Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 06:58:19 pm on November 3, 2011 | 5
    Tags: , ,


    Carmelo Ezpeleta: “Tahun 2013, semua motor MotoGP bakal jadi motor CRT, dengan ECU spek tunggal dan putaran mesin yang dibatasi!”sumber: media Spanyol. Wew..itulah update berita terbaru yang barusan ane dapet dari twitter. Memang sih, motogp sekarang sedang butuh perombakkan regulasi besar-besaran.
    Sepertinya motoGP pun akhirnya harus mencontoh F1 yang sudah bertahun-tahun lalu menerapkan single ECU. Kalau ga salah, di F1 ECU dipasok oleh mc laren. Memang sih, pada awalnya banyak tim yang protes dan takut kalau-kalau terjadi kecurangan. Tapi ternyata ketakutan itu gak terjadi.
    Regulasi baru dengan format tim CRT memang sudah diragukan sejak awal. Plus performa motor-motor CRT yang jauh panggang dari api!
    Syukurlah kalau motoGP mau introspeksi diri. Regulasi tahun depan sudah berubah dengan tidak adanya pembatasan jumlah test motor yang bisa dilakukan oleh pembalap utama. Hal tersebut dilakukan karena tujuan awal pembatasan tes, yaitu untuk menekan biaya balap tiak tercapai. Yang terjadi malah tim gak bisa mendapatkan data-data yang penting dan bermanfaat. Karena seringkali test rider gak sepinter dan seberpengalaman rider utama!
    Plus, ternyata regulasi itu gak menghalangi pabrikan untuk mengembangkan komponen yang harganya selangit, kaya girboks nya honda!
    Terakhir…Fyuuuuuhhh…ngelus dada ni..kembali kita berterima kasih pada Simoncelli. Kepergiannya menyadarkan kita semua dan penyelenggara motoGP. Menyadarkan betapa motoGP begitu bergantung pada sosok figur penarik perhatian…bukannya bergantung pada motor dan penyelenggaraan yang menarik…
    Semoga aja ada perubahan…

     

Comments

  • bapakeValen 7:08 pm on November 3, 2011 | # | Reply

    semoga dengan begitu MOTOGP jadi lebih rame

    *kangen masa2 GP500…

  • Anta Olala 6:43 am on November 4, 2011 | # | Reply

    Akhir nya ga ada yang ngacir az bisa nya…….!!!!

    • Recca 5:28 pm on November 4, 2011 | # | Reply

      Akhir nya ga ada yang ngeles ato komplaint az bisa nya…….!!!!
      karena gak menang-menang ato podium aja susah

  • Mercon C gak Mretelli 11:55 am on November 4, 2011 | # | Reply

    wah, berarti kecepatannya berkurang donk? bukan begitu?

    • Recca 5:39 pm on November 4, 2011 | # | Reply

      Belum tentu om..meskipun pada akhirnya motogp harus mencontoh F1 dengan ECU spek tunggal dan putaran mesin yang dibatasi! tetap ada celah dalam regulasi tersebut.

      buktinya F1 tim Red Bull sangat mendominasi baik kualifikasi maupun race


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: