Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 09:10:46 pm on January 31, 2012 | 7
    Tags: , , , , , , , , , , , , , ,


    Halo brooo…gimana…hari ini? Puas? Puas? Puas? Hehehe…bisa ngelihat kuda besi MotoGP setalah berbulan-bulan lamanya rasanya kaya habis lari tiga putaran lapangan trus dapet angin yang sejuukk plus minuman yang seger ya:mrgreen: Trus gimana dengan hasil testnya? Apakah sesuai dengan apa yang masbro semua harapkan? Ah, daripada dinikmati n dipikiri sendiri mending kita obrolin bareng bro! Lanjuuuttt…..!

    Hari pertama test pramusim…jujur hasil test hari pertama cukup diluar dugaan ane!Malah kalau bisa dibilang sangat mengejutkan! Pertama siapa lagi kalau bukan Casey Stoner! Walah maaass…maass…. I expect more from you, mas Stoner. Bisa-bisanya Anda cedera punggung yang didapat ketika pemanasan! Padahal sampeyan itu benchmark loh mas! Kok malah melewatkan sesi uji coba hari pertama karena cedera punggung… Semoga sembuh deh besok! Ati-ati mas kalo pemanasan…Apa biasa dipanaskan sama Adriana yah? Mentang-mentang Adrian agak ada terus gak bisa pemanasan gitu…hehehehe…just kidding mas… get well soon ya! Ayo, kasih perlawanan ke pembalap lain yang sudah bersenang-senang hari ini!

    Kejutan kedua adalah….jreng jreng jreeenggg…yoi broo…. The Yamaha’s. Jujur, pasca musim balap 2011 dan jelang test pramusim, Yamaha hampir gak dapet sorotan tentang pengembangan motornya. Tetapi secara mengejutkan Yamah bisa memimpin di test kali ini. Lorenzo dan Spies pun memberi komentar yang positif tentang M1 baru mereka. Menurut mereka, Yamaha sudah bekerja keras dalam mengembangkan M1 ini…dan masih banyak yang bisa ditingkatkan! Menurut Lorenzo, dengan mesin 1000cc ini, lebih banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Baik itu peluang dari sisi teknis seperti meningkatkan performa motor ataupun peluang ketika berada di trek. Maksudnya peluang apa brooo…??? Dengan mesin 1000cc, Lorenzo bisa menggunakan style balap yang berbeda tiap lap nya…plus ada toleransi melakukan kesalahan ketika berada di tikungan. Artinya, apabila ia mengambil sudut tikungan yang salah, ia masih bisa mengoreksi arah motor dengan memanfaatkan tenaga mesin 1000cc. Sebuah kemampuan yang mustahil dilakukan di mesin 800cc!

    Kejutan ketiga…siapa lagi kalau bukan si burung api dan penunggangnya. Ducati dan Rossi…kombinasi duo yang gak habis dibicarai sejak tahun lalu! Di Sepang ini, Rossi sudah mendapatkan motor yang sesuai dengan keinginannya. Sebuah motor yang diharapkan lebih mudah dikendalikan, motor yang memiliki kemampuan braking dan cornerring yang kuat. Kemampuan yang sangat dibutuhkan oleh Rossi. Di hari pertama ini, Rossi bisa mencatatkan waktu sekitar 0,7 detik dibelakang Lorenzo. Hmmm…jujur, hasil yang cukup mengejutkan! Dengan motor yang masih sangat mentah ini, motor yang masih harus dikembangkan Rossi bisa mencatatkan jarak kurang dari satu detik. Jarak yang hampir mustahil diciptakan di tahun 2011. Terlepas dari itu, Rossi cukup puas dengan performa si burung api. Menurutnya, GP12 jauh lebih baik dalam hal braking, cornerring dan agility nya. Begitu juga dengan posisi rider. Rossi mengklaim kalau posisinya sekarang jauh lebih nyaman dibandingkan ketika duduk di atas jok GP11. Yaman di trek lurus, enak pula di tikungan. Plus, dari saksi mata di twitter, katanya Rossi menepuk-nepuk tanki GP12 di akhir sesi test. Ekspresi yang biasa dia lalukan setelah puas dengan performa motor M1 ketika ia masih di Yamaha. Tetapi, masih banyak yang harus disempurnakan, terutama di akselerasi dan elektronik, plus sedikit tweaking di chasis….hohoho…kita lihat dua hari kedepan!

    Kejutan terakhir…kejutan yang bikin nyesek! Ternyata motor-motor CRT memang sepertinya bukan tandingan kuda besi berdarah murni prototipe. Lah, liat aja jarak waktu mereka! CRT tercepat berjarak 6-7 detik dibelakang Lorenzo! Gila! Ducati yang tahun kemarin jaraknya 1,5 menit aja empot-empotan ngejar pimpinan rombongan. Apalagi yang 6-7 detik…Gilaaaa…….

    Upppsss…masih ada kejutan ternyata bro….kejutan catatan waktu! Ternyata catatan waktu mesin 1000cc gak jauh beda dengan mesin 800cc! Apakah kemampuan 1000cc belum keluar semua? Atau 800cc dengan kombinasi elektronik dan cornerring speed yang terlalu berkembang? Atau tinggal tunggu saatnya aja 1000cc membabat catatan waktu 800cc!?

    Gimana bro…demikian sedikit review di hari pertama test pramusim Sepang. Semoga bermanfaat! Kalau masbro, gimana pendapat masbro dengan test hari pertama?

     

Comments

  • Rez4 9:33 pm on January 31, 2012 | # | Reply

    Ditayangin di tv gak sih bro?

  • rullynova 9:40 pm on January 31, 2012 | # | Reply

    Let see tomorrow…

  • blx 10:36 pm on January 31, 2012 | # | Reply

    Sayang hayden melorot jauh
    Mungkin karena cedera x ya..
    Mudah next dia bisa fit jdi bisa liat gap dia ma vr etc..

  • Aananda 10:56 pm on January 31, 2012 | # | Reply

    Ada yang kurang mas bero…tadi katanya alex briggs akang oci juga test helm barunya.project 46…moga aja bisa manfaat dah tu helm.😀

  • Hendri 7:29 am on February 1, 2012 | # | Reply

    CRT..oh..CRT..:'(

  • penggemar ninja 9:43 am on February 1, 2012 | # | Reply

    sayang CRT aprilia ngak ikutan test disini yach, tuch motor kuenceng juga tuch, bisa jadi kuda hitam ntar tuch

    mantab..keep posting bro..

    lanjut mang


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: