Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 03:53:04 pm on December 24, 2011 | 8
    Tags: , ,


    Halo bro…ketemu lagi… Dari interview bareng Stoner, ternyata diketahui kalau ban Bridgestone memiliki karakteristik yang unik…atau malah aneh ya….Monggo disimak langsuuung….

    Casey Stoner: Ada yang aneh dengan Bridgestone. Kalau masbro keluar ke trek sono, untuk pertama kalinya kadang ban sudah sangat baik cengkeramannya. Namun itu berlangsung setengah lap saja. Contohnya di Silverstone, setengah lap pertama ban bridgestone sangat mantap di trek itu. Tapi, setengah lap kemudian atau lap-lap selanjutnya, cengkeramannya menurun…artinya suhu ban justru malah lebih dingin. Walaupun masbro menekan habis di lap-lap tersebut, kenyataannya mereka malah mendingin. Jadi ban Bridgestone langsung mencengkeram kuat ketika baru dipakai, menurun suhunya, kemudian membutuhkan waktu untuk mencapai suhu ideal kembali.

    Di lap-lap awal sebenarnya kami berusaha benar menggosok ban agar ban cepat mencapai suhu idealnya, mungkin orang-orang tidak menyadarinya. Kami benar-benar sering kehilangan grip ban depan dan belakang. Seperti balapan pada saat basah saja bro…Aku harus benar-benar menggesekkan ban ke aspal, berusaha menghilangkan lapisan apapun yang berada di permukaan ban.

    Yang menyusahkan adalah adalah kadang ban tidak dapat terkikis, saat itulah ban tidak dapat menghangat. Sampai pada akhirnya kami harus hampir ‘menghancurkan’ carcass dengan heavy braking baru deh kami dapat merasakan ban tersebut. Tapi kalau mau alami, membutuhkan 2-3 lap agar ban mencengkeram dengan baik. Aku gak tahu kenapa hal itu bisa terjadi, karena pada tahun 2007 dan 2008 Bridgestone tidak seburuk ini. Mungkin memang saat itu kami harus berjuang keras untuk mengimbangi Michellin, tetapi gak sekeras sekarang. Menurutku Bridgestone benar-benar ingin memotong biaya tetapi juga berusaha agar ban bisa bertahan sampai akhir balapan.

    Hahaha…ternyata itu toh yang terjadi…kita di rumah sorak-sorakan teriak ketika lap-lap awal sudah seru, banyak salip-salipan…ternyata yang terjadi sebenarnya adalah para pembalap sedang berjuang mati-matian agar ban mendapatkan grip yang sempurna. Lap-lap awal adalah lap yang krusial bagi para pembalap. Kalau mau ngotot, ngototlah dengan hati-hati….tapi kalau mau sabar, dalam 2-3 lap pembalap bisa mendapatkan grip terbaiknya!

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 1): Otak Kanan dan Kiri untuk Catatan Waktu Terbaik!

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 2): Dirt Track dan Beda Meracik Ban Bridgestone di Ducati dan Honda

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 3): Tentang Karakteristik Unik Ban Bridgestone

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 4): Tentang Mengendalikan Ducati

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 5): Tentang Strongest Point-nya, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 6): Tentang Selective Memory

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 7): Tentang Weakest Point-nya

    Interview Bareng Casey Stoner (Seri 8): Tentang Mesin 1000cc dan Elektronik

     

Comments

  • kirana125 4:03 pm on December 24, 2011 | # | Reply

    oo jadi gitu ya…

  • dedeka 4:53 pm on December 24, 2011 | # | Reply

    ditunggu seri-seri berikutnya …….

  • win 5:51 pm on December 24, 2011 | # | Reply

    korbannya adalah simoncelli

  • pret 7:38 pm on December 24, 2011 | # | Reply

    mantap dah, lanjut seri 4.
    Penasaran seperti apa ya?


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: