Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:37:27 am on January 20, 2012 | 10
    Tags: , , , , , , , ,


    Halo brooooo…..cup cup muah muah…wkwkwkwkwk…lama gak ketemu….kangen deeehh… (HOEKS…HOEKS…pasti semuanya lagi pada muntah tuh sebenernya….hehehe…) Sori bro, absen rada lama…ada banyak cucian, banyak pikiran, fisik ngedrop karen cuaca, otak beku, proyek pribadi dll dll…jadi dengan sangat menyesal kemaren-kemaren gak bisa menyapa masbro…. Oke bro….sekarang ane coba merajut silaturahmi lagi lewat tulisan-tulisan ane yang sedikit bermutu sedikit…hehehe…:mrgreen:

    Hmmmm….nulis apa yaa…ini aja deh… Sete Gibernau! Yo…siapa yang gak kenal Sete Gibernau? Ane kenal dia dengan cukup baik, cuma dia ga kenal ane:mrgreen: ! Buat penikmat balap MotoGP sejak tahun 90an pasti tahu siapa itu Sete Gibernau. Tapi bagi yang baru menikmati MotoGP pada tahun 2007, sepertinya kurang familiar dengan nama itu.

    Sete Gibernau, pembalap yang identik dengan Telefonica (karena sesama Espanyola) itu baru aja meluncurkan web biografi. Yup, biografi dalam bentuk web! Mantap loh bro…kita bisa tahu bagaimana kehidupan Sete Gibernau sejak kecil. Sete lahir di lingkungan yang sangat kental dengan oli:mrgreen: …bahkan konon kabarnya darah keluarganya spesifikasinya 10W-40:mrgreen: Buat masbro yang belum tahu, mbah nya Sete Gibernau adalah pendiri pabrikan motor Bultaco pada tahun 1958. Motor yang pada jaman nya memang diciptakan untuk bisa bersaing di balap motor saat itu. Gak heran kalau ibunda Sete juga familiar dengan piston dan bearring.Begitu juga Sete dan saudara-saudara nya, yang sejak kecil sering sudah mengenal lecet-lecet karena jatuh dari motor.

    Membaca dan melihat web biografi Sete Gibernau mengingatkan ane pada buku Outliers karya Marcolm Galdwell. Kata om Galdwell yang berambut keriting, kesuksesan sesorang gak cuma karena bakat yang dimilikinya semata. Tetapi dipengaruhi juga oleh kesempatan yang dimiliki, budaya dan generasi keluarganya, ketekunannya mengasah apa yang dimiliki sampai menghabiskan 10.000 jam serta kesempatan yang diperolehnya. Jujur, dulu ane memandang Sete Gibernau hanyalah pembalap yang beruntung saja bisa turun di pentas MotoGP. Kenapa? Karena dia selalu dinaungi oleh sponsor-sponsor Spanyol seperti Repsol dan Telefonica. FYI, Sete Gibernau sempat loh bergabung dengan Repsol Honda… Tapi, harus diakui karir Sete Gibernau selalu membaik….Hanya sekadar menjadi pembalap ketiga sampai menjadi runner up MotoGP walaupun hanya berada di tim satelit!

    Setelah ane baca bukunya Galdwell yang keriting kaya Rossi itu, ane paham apa yang didapatkan oleh Sete Gibernau bukanlah suatu kemujuran semata. Untuk menjadi seorang outliers, atau orang yang menonjol dibandingkan orang-orang umum yang biasa aja, dibutuhkan lebih dari sekadar bakat! Bahkan apabila bakat yang dimiliki gak begitu mengkilap pun bisa ditutupi oleh faktor-faktor lainnya. Gini bro….Sete mungkin memang dianugerahi bakat balap…tetapi budaya di keluarganya yang secara turun-temurun hidup di lingkungan oli dan kabel kopling membuatnya bakat yang dimiliki Sete meyakin terasah dan terfasilitasi. Selain itu, sebagai cucu pendiri Bultaco, pasti dukungan finansial pun bukan masalah bagi Sete. Marcolm Galdwell juga ngomong kalau ingin ahli dalam suatu bidang, kita harus berlatih sampai menyentuh angka ajaib 10.000 jam…atau dengan kata lain apabila kita berlatih mengasah kemampuan kita tiga jam per hari maka dalam 10 tahun kita bisa ahli dalam bidang itu! Gimana dengan Sete? Di umur 4 tahun dia udah mendapatkan cedera ketika mainan motor..dan gak mungkin dia hanya berlatih 3 jam tiap hari…so, aturan 10.000 jam pastinya sudah dilakukan oleh Sete Gibernau.

    Selanjutnya, untuk menjadi seorang yang unggul dibandingkan yang lain seseorang harus mendapatkan kesempatan (apesnya sering kali kesempatan juga berkait dengan keberuntungan!) Coba deh ingat-ingat…jaman Sete Gibernau turun balap, sponsorship dari Spanyol masih gencar di motoGP, termasuk Telefonica. Pihak sponsorship pastinya menuntut pembalap yang berasal dari negara asal yang sama. Beruntunglah Sete yang saat itu selalu dinaungi oleh tim-tim dengan sponsor (asal Spanyol) yang mencari pembalap Spanyol. Dan beruntung pula lah ketika Sete berlaga gak banyak pembalap Spanyol yang turun di kelas premier!

    Yup…satu pelajaran dari pembalap yang pernah melakukan duel legendaris dengan Valentino Rossi di tahun 2004… Bakat, dukungan keluarga, kesempatan dan latihan…mengantarkan pada apa yang dinamakan dengan “Pencapaian Hidup”. Semoga menginspirasi buat kita semua bro….jangan pernah menyerah…😎 !

    Selebihnya…silakan nikmati web biografi Sete Gibernau di sini….

     

Comments

  • rullynova 11:03 am on January 20, 2012 | # | Reply

    Skarang kegiatan do’i ngapain ya?

    • masTer Samidi O_O 11:33 am on January 20, 2012 | # | Reply

      Dari biografinya doi ngomong lagi menikmati kehidupan pribadinya, bareng saudara dan teman-temannya…tentu aja masih berbau bensin bro…dan ada juga sedikit proyek pribadi yang gak dijelaskan spesifik apaan…. Tapi untuk come back dan terjun di dunia motorsports lagi, Sete masih belum membuka pintu…

  • win 12:39 pm on January 20, 2012 | # | Reply

    buka bengkel jg kali kayak alex criville

    • masTer Samidi O_O 8:14 am on January 21, 2012 | # | Reply

      Ntar deh coba klo ke supanyol tengok kiri kanan sapa tau ada bengkel sete…hehe…

  • cak poer 5:23 pm on January 20, 2012 | # | Reply

    mantebz nih, sayang dipecundangi rossi diakhir2 karirnya😀

    maap OOT kang:
    besok (21 Jan 2012) diajakin kopdar sama temen2 blogger banyumas ane, kang Maskur, Kang Uung Feri dll.

    tempate neng berkoh (dealer Piaggio) mbokan di wei kesempatan testride:mrgreen:

    waktu: jam 12:00an (habis dhuhur)

    Konpirmasine PM nang FB-ku yo nomere njenengan http://www.facebook.com/cakpoer.LMJ

    suwun😉

    • masTer Samidi O_O 5:33 pm on January 20, 2012 | # | Reply

      WADHUH! ENYONG PAS ORA MUDIK KANG……😦
      JHAAANNNN…jane perek umaeh nyong kuwe….huhuhuhu….nelangsa banget kiye….
      Salam dipit bae ya kang nggo masbro liane….
      huhuhuhuhu…..

      • uungferi 1:12 am on January 21, 2012 | # | Reply

        jannnnnn kang samidi ora bisa mudikkkkk…. oia kang aku ngesuk mbengi langsung cabut meng bandung… mbok ana acara neng bandung kabari ya kang…..

        • masTer Samidi O_O 8:13 am on January 21, 2012 | # | Reply

          Siap kang…tapi kayane lg langka a cara ning Bandung koh…mungkin februari ato market ndean bro…

  • MassGoen 12:36 pm on January 21, 2012 | # | Reply

    Si Sate lah yang bisa bejabanin Rossi untuk pertama kalinya duel head to head sampe sampe bahunya kena fairinh depan M 1 nya Rossi

  • claireen 3:02 pm on January 24, 2012 | # | Reply

    ini rider favorit aku, sete gibernau

    aku slalu menunggu akan kehadiranya

    aku claireen


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: