Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 03:17:46 pm on November 19, 2011 | 12
    Tags: , , , ,


    Baru aja baca tulisan terbaru dari mas Taufik di TMCblog tentang sasis trelis (calon) motor Sport 150cc Honda. Sepertinya teka-teki ini memang bikin bikers pada penasaran…termasuk ane. Satu hal yang paling bikin penasaran adalah kaya apa sih sasis trelis yang bakal ada, plus gimana penampakan motornya? Karena kita semua tahu, sasis trelis adalah makhluk yang baru di dunia permotoran Indonesia. Plus, konon kabarnya sasis trelis itu bakal menjadi salah satu senjata untuk mengalahkan Yamaha V-ixion. Hmmmm…penasaraaannn…. Oke! Terlepas dari penasaran kita semua, bikers hanya bisa membayangkan…apakah motor baru yang bakal dikeluarkan itu mirip dengan Honda VTR250 yang memiliki sasis trelis juga? Jujur aja deh…kalau emang iya kita pasti ngiler:mrgreen: !

    Sasis Trelis Honda, sumber: tmcblog.com

    Tapi ada satu hal yang masih mengganjal di pikiran ane, satu hal yang tercetus ketika membaca salah satu komentar di tmcblog. Beberapa berpendapat kalau “Kok sasisnya kecil ya…Kok kaya ringkih ya…” Weeeewww…. Buat ane, kemontar itu bisa saja cerminan beberapa persen pengguna motor di tanah air. Seperti yang pernah diulas juga oleh mas tri, orang Indonesia itu suka motor yang ‘rasa-rasa’. Motor cc kecil gapapa laaahhh…asal ‘rasa’ nya kaya moge…:mrgreen: Kapasitas 100cc gapapa laaaahhh…asal suara ngebas abissss…. Sport 150 cc gapapa laaahh…asal bodi kaya 250cc, atau kalo perlu bodi 1000cc:mrgreen:

    Sasis trelis memiliki kecantikan tersendiri....

    Yuppp…sedih ga sedih, itulah realitas selera sebagian besar pengguna motor di Indonesia! So…apa hubungannya dengan Sport trelis Honda? Giniiii…. Sasis trelis adalah sasis yang memiliki ‘keindahan’ khusus…sasis itu seperti anyaman yang membungkus motor. Berlekuk-lekuk dan bersudut…membuat motor bersasis trelis memiliki daya tarik tersendiri. Tapi…IMHO, sasis trelis akan terlihat kecantikannya apabila didukung dengan mesin yang menonjol pula. Contohlah VTR 250, Mesin V Twin nya terlihat menonjol terselip di dalam sasis trelis. Dua komponen itu bahu membahu membentuk kecantikan motor. Nhaaaa…kalau motor Honda yang baru adalah motor dengan mesin 150cc, satu silinder….kira-kira segede apa ya mesin nya:mrgreen: Plus, ditambah sasis yang terkesan ‘kecil’ karena pipa yang digunakan bukanlah pipa yang besar…. dari bocoran gambar sasis yang didapat mas taufik, sepertinya pipa yang digunakan untuk sasis gak gede-gede amat. Ya iya laaahhh….emangnya mesin 150cc mau pake pipa segede Ducati Monster???!!!!

    Yup….itulah bro, satu opini ane. Sport 150cc sasis trelis bisa saja gak se- menggebrak seperti yang kita harapkan. Kalau Honda terperosok dalam jebakan ‘motor rasa-rasa’ yang disukai konsumen tanah air. Jangan sampai Sport trelis tersebut dipandang buruk rupa karena motor tersebut dianggap ringkih karena sasis trelisnya…Hmmmmm….gimana kalau menurut pandangan masbro?

     

Comments

  • ryan 3:50 pm on November 19, 2011 | # | Reply

    setuju…….

  • Presiden Republik Indonesia ke 3 7:31 pm on November 19, 2011 | # | Reply

    Lumayan!!!! tapi lampu harus cakep dund..😀

    • masTer Samidi O_O 10:38 pm on November 19, 2011 | # | Reply

      Jadi inget…siapa ya yang lampunya bikin bodi jadi kurang ganteng….:mrgreen:

  • speed_lover 7:36 pm on November 19, 2011 | # | Reply

    Honda tidak sebodoh yang anda kira! anda tahu velg old blade??? keliatan velg ringkih dan bisa patah bila terkena lubang?? ternyata eh ternyata meskipun buat boncengan masih aja kokoh tuh velg beda dengan velg mio keliatan tebal tapi mudah ancurrrrrr!!!!!

    • win 9:28 pm on November 19, 2011 | # | Reply

      sabar mas
      ga usah emosi gitu,wong mongtornya aja blom nongol
      itu kan baru opini master samidi aja

  • benzmata 10:07 am on November 20, 2011 | # | Reply

    mgkn klo masih pake pendingin udara, mesin masih tidak kecil2 amat kelihatan, contoh thunder 125

    https://benzmata.wordpress.com/2011/11/19/desain-all-new-avanza-xenia-tidak-konsisten/

  • chi 1:44 am on November 26, 2011 | # | Reply

    ringkih?? cbr250 m ninja RR dah pake trelis lho mas ,,

    • masTer Samidi O_O 7:16 am on November 26, 2011 | # | Reply

      Klo ane pribadi sama sekali gak meragukan kekuatanya mas…cuma meragukan apakah mindset konsumen sudah siap menerima dgn hal baru (sasis trelis)…jangan sampe konsumen belum siap dan menganggap sasis itu aneh n ringkih..krn ada di komentar kaya gitu di tmcblog…apakah itu cerminan beberapa konsumen? Atau bukan? Itu yang ane pertanyakan di artikel ini…😉

    • mangstab 9:35 am on November 27, 2011 | # | Reply

      sasis teralis honda emang ringkih & belum teruji mas bro
      ninja RR sasisnya kuat

      • Uberleben 5:10 pm on December 20, 2011 | # | Reply

        loh bilang “belum teruji” kok udah memvonis “ringkih” .. uji dulu dong mas biar fair😀

  • aera 9:40 am on December 23, 2011 | # | Reply

    klo bentuknya jd kecil kan jd malah lbh pantes, kan cuma 150 cc. msk 150 cc bodinya 1000 cc, gak pantes bngt mnrt ku.
    lagian klo kecil n ramping n ringan jd pas buat biker kuruz yg pngn pake motor sport:mrgreen:


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: