Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:54:06 am on December 7, 2011 | 8
    Tags: , , , , ,


    Halo bro…barusan baca di kompas.com kalau Yamaha memiliki target membawa pembalap Indonesia berlaga di arena Moto2. Kabar itu diucapkan oleh Manajer Motorsport Yamaha Indonesia Ari Wibisono pada saat menyaksikan YRA periode 3 di Sirkuit Park Kenjeran. Berikut ane kutip langsung beberapa dari kompas.com:

    “Target kami, pada tahun 2014 nanti sudah ada pebalap Indonesia yang bisa tampil di Moto2 atau di Moto3. Karena itu, dari sekarang, kami sudah membiasakan mereka menggunakan motor 600 cc, yang dibeli langsung dari Jepang, untuk dipakai dalam uji coba,” ujar Ari.

    “Untuk para pebalap yang mengikuti YRA periode ketiga ini, mereka disiapkan untuk tampil dalam kejuaraan nasional 600 cc yang rencananya berlangsung pada minggu kedua bulan Maret 2012. Sebanyak 20 pebalap yang ada akan diseleksi lagi, dan yang terbaik berhak tampil di sana,” tambahnya.

    “Selain itu, kami juga minta dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah, agar kelak pebalap Indonesia benar-benar bisa mengharumkan nama bangsa di pentas internasional,” ujar Ari.

    Wow…semoga aja bener ya bro… Cuma kok ya sepertinya paling tidak ada tiga hal yang perlu diatasi dulu ya. Pertama, di tingkat Supersport Asia pembalap Indonesia seringkali masih kalah dengan pembalap Thailand, Malaysia atau Jepang. Butuh banyak jam terbang agar bisa berprestasi di Supersport, gitu kata banyak pengamat balap. Artinya, kalau memang serius dalam 2 tahun ada pembalap yang berlaga di Moto2, Yamaha harus lebih habis-habisan melakukan pengembangan balap untuk pembalap lokal. Kedua, seperti yang masbro semua tahu, Yamaha tidak berlaga di Moto2 tetapi Honda lah supplier utama mesin yang digunakan di motor Moto2. Dan menurut info yang didapat dari MCN, kemungkinan besar Honda masih memiliki kontrak untuk menyediakan mesin motor Moto2 paling tidak sampai tahun 2014 berakhir (Atau ini pertanda kalau Yamaha bakal turun di Moto2 setelah kontrak Honda sebagai supplier mesin berakhir? ). Terus, kalau memang benar Yamaha ingin pembalap Indonesia main di Moto2 tahun 2014, rela kah Yamaha melepas pembalap yang sudah dididiknya untuk belaga di Moto2 dengan menggunakan tim selain Yamaha (motor dengan mesin Honda)? Karena dulu ketika Doni Tata turun di GP250 pun konon kabarnya ada pabrikan lain yang melirik Doni Tata tapi gak dilepas oleh Yamaha….itu gosipnya looohhh….

    Dan hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah….apa lagi kalau bukan duit. Di wawancaranya, Ari Wibisono jelas-jelas meminta dukungan semua pihak termasuk pemerintah. Butuh dana besar agar bisa bermain di pentas balap dunia. Butuh sponsor yang gak sedikit. Butuh dukungan pemerintah yang seringkali bisa memuluskan jalan agar sponsor percaya mendanai suatu tim balap dan mendanai pembalapnya. Hufff…PR besar…lihat aja Rio Haryanto yang prestasinya mengkilap juga di GP3 masih meminta dukungan keseriusan pemerintah agar Rio bisa berlaga di GP2 tanpa hambatan.

    Ah….apapun yang terjadi…tetap otimis aja. Semoga Yamaha memang serius ingin membawa pembalap Indonesia ke pentas dunia…

     

Comments

  • bapakeValen 11:01 am on December 7, 2011 | # | Reply

    mungkin aja.
    doni tata dulu juga bisa.
    cuma yg lebih penting adl mematangkan skill balap dulu. 2 tahun kayanyawaktu yg cukup untuk itu.

  • adi 10:37 pm on December 7, 2011 | # | Reply

    no more dota

  • aan 10:20 pm on December 8, 2011 | # | Reply

    semuanya kembali ke pemerintah,,,

    • masTer Samidi O_O 11:40 am on December 9, 2011 | # | Reply

      Yoi bro, salah satu kunci. Tapi jujur, ane tau pemerintah tuh kaya apa..ada saatnya memang kita gak bisa lagi ngarepin pemerintah…kalau kita bergerak bersama-sama tampa pemerintah kadang kita malah bisa maju😈

  • Tiyo 2010 10:10 am on December 9, 2011 | # | Reply

    Makanya…balap bebek kwek kwek porsinya di kurangin..buat pemula aja… Abis itu naik kelas 250, trus 600 cc, pake motor sport tentunya…

    • masTer Samidi O_O 11:41 am on December 9, 2011 | # | Reply

      Kalo balap skuter gimana tuh bro…buat pemula dibawah 10 tahun aja kali ya:mrgreen:

  • didan27 1:58 pm on November 14, 2012 | # | Reply

    pembalap udah ada yang tembus dunia balap bergengsi Internasioanal (MOTO2), tapi ane masih prihatin ma circuit sentul kita tercinta yang ga pernah bisa dibuat ajang balap itu gan, andai indonesia punya circuit kayak Malaysia, pasti seru tuh gan . . . . .


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: