Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 04:46:16 pm on November 9, 2011 | 8
    Tags: , , , , , ,


    Halo Masbro….apa kabarnya hari ini…moga sehat-sehat ajaaaa…. Kemaren, senen 8 November udah diadain test resmi motoGP dengan mesin 1000cc. Banyak hal yang sebenernya bukan lagi suatu kejutan bagi kita para penikmat balap, terutama urutan hasil catatan waktu yang diperoleh. Tapi, kalau kita menelusur lebih jauh, ternyata ada beberapa hal yang cukup menarik untuk diobrolin bro… Mulai dari Stoner yang ternyata gak nyaman dengan motor baru nya, Pedrosa yang ngomong kalau dia masih harus banyak belajar, Suzuki yang masih menggunakan mesin 800cc sampai Rossi yang masih tertinggal sekitar 1,6 detik dari pimpinan test. Okaaayyy..mari kita obrolin satu-satu….

    Akankah 2012 menjadi miliknya?

    Pertama…dan satu satunya..here comes..The Dominator! Caseyyyyy Stoooonnneeeerrrrr…… Dia langsung tancap gas aja di hari pertama. Walaupun masih kalah sekitar 0,2 detik dengan rekan setimnya, Pedrosa, the dominator gak bisa dipandang sebelah mata. Dia cukup nyaman dengan tunggangannya, cuma masih ada komplain satu hal yang menurutnya cukup mengganggu. Ban depan yang dipakainya ternyata mengalami gejala chatter. Hal yang menurut stoner gak perlu terjadi mengingat dia sudah ngetest motor 1000cc beberapa kali. Kondisi yang lain dialami oleh Pedrosa, dia mengaku kalau masih banyak yang harus ia pelajari dari motor baru nya. Bahkan bagaimana cara mengendalikan RC213V agar bisa maksimal pun belum dikuasai olehnya, itu kaya mas Pedrosa. Fyuuuuhhh…maksud e apa coba, mreka ngledek atow apa ya… Belum belajar banyak, motor masih belum sempurna bla bla…tapi kok bisa ninggalin Ben Spies sampe satu detik lebih ya…  Gimana kalo mereka udah sempurna mengembangkan RC213V plus menyatu dengan rider…??? Ngerii….

    Kedua! Kita obrolin si Ben Spies, sang rider yang baru saja dikalahkan stoner dengan jarak ga ada satu tarikan nafas! Ben Spies memang ada di posisi ke-3 dibawah Stoner, tapi kita masih mengesampingkan faktor JL disini. Lorenzo gak bisa ikut test kali ini karena jari nya masih cedera. So, peta di Yamaha masih cukup buram, abu-abu gak begitu kelihatan. Samar-samar kaya tirai yang nutupin orang lagi ganti baju….wakakakaka…ngaco:mrgreen: Lanjuuuttt….. JL kadang bisa mencatat waktu lebih baik dibandingkan Spies, walau kadang gak juga. Tapi, bisa laaahhh kita ngomong kalau JL mungkin sajaaaa bisa mencatatkan waktu lebih baik dibanding Spies. Mungkin lhooo…. Tapi yang jelas, dengan performa M1 kaya kemaren yang tertinggal cukup jauh dibanding motor item oranye, sepertinya Yamaha butuh kerja keras agar tahun depan bisa nempel Honda habis-habisan! Yuppp…still long way to go, but there’s still so much chance for Yamaha!

    Butuh waktu setahun bagi Rossi untuk mendapatkan sasis twin spar alumunium

    Lanjuuuttt! Tarik maaaanggg….mari kita kembali ngomongin di Duc duc, motor invertebrata (kata mas Tri) yang baru aja dapet tulang punggung bermaterial alumunium! Jujur aja, dari test kemaren, hasilnya cukup mengecewakan. Teringgal sekitar 1,6 detik di belakang Pedrosa. Jarak waktu yang sama dengan jarak waktu di awal tahun 2011 dengan GP11. Hufff…tapi, satu yang masih bisa ditunggu adalah pembuktian omongan Preziosi dan Rossi di test kemaren. Technical Director Ducati Corse, Fillipo Preziosi ngomong kalau motor bertulang alumunium ini adalah motor eksperimen saja. Motor sebagai dasar pengembangan GP12 yang bakal dipakai di tahun depan. Bahkan mereka gak mau menyebut motor ini dengan GP12, tapi GPZero. Test kemaren digunakan untuk mengumpulkan data sebanyak-banyaknya dalam mengembangkan motor baru yang bakal muncul 3 bulan kedepan. Syuuu…..3 bulan mengembangkan motor baru berbasiskan GP Zero..bakal lembur-lebur ni Burgess dkk. Rossi pun demikian, dia bilang kalau GP Zero masih memiliki sisa-sisa penyakit GP11. Tapi, menurutnya GP Zero paling gak punya banyak pilihan setting, termasuk dalam settingan geometri motor. Satu yang menjadi sinyal positif adalah Hector Barbera yang baru hijrah ke Pramac Ducati ngomong kalau sasis alumunium membawa banyak perubahan. Dia merasa motor itu mirip dengan Aprilia 250 tunggangannya ketika berlaga di GP250. Dia bisa merasakan aliran feeling front end sampai rear end motor. Selain itu, dari tulisan motomatters katanya siiiihhh…Rossi terlihat jauh lebih nyaman dan percaya diri di GP Zero ini. Yaaahhhh…kita cuma bisa nunggu pembuktiannya!

    Lone Fighter of 800cc

    Terakhiiirrrrr…Randy de Puniet…ngomongin pembalap satu ini malah inget makanan jaman mahasiswa di Jogja dulu. Tempe de Penyeeeet…hehehehe…pisss…becanda ooommm. Gak dinyana-nyana gak diduga-duga ternyata Randy de Puniet malah ngetest motor Suzuki. Woooowww…gak ada angin gak ada gosip tenyata dia bergabung dengan tim TANTANG! DIa pun mencatatkan waktu yang cukup baik, di bawah catatan waktu Ben Spies..dengan mesin 800cc. Memang, Suzuki memutuskan masih menggunakan mesin 800cc untuk bertanding di tahun depan. Karena konon kabarnya mesin 1000cc mereka baru siap di pertengahan tahun 2012. Hmmmm…entahlah, suatu keputusan yang pas atow gak. Memang sih GSVR sedang memiliki performa yang mantap….tapi apakah bisa bersaing dengan mesin yang berkapasitas +-200cc lebih besar? Hufffff…..moga bisa, asal jangan sampe diasapin tim CRT..amit amiiitt… Tapi kayanya ga deh :mrgreen:!

     

Comments

  • ValenTIEno46 4:58 pm on November 9, 2011 | # | Reply

    Rossi pasti bisa taun dpn…:)

  • Recca 10:04 pm on November 9, 2011 | # | Reply

    Pedrosa ngotot untuk menjadi yang tercepat dengan tujuan ingin menunjukan bahwa dia calon terkuat juara 2012. sama halnya dengan Stoner waktu pertama kali test RC212V, ngotot untuk menjadi yang tercepat, dan hasilnya Stoner juara 2011.
    apakah pedrosa akan menjadi juara 2012?

    • masTer Samidi O_O 9:52 am on November 11, 2011 | # | Reply

      Gelagatnya sih gitu bro…sama kaya Stoner tahun depan….

  • uncle 12:53 pm on November 10, 2011 | # | Reply

    Honda : Udah pasti ok…ngk ush diomongin banyak2 dari dulu sudah joss..
    Yamaha : Tinggal liat JL yang test kyk apa…
    Ducati : Walopun pny sponsor & duit yg banyak, tp masih ketar ketir..bakal terkejar ngk pengembangan utk 2012…
    Suzuki : Klo 800cc nya bisa kompetitif dg 1000cc motor laen, apalagi klo udah nurunin 1000cc ..bisa ngacir ntar…
    Suzuki :

    • masTer Samidi O_O 9:53 am on November 11, 2011 | # | Reply

      Sayangnya Suzuki blm nyiapin mesin 1000cc bro…belum siap sampai pertengahan tahun depan😦

  • aru_kun 9:11 am on November 11, 2011 | # | Reply

    CRT kok memprihatinkan ya,, lebih lambat dari Moto2..

  • arter 12:33 pm on November 22, 2011 | # | Reply

    Yang buat situs ini bagus banget ya…nga kayak situs lain yang ngobrol nga kda gunanya…Harapan saya,selalu memberikan informasi terbaru tentang MOTOGP 2012….Sy jujur Rossi adalah andalanku sampe kapanpun……………


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: