply

    stoner ngak masalah sama chatter karena tangannya ada shock brekernya, jadi ngak ngaruh..dah biasa main dirt bike..:D

    Piss

    • masTer Samidi O_O 4:44 pm on February 3, 2012 | # | Reply

      Lebih tepatnya, mungkin Stoner juga merasakannya…tapi kok ya tetep bisa cepet ya..brati gak masalah bagi dia???? Ato sokbrekernya pake YSS bro…:mrgreen:

  • GzMuhajir 4:36 pm on February 3, 2012 | # | Reply

    ooo fans CS,
    Rossi aja ber RWS ria, ngembangin kemampuan agar kompetitif dan menghibur fansnya,๐Ÿ˜Ž
    Kalau CS gimana ya ? :muntah:
    Akan kah CS menyuguhkan race yang menarik bahkan dramatis ? :noidea:
    Secara CS kan king of speed ?๐Ÿ˜ฎ
    Rider lain dioverlap aja semuanya ,๐Ÿ™„๐Ÿ˜†
    Kita tunggu penampakan selanjutnya,๐Ÿ˜‰

  • javabiker 10:01 pm on February 3, 2012 | # | Reply

    Pedros harus minum jamu kuat sptnya๐Ÿ™‚
    http://javabiker.wordpress.com/2012/02/03/berkendara-saat-flu-sangat-berbahaya/

  • rullynova 6:33 am on February 4, 2012 | # | Reply

    Jujur cuma warung ini yg suasananya kondusif + artiketnya bagus jd bikin nyaman pengunjung…like this!

    So kalo ada komen yg mengandung lpg 3kg cuekin aja๐Ÿ˜€

    • win 1:04 pm on February 4, 2012 | # | Reply

      setuju

      • masTer Samidi O_O 2:17 pm on February 4, 2012 | # | Reply

        ๐Ÿ˜Ž Makasih banyak broooo…. okelah, klo ada LPG ntar ane siapin tempe ma tepungnya aja, kita goreng n makan bareng2:mrgreen: Yang penting balapan seru dan semua senaaaaangg….๐Ÿ˜‰

    • dedeka 5:41 pm on February 4, 2012 | # | Reply

      saya tak urun nasinya …………..

  • Perbedaan Filosofi RCV dan M1 di Mata Dovizioso « ngobrolmotor 5:30 pm on February 7, 2012 | # | Reply

    […] Halo bro…ketemu lagi niiih…kali ini ane pengena ngobrolin tentang Honda RCV dan Yamaha M1, terutama pada perbedaan filosofi keduanya. Buat para fans Ducati, sabar ya….tulisan tentang Ducati pasti muncul di permukaan…hehehe…besok deh, ane janji nulis tentang Ducati. Yup, langsung aja. Sebenernya ini tulisan lanjutan dari Apa Yang Tersisa dari Sepang ane tulis di ngobrolmotor sebelumnya. […]


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: