Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:52:58 am on November 3, 2011 | 9
    Tags: , ,


    Halo bro, ketemu lagi. Ternyata aku absen nulis lebih lama dari yang diperkirakan, minta maaf bro… Cukup sulit menemukan kembali gairah menulis yang hilang dihantam tugas dan tragedi SIC (Sepang International Circuit). Tapi, hidup harus terus berjalan, tulisan harus terus mengalir, agar pemikiran dapat berkembang, dan ilmu (semoga) dapat lebih bermanfaat. Yuppp….kayak halnya penghormatan untuk God Speed 58, kita gak boleh berhenti untuk selalu semangat! Yuk kita bahas lagi balapan-balapan di dunia, dimulai dari preview seri Valencia di minggu ini! Langsung aja bro…..

    Terima kasih Marco, semangatmu masih mewarnai seri Valencia...

    Musim balap 2011 dimulai dengan penuh warna, dari warna merah campur kuning yang menjadi magnet pencari berita, warna oranye yang mendominasi balap, dan gak kalah rame adalah warna putih merah plus rambut kribo yang menjadikan motoGP selalu dinanti. Simoncelli mengawali tahun 2011 ini dengan berbagai sensasi yang ia buat, mulai dari pole position yang ia cetak, gaya balapnya yang kontroversial dan keceriaannya di lintasan balap. Dialah yang membuat musim 2011 menjadi pantas untuk dinanti, setelah Rossi belum juga membuat sensasi yang biasanya mewarnai motoGP. Tapi sayang, dua seri menjelang musim balap 2011, magnet motoGP itu menghilang. Tanpa berpamitan, Simoncelli meninggalkan pentas balap yang telah ia buat menjadi ceria dan berwarna.

    Tapi, seri penutup di Valencia esok bukan hanya menjadi seri yang suram setelah kepergian Super Sic. Jauh lebih dari itu….jauuuuh lebih dari itu….MotoGP menghadapi awan hitam yang lebih kelam di seri terakhirnya. Cedera-cedera rider menjadi awan hitam yang mengumpul menjadi satu. Menutupi warna-warni yang diharapkan ada di MotoGP. Lorenzo yang masih absen di seri terakhir besok menjadi awan gelap terbesar. Dia harus melewatkan seri akhir ini, seri yang digelar di negara nya sendiri. Seri yang (seharusnya)menjadi pertarungan akhirnya mempertahankan plat no 1 di YZR M1 nya…Plus…ada kemungkinan dia masih belum fit di hari pengetest an resmi mesin 1000cc. Sigh….duh gustii…. Sedangkan rekan setim nya, Spies memang turun di Valencia esok. Tapi entahlah, badan nya sudah cukup fit atow belum untuk seri terakhir esok.

    Awan hitam yang masih menggulung adalah Colin Edwards…Pembalap gaek ini masih cedera pasca tragedi Simoncelli. Baru beberapa hari kemarin dia menjalani operasi. Dan dipastikan dia gak bisa ikut seri Valencia esok….plus gak bias ikut pula sesi pengetesan bareng tim baru nya tim CRT dengan mesin BMW (CMIIW). Dimataku, ini suatu kerugian besaaarrr bagi motoGP, Edwards dan juga tim CRT. Yah…kita semua tahu lah, tim CRT adalah makhluk baru yang sudah diragukan kemampuannya bahkan sebelum ia lahir! Tanpa adanya Edwards, asa bagi tim Forward Racing sedikit memupus. Mereka terpaksa menggunakan juara dunia AMA Superbike sebagai pengganti Colin. Padahal, pada Colin lah harapan untuk mendapatkan feedback yang berarti untuk pengembangan motor bisa didapat. Mengapa? Karena Colin adalah salah satu pembalap yang paling berpengalaman di MotoGP. Trus bagi motoGP sendiri? Apa ruginya? Kalau tim CRT gak ada yang bisa bersinar di test Valencia esok, berarti tujuan dibuat tim CRT terancam gagal, sponsor terancam gak tertarik, tim CRT terancam gak kompetitif dan akhirnya menyerah mundur! MotoGP? Semakin sepi!

    Ahhhh…ternyata awan hitam gak cuma ada di motoGP. Di moto2 yang akhir-akhir ini dipandang lebih menarik disbanding motoGP pun harus menghadapi masa yang suram di seri penutup. Marc Marquez yang menjadi kandidat kuat juara dunia Moto2 harus mengubur mimpinya karena masih belum fit dari cedera yang didapatnya di Sepang. Secara itung-itungan point, kalaupun Stefan Bradl gak ikut seri akhir besok, dia tetap dapat gelar juara dunia Moto2. Hufffff….gelar yang kurang gereget (dengan tidak menyepelekan semua prestasi Bradl).

    Terakhir yang perlu diingat bro…. Semua tim sudah menyelesaikan ‘urusan-urusannya’. Honda sudah dapat gelar juara dunia….Yamaha sudah ‘melepaskan’ gelar juara dunia nya, dan Ducati sudah habis-habisan sampai seri 2011 habis beneran! Semua sudah selesai, bagi pabrikan musim 2011 telah usai sebelum balapan dimulai! Bagi pembalap? Yup! Satu yang menjadi beban dan tanggung jawab mereka di seri akhir adalah bagaimana mereka dapat tetap selamat, sehat wal afiat sampai bendera finish GP Valencia dikibarkan. Bagaimana mereka, para pembalap, bisa memastikan dirinya fit ikut test balap mesin 1000cc dan memastikan dirinya fit untuk musim 2012. Karena bagi pembalap, musim 2012 sudah dimulai! Pabrikan pun demikian, gak ada lagi yang pantas dikejar di seri akhir ini. Bagi pabrikan, seri Valencia justru dimulai di hari Senin, pada test motor spek 2012 mereka!

    Kembali, kita harus berterima kasih pada Simoncelli. Dialah satu-satunya alasan bagi pembalap dan tim balap untuk turun balap dengan penuh semangat di Valencia! Untuk menghormati SuperSic, tidak ada alasan untuk diam, bersedih dan balap tanpa semangat. Simoncelli kembali mewarnai motoGP…bahkan ketika dirinya sudah tidak ada di lintasan. Sekali lagi…Terima kasih Sic….

     

Comments

  • Ari Semarangan 11:08 am on November 3, 2011 | # | Reply

    PERTAMAXX..

    sangat amat suram << < :CRY:

  • asmarantaka 11:11 am on November 3, 2011 | # | Reply

    surammm bnerr..kyk yg cerita:mrgreen:

  • masTer Samidi O_O 12:49 pm on November 3, 2011 | # | Reply

    Wakakaka…iki rai ku emang lagi surem…bluwek….😀

  • bapakeValen 1:38 pm on November 3, 2011 | # | Reply

    sungguh2 suram…

    • masTer Samidi O_O 1:53 pm on November 3, 2011 | # | Reply

      Tinggal menunggu, apakah motoGP punya ‘cara2’ lain agar kembali berwarna…atau menyerahkan pada waktu, menunggu turun nya ‘titisan’ yang bikin motoGP rame!

    • bapakeValen 2:44 pm on November 3, 2011 | # | Reply

      kalo yg bikin rame mungkin tetap ada, cuma yg jadi masalah itu starting grid yg semakin menyusut tiap tahun..
      regulasi CRT aja belum tentu bisa bikin motoGP bernyawa.. mungkin kalo dibikin aturan budget cap kaya F1 baru bisa rame.. mungkin lho…
      salam kenal mas..

  • rullynova 1:44 pm on November 3, 2011 | # | Reply

    Akhirnya datang juga dari pertapaan pastinya dapet “sesuatu” :p

  • Mercon C gak Mretelli 5:07 pm on November 3, 2011 | # | Reply

    semoga dorna bijaksana


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: