Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:00:49 am on November 17, 2011 | 2
    Tags: , ,


    Halo masbro semuanya…hehe..lama ga ketemu…sori…biasaaaa…jadi pembantu di rumah sebelah:mrgreen: Hmmm…waktu jadi pembantu kemarin, ane ngelihat n menyadari sesuatu. Motor-motor masa kini (hehehe masa kini…) kok bentuk knalpotnya macem-macem ya..ada yang trapesium, ada yang oval, ada yang mirip kerucut, bahkan ada yang cenderung kotak kaya knalpot Scorpio dan Byson. Honda juga, CBR 250R memiliki knalpot yang cenderung pipih kaya mengerucut. Di dunia moge pun sama saja, Kawasaki ZX14R baru pun mengaplikasikan knalpot yang ujungnya berbentuk segi lima.

    KK...Knalpot Kotak

    Memang sih, knalpot-knalpot motor masa kini memiliki teknologi yang lebih maju dibandingkan knalpot motor edisi lama. Di dalam knalpot yang bentuknya aneh-aneh itu, semuanya memiliki teknologi agar polusi yang dikeluarkan motor dapat diuraikan lebih baik. Sooo…polusi yang dihasilkan lebih ramah lingkungan. (Halah! Polusi ya polusi aja….polusi kok ramah lingkungan:mrgreen: )

    Ni malah segi lima....

    Selain itu, para pabrikan meng-klaim kalau teknologi knalpot mereka adalah teknologi yang terbaik dalam meminimalkan polusi yang dikeluarkan, suara yang mantap sekaligus tenaga yang jossss… Tapi buat ane, IMHO ane kurang suka tuh dengan bentuk knalpot yang kaya gitu. Ane lebih suka dengan knalpot konvensional berbentuk tabung silinder. Kalo orang jawa bilang ‘sejatining knalpot’ ya bulet…hehehehe…. Plus, kayanya udah rahasia umum deh, performa atau tenaga yang dihasilkan dengan dukungan knalpot itu berbanding terbalik dengan tingkat polusi yang dikeluarkan. Memang siiih, dengan teknologi sekarang polusi bisa ditekan dengan catalyc converter di dalam knalpot. Tapi dengan adanya catalyc converter, setau ane tenaga yang dihasilkan gak segede knalpot tanpa catalyc converter.

     

     

     

    Dan satu lagi yang pasti….knalpot bulet yang enak buat tarik-tarikan suara nya lebih matap:mrgreen: !hehehehe….. Lha kalo menurut masbro sendiri gimana…? Suka ga dengan model knalpot motor sekarang yang bentuknya macem-macem…? Atau lebih suka yang bulet konvensional aja….? Monggo….

     

Comments

  • bintang 5:23 pm on November 17, 2011 | # | Reply

    setuju, bagusan yang bulet gede.

  • aryapradanaa 12:09 am on November 24, 2011 | # | Reply

    tadinya mau ngambil new scorpio …. tapi karna bentuk knalpotnya kotak, gede bin aneh maka sy batalkan….


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: