Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 04:59:32 pm on February 2, 2012 | 9


    Halo bro…. Hujan! Yup…hujan gede yang turun sejak siang menghalangi para pembalap untuk melakukan uji coba lebih banyak di sirkuit Sepang. Padahal, di hari ketiga inilah seharusnya riset bisa dimaksimalkan. Buat ane, test di hari ketiga yang diganggu oleh hujan justru membuat hasil uji coba pramusim ini menggantung. Banyak PR yang harus diselesaikan baik itu oleh para pembalap maupun tim.

    Secara umum, yang banyak dihadapi oleh para pembalap di tiga hari test Sepang ini adalah bagaimana mengendalikan mesin 1000cc dengan lebih baik. Ya, itu memang bukan hal yang aneh, karena sebagian besar pembalap yang turun di kelas motoGP saat ini belum pernah merasakan tenaga mesin prototipe 1000cc. Paling hanya pembalap yang sudah balapan di kelas motoGP pada tahun 2006 yang sudah mencicipi rasa mesin 1000cc. Tapi karakter mesin 1000cc saat inipun jauh berbeda dengan karakter mesin 1000cc pada tahun 2006.

    Ben Spies, Bautista dan Bradl adalah segelintir pembalap yang harus beradaptasi dengan tenaga mesin 1000cc. Sedangkan Lorenzo…buat ane, dia harusnya penasaran dengan hasil di test ini. Setelah hari kedua dia terkendala oleh fisik yang kelelahan, di hari ketiga Lorenzo belum sempat memangkas jauh jarak waktunya dibelakang Casey Stoner. Jaraknya pun cukup lebar, sekitar 0,5 detik.

    Apa lagi yang tersisa di test ini. Hmmm…Ducati… Ya, catatan waktu yang diperoleh Valentino Rossi bahkan belum beranjak sejak pagi sampai sore…. Padahal, seperti yang dikatakan oleh Alex Briggs kemarin, motor baru Ducati memiliki banyak sensor yang harus merekam banyak data. Data yang digunakan untuk mengembangkan motor itu. Rossi pun sudah cukup semangat melahap jumlah lap sejak pagi. Tapi apa mau dikata…faktor alam menghalangi…

    Tapi paling gak, sejak pembatasan test dicabut…kita gak se khawatir kaya tahun kemaren broooo…😎

    Hmmm…masih banyak catatan yang tersisa dari test Sepang ini. Dovizioso, CRT, Desmosedici, Colin Edwards, elektronik…ah, banyak lah…kita obrolin di tulisan selanjutnya bro…πŸ˜‰ Hehehe…anggap aja ini sebagai tulisan permulaan:mrgreen: Ciao….

     

Comments

  • idadzzz 5:25 pm on February 2, 2012 | # | Reply

    ciao 46

  • win 5:55 pm on February 2, 2012 | # | Reply

    coba regulasi ga membatasi jumlah silinder,mgkn lbh keren lg liat stoner naik rc211v spek pabrikan

    • masTer Samidi O_O 11:30 am on February 3, 2012 | # | Reply

      Jumlah silinder terlalu banyak klo gak optimal n klop ma sasis n laian2 nya juga percuma bro….tenaga nya malah kegedean…

  • rullynova 6:18 pm on February 2, 2012 | # | Reply

    Ok ditunggu
    ga pake lama ya masbro gap artikel ini sampe artikel selanjutnya 0.5-0.8s aja yaπŸ˜€

    • masTer Samidi O_O 11:30 am on February 3, 2012 | # | Reply

      Wkwkwkwk…sori bro, ada masalah chattering jadi artikelnya telat turun di trek…

  • zoro 8:23 pm on February 2, 2012 | # | Reply

    masbro-masbro, yang ane lihat nieee… desmo 2007 dibandingin desmo 11 dst, lebih garang desmo 2007 ya … kelihatan lebih menjanjikan secara kasat mata “lebih garang” dibandingkan model Lohan desmo 11 dan 12…lebih nampak seperti motor” di moto 2 dan 3….kenapa ngk ada perubahan pada mode chuaassssiiissss ya ?

    • masTer Samidi O_O 11:29 am on February 3, 2012 | # | Reply

      IMHO, 2007 itu awal mesin 800cc, pada tahun itu klo ga salah hampir semua pabrikan mendesain motornya dengan penampilan yang lebih meramping (termasuk Ducati), kecil. Coba deh masbro bandingkan juga M1 2007 dan M1 2010/2011. M1 2007 pun tampangnya mirip motor2 dengan kapasitas yang lebih kecil. Oiya, RC212V tahun 2007 pun ketularan virus ramping…buntut bebek kaya gaya minor fighter…😎

  • penggemar ninja 9:15 am on February 3, 2012 | # | Reply

    awal yg bagus unutk rossi dan ducati, klo dikesamping stoner, gapnya masih 0.7 dtk dari lorenso..:D, jadi hasil yg positif buat ducti

    moga mantab lah th ini


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: