Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 01:41:02 pm on November 24, 2011 | 10
    Tags: , , , ,


    Halo masbro…sekarang kita ngobrolin balap-balapan lagi. Ane baca-baca n perhatian, sepertinya CRT di motoGP 2012 cukup menarik untuk diobroli. Selain kita masih kurang terinformasi tentang kebijakan untuk Tim CRT, ternyata banyak fakta-fakta menarik yang bisa kita obrolin. Karena itu, mulai sekarang ngobrolmotor berusaha mengeluarkan artikel tentang Tim CRT. Okelah…langsung aja! Tancap gaaasss…..

    CRT Team, MotoGP, Colin Edwards

    Colin Edwards with his new black horse!

    Sekarang tentang tim CRT yang lagi angket-angetnya dibicarain sama penikmat dan pengamat balap. Tim yang mendapatkan beberapa keistimewaan ini banyak diragukan oleh banyak pengamat. Dengan menggunakan mesin motor massal, motor Tim CRT bisa tertinggal sampai hitungan 2-3 detik dibanding motor prototipe murni. Namun, seperti halnya anak bungsu yang masih butuh banyak bimbingan dan keistimewaan, Tim CRT mendapatkan beberapa keistimewaan yang gak mungkin didapatkan oleh tim pabrikan dengan motor prototipe murni.

    Salah satu keuntungan yang diperoleh sama Tim CRT adalah mereka diperbolehkan menggunakan bahan bakar sebanyak 24 liter. Atau 3 liter lebih banyak dibandingkan bahan bahak yang bisa dibawa oleh motor prototipe. Namun, ada satu fakta lain yang kita hampir gak pernah mendengarnya! Carmelo Ezpelata, bos Dorna pernah bilang kalau tambahan 3 liter itu masih gak cukup buat Tim CRT untuk mengejar performa motor prototipe maka Tim CRT bakal diperbolehkan menggunakan tambahan bahan bakar lagi sebanyak 2 atau bahkan 3 liter!

    Waoooo…edaaannn….Memang apa artinya tambahan 3 (atau bahkan 5 n 6 liter)? Wooooo…sangat berarti broooo… Dengan adanya tambahan bahan bakar, Tim CRT gak usah dipusingkan dengan jumlah bahan bakar yang bakal habis ketika motor dibetot habis-habisan di tikungan sirkuit! Bagi pabrikan, mereka mengembangkan sistem elektronik yang kompleks agar motor dapat meluncur mulus dan bengis di tikungan, dengan tetap menggunakan bahan bakar seminimum mungkin! Betotan gas yang responsif, sangat akurat dan sesuai dengan tiap karakteristik sirkuit ditentukan oleh komponen elektronik hebat yang dikembangkan oleh pabrikan.

    CRT Team, MotoGP

    Sebaliknya, bagi Tim CRT yang diberi keleluasaan penggunaan bahan bakar, maka mereka gak usah pusing-pusing meracik elektronik agar motor mereka irit. Mereka bisa mengandalkan jumlah bahan bakar yang bisa terbakar lebih banyak di tikungan untuk mencapai performa motor yang buas di tikungan. So….kaya pertarungan otak dan otot aja. Motor prototipe dibuat cerdas dengan sistem elektronik canggih yang membuat motor bisa menyikat tikungan dan tetap irit bahan bakar. Sebaliknya, Tim CRT menggunakan otot (bahan bakar) yang lebih banyak untuk menyikat tikungan di sirkuit!

    Yup….itu salah satu keunggulan (semoga) Tim CRT yang diperoleh dari tambahan bahan bakar dalam balapan. Semoga bisa terwujud beneran deh…oke…sekian dulu ulasan mengenai Tim CRT…sampai jumpa di tulisan selanjutnya😉 Semoga bermanfaat!

     

Comments

  • bapakeValen 2:03 pm on November 24, 2011 | # | Reply

    semua demi bertambahnya jumlah starting grid & juga penonton yg lebih banyak.
    semoga saja bisa jadi kenyataan.

    nitip master
    http://valkyla1723.wordpress.com/2011/11/24/biker-harley-masih-juga-tidak-sopan/

  • win 4:29 pm on November 24, 2011 | # | Reply

    tetep aja kalah dibanding prototype
    sekarang aja baru menginjak tahun pertama era 1000cc apalagi nanti bila diriset trus dan regulasi ga dibatasi,bisa dioverlap dipertengahan race tuh crt

  • aamanis 6:21 pm on November 24, 2011 | # | Reply

    punten ahh…

  • penggemar ninja 11:03 am on November 25, 2011 | # | Reply

    CRT juga boleh menggunakan engine 2 kali lebih banyak dari team pabrikan…

    jadi klo ndlossorr tinggal ganti engine baru ..:)

    jadi ngak pusing mikirin engine, betot habis aja…

    hehe

    • masTer Samidi O_O 11:15 am on November 25, 2011 | # | Reply

      hehehe…..Bentuuulllll…. betot ampe kabel gas putus juga monggo:mrgreen:

  • asmarantaka 2:17 pm on November 25, 2011 | # | Reply

    semogaaa ngk di overlap:mrgreen:

  • gogo 3:32 pm on November 25, 2011 | # | Reply

    walau utk lebih unggu dari prototype keknya susah, paling gak crt bisa bersaing ketat dan menunjukkan balapan yg atraktif..


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: