Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 05:02:01 am on December 25, 2011 | 23
    Tags: , ,


    Ketemu lagi bro… Kali ini Stoner bakal ngomongin tentang tekniknya menunggangi Ducati yang dikenal sulit dikendalikan. Apakah ada resep kusus? Apakah benar Stoner menekan habis motor itu sampai Desmosedici sering nyaris crash? Monggo disimak langsung….

    Q: Ada orang yang bilang kalau ketika masbro menunggangi Ducati, saat membelok masbro ‘mengibaskan’ motor dan nyaris menekannya sampai crash…dengan itu masbro bisa meningkatkan suhu ban dan membuat motor mau belok… Apakah memang benar begitu bro….?

    CS: Gak sih, kelihatannya memang seperti itu karena aku memang sedang betot gas, dan dengan Ducati membetotnya cukup agresif. Jadi ketika aku bentot gas nya, ban belakang akan goyang kemudian pada titik tertentu yang aku harapkan aku akan mengibaskan atau menggeser bagian belakang motor. Aku harus betot gas secara agresif dan mengibaskan motor, karena kalau gak gitu aku akan berada di line yang salah dan motor gak akan berbelok dengan benar. So, masbro harus gas habis terus-terusan, dan di saat awal tikungan masbro harus betot dengan agresif! Ketika masbro betot secara agresif maka masbro dapat mengendalikan motor dengan menggeser ban belakang untuk menghabisi tikungan! Jadi itulah saat yang pas untuk mengendalikan motor di tikungan, ban belakang bergeser sampai ke ujung ban. Tetapi setelah motor diangkat dari tikungan maka semua akan baik-baik saja.

    Hohoho…gitu toooh…ternyata Stoner memang mengendalikan Ducati dengan kekuatan yang dimiliki oleh Ducati juga! Karakteristik tenaga Ducati adalah tenaganya yang agresif. Oleh karena itu, dalam mengendalikan Ducati di tikungan Stoner akan menarik gas secara agresif, kemudian pada titik tertentu yang dia inginkan dia akan menggeser bagian belakang motor, kadang hal itu dilakukannya sampai ban menyentuh bagian paling pinggir dari ban itu! Setelah itu, motor digeser dan kemudian ‘diangkat’. Setelah diangkat, semua menjadi normal kembali….😉

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 1): Otak Kanan dan Kiri untuk Catatan Waktu Terbaik!

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 2): Dirt Track dan Beda Meracik Ban Bridgestone di Ducati dan Honda

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 3): Tentang Karakteristik Unik Ban Bridgestone

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 4): Tentang Mengendalikan Ducati

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 5): Tentang Strongest Point-nya, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 6): Tentang Selective Memory

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 7): Tentang Weakest Point-nya

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 8): Tentang Mesin 1000cc dan Elektronik

     

Comments

  • ryan 5:26 am on December 25, 2011 | # | Reply

    oooh gitu toh…..pantes doi menang pake ducati pake taktik ngacir sejauh jauhnya, coba diajak duel pasti cuma bisa nyengir, kalo ga kalah ya gubrak…..:P

    • dedeka 6:38 am on December 25, 2011 | # | Reply

      tapi perlu diingat bro, pembalap yang memakai ducati (gen ducati asli ya, bukan ducati-ducatian) yang bisa berduel di barisan depan melawan motor-motor jepang ya seringnya si doi

    • REC*303 8:57 am on December 25, 2011 | # | Reply

      Pada musim 2007-2008 Stoner beberapa kali battle dengan rossi. Tapi sepertinya doi punya masalah dengan stamina makanya cenderung menghindari battle dan lebih suka ngacir seperti pedrosa

      • bozqy86 3:04 pm on December 25, 2011 | # | Reply

        tapi kok isi nangis segala??

  • dedeka 6:32 am on December 25, 2011 | # | Reply

    teknik rear wheel steering, tanpa disadari, stoner mendapatkan teknik ini di lintasan dirt track. pada saat di dirt track, sangat sering terjadi ban belakang motor spin dikarenakan ban kehilangan grip di atas lintasan tanah yang licin, sehingga ban belakang motor sering geyal-geyol ke kanan dan ke kiri. teknik di dirt track ini memberi modal besar bagi stoner untuk terbiasa dengan motor yang geyal-geyol, sehingga begitu menggunakan ducati yang terkenal agresif dengan rangka yang kurang begitu bagus, stoner masih bisa nyaman mengendarainya. teknik rear wheel steering ini juga salah satu cara membelokkan motor dengan bantuan roda belakang, sehingga salah satu kelemahan ducati pada front-end secara tidak langsung terminimalisir, yang seharusnya membelok dengan roda depan (anggap saja 100%), lah dengan teknik ini, distribusi belok menjadi berbeda (bisa jadi pakai roda depan 50% dan bantuan siding roda belakang 50%), dengan begitu stress pada roda depan menjadi sedikit, keuntungan lainnya roda belakang cepat mencapai suhu idealnya.

    • masTer Samidi O_O 7:01 pm on December 25, 2011 | # | Reply

      Thanks bro…Tambahan yang menarik bro… 😎

      • mr. mit 2:39 pm on December 26, 2011 | # | Reply

        tp sayang nya teknik rear wheel steering ini gak menyelesaikan masalah yang sebenarnya dari motor tsb mas bro….

      • dedeka 6:14 pm on December 26, 2011 | # | Reply

        bener sekali bro mr. mit, saya setuju dengan pendapat anda, teknik RWS yang kebetulan digunakan CS tidak menyelesaikan masalah ducati yang sebenernya. tapi bukan berarti CS tidak memberikan masukan, CS sudah sering mengeluhkan masalah front-end ducati dan berharap agar segera di-improve, namun di sisi lain banyak hal yang menyebabkan improvement di front-end ducati belum membuahkan hasil, di sisi pembalapnya, tuntutan agar selalu kompetitif juga harus dipenuhi, maka tidak ada cara lain bagi CS untuk ‘memaksimalkan yang ada’ dengan cara RWS ini ……………

  • Tiyo 2010 2:00 pm on December 25, 2011 | # | Reply

    Oh…ini toh penyebab stoner di th 2008 kena penyakit misterius gara2 teknik dia dlm mengendalikan motor yg misterius juga

  • The J@ck 4:18 pm on December 25, 2011 | # | Reply

    Masbro..ulas jg dong bagaimana stoner smpe kena penyakit misterius.kan kdokteran barat uda bgtu canggih tp knpa ga bs mendeteksi penyakitnya…:)

    • masTer Samidi O_O 7:12 pm on December 25, 2011 | # | Reply

      Hmmmm..setau ane sih ampe sekarang hanya stoner yang tahu apa yg sebenarnya tejadi…klo ga salah dulu penjelasan yg ada adalah stoner sering tiba2 aja tenaganya seperti tekuras,stamina habis…kelelahan…banyak yg nuding itu lebih ke psikologis…tapi ya itu…Stoner yang paling tahu apa yg dulu tejadi…

  • daris 7:04 pm on December 25, 2011 | # | Reply

    tapi kenapa hayden yg terbiasa dirt track, tidak seperti stoner dalam mengendalikan ducati

  • babyblade 2:08 am on December 26, 2011 | # | Reply

    kompilasi stoner ngedrift

    • dedeka 7:51 am on December 26, 2011 | # | Reply

      mantab banget dah, perfect ……..

    • win 12:25 pm on December 26, 2011 | # | Reply

      kereenn masbro

  • penggemar ninja 9:40 am on December 26, 2011 | # | Reply

    briliant…:)

    TOP banget dah

  • samsi suardi 5:03 pm on December 28, 2011 | # | Reply

    gua juga bisa ngedrift, tapi gak bisa ngendaliin jadinya gubrak deh. Asli gw bisa ngedrift loh, pake rem belakang. Mungkin yg bisa ngendaliin cuma sembalap pro

    • samsi suardi 5:08 pm on December 28, 2011 | # | Reply

      nih gw ajarin caranya, waktu masuk tikungan, badan agak miring, pijek rem belakang dg keras. tunggu beberapa saat setelah ban belakang ngesot, atur arah stang berlawanan dgn arah tikungan (misal tikungannya ke kiri, arah setang ke kanan dikit). Jadi deh drifting. Pantat juga berperan penting sih

      • babyblade 10:07 pm on December 29, 2011 | # | Reply

        nice bro. bisa lah dicoba nih hehe

      • kesi setoner 9:40 am on December 31, 2011 | # | Reply

        masih mikir mikir buat nyoba, takut ndozoor

  • babyblade 5:40 am on January 2, 2012 | # | Reply

    hehe iya juga sih. asalkan ban motor mendukung dan handling empuk ya boleh lah

  • besipacuan 2:42 pm on January 15, 2013 | # | Reply

    bro saya pengen tahu anda dapat interview itu dari mana?


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: