Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 04:37:57 pm on December 12, 2011 | 12
    Tags: , ,


    Halo bro…gimana kabarnya.. Akhir-akhir ini banyak berita yang bersliweran tentang motor-motor matic yang bakal meluncur di tahun 2012. Motor matic dengan sistem bahan bakar injeksi, yang digadang-gadang bakal menjadi masa depan standar motor di Indonesia. Ada Honda 125cc, ada Yamaha Mio Matic, ada Fino (yang gak injeksi)…ah, pokoknya motor-motor praktis yang tinggal ngegas aja lah… Nhaaa….selain motor-motor matic yang bakal meluncur di tahun 2012, ada juga isu-isu lain seputar motor Sport. Seperti motor sport Honda dengan sasis trellis, KTM Duke, Kawasaki Ninja 150RR Facelift, New Ninja 250 R…sampai Suzuki GW250. Pokoknya disinyalir banyak deh gelontoran motor baru di tahun depan. Tapi, setelah ane pikirken matang-matang sambil nyeruput coklat anget pagi hari…kok kayanya ada genre motor yang masih gak dilirik sama sekali oleh semua ATPM di Indonesia ya, baik itu Honda, Suzuki, Yamaha, ataupun Kawasaki.

    Yupppsss….motor sport bergenre retro, itulah jenis motor sport yang belum punya perwakilan resmi di Indonesia. Padahal di luar negeri banyak loo…walaupun memang siiihh…jenis sport retro tersebut memiliki pasar yang sangat segmented. Ah, untuk sementara gak usah mikirin kue pasar yang kecil dulu. Mari sejenak kita obrolin kecantikan motor sport retro. IMHO, dengan desainnya yang jadul, sebenarnya motor sport retro memiliki daya tarik tersendiri. Apabil dapat meracik desain retro yang cantik dan simple, sebenarnya desain motor sport retro bisa bertahan lama. Gak kemakan oleh jaman yang semakin kenceng aja lari nya. Selain itu, desain yang simple tersebut sangat cocok untuk jalanan Indonesia, terutama di kota-kota besar yang sering terjadi body contact secara brutal:mrgreen: . Pun sama dengan riding style untuk motor sport retro. Riding style yang tegak n gak nunduk cocok untuk jalanan di Indonesia… Gak capek untuk menjelajah jalanan Indonesia yang kondisinya ‘sulit dipercaya’, gak pegel nunduk berjam-jam dengan kecepatan yang sedang-sedang saja…:mrgreen: dan selap-selip di jalan yang sempit pun dijamin enteng-enteng aja.

    Kawasaki W650, pernah ditampilin juga di PRJ...

    Lanjut deh…coba mulai kita obrolin peluang pasarnya. Honda sudah berani mendobrak mindset desain motor di Indonesia melalui Scoopy nya. Matic dengan desain retro itu pun ternyata bisa diterima pasar dengan baik. So…buat ane sih bukan hal yang mustahil kalau jenis sport retro bisa diterima pasar Indonesia. Apalagi ditambah dengan sisi fungsional motornya yang menonjol๐Ÿ˜‰ . Bagaimana menurut pendapat masbro semua…? Hmmmm….

    *Sori bro, contoh motornya kubikasi gede smua…ga nemu yang cc kecil..โ“

     

Comments


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: