Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 01:13:01 pm on September 18, 2011 | 9
    Tags: , , , , , , ,


    Wel..ewel ewel…dalam hitungan jam kita bakal nonton motoGP Aragon. Tiap tim memiliki cerita sendiri-sendiri di sirkuit modern (tapi listriknya byar pet:mrgreen: ) ini. Honda masih sangat fokus mengejar kemenangan di Aragon, agar Stoner bisa mengamankan posisinya sebagai pemuncak klasemen saat ini. Sedangkan Hohe di Yamaha sedikit pesimis menghadapi balapan di Minggu ini. Bahkan Hohe gak bisa mencetak waktu kualifikasi sebaik rekan setimnya, Spies. Dua tim ini, Honda dan Yamaha, masih berfokus pada tahun ini. Motor mereka tahun ini adalah kunci kesuksesan mereka di akhir seri musim balap 2011. Dilain pihak, kondisi bagaikan bumi dan langit dialami oleh Ducati. Vale sebagai pembalap utama dan periset motor untuk musim 2012 harus rela start dari pitstop sepuluh detik setelah balapan dimulai. Kenapa? Karena dia menggunakan mesin baru untuk Desmosedicinya. Mesin baru yang dibutuhkan agar sasis baru mereka bisa digunakan di seri Aragon ini. Walaupun Rossi masih memiliki 2 mesin dengan jarak tempuh yang masih panjang, sayangnya mesin itu gak kompatibel dengan sasis alumunium yang baru.

    Rossi Alumunium Desmosedici Chasis

    Rossi Alumunium Desmosedici Chasis

    Berbeda dengan Yamaha dan Honda yang mesin motor mereka duduk manis menggantung di sasis, mesin Ducati gak bisa tenang kalau gak ada sasis. Kurang lebih udah dua evolusi besar yang dilakukan Ducati sampai seri Aragon ini. Pertama adalah perubahan dari GP11 ke GP11.1 yang memiliki lengan ayun plus knalpot baru. Sedangkan evolusi terakhir adalah evolusi penggunaan ‘sasis’ alumunium di motor Rossi. Menjelang seri-seri akhir ini, terlihat benar memang Rossi lah tumpuan Ducati. Dia pembalap pertama yang mencoba komponen-komponen baru untuk Desmosedici. Baru setelahnya, Hayden dikasih jatah motor baru itu.

    Terlihat benar komitmen Ducati mengikuti apa kata Rossi dan Burgess. Walaupun Rossi sampai sekarang tidak terbiasa dengan karakteristik karbon dan Burgess masih belum percaya karbon adalah material yang tetap digunakan untuk masa ini, Ducati masih mempercayai mereka berdua. Semuanya untuk kemenangan, yang diharapkan bisa datang melalui kepercayaan pada Rossi dan Burgess. Di lain pihak, Rossi juga membayar mahal kepercayaan itu, dia bersedia start dari pitstop 10 detik setelah lampu hijau menyala. Untuk apa? Agar bia bisa menggunakan sasis baru sesuai pilihannya! Yuppp…kelihatan banget kalau Ducati sudah lempar anduk untuk musim ini. Logika aja deh, buat apa start di pit dan ketinggalan 10 detik dibandingkan pembalap lain? Untuk mencari kemenangan dan hasil terbaik? Gak! Untuk menemukan settingan yang terbaik buat sasis dan mesin baru Desmosedici! Hasil terbaik di seri Aragon adalah bonus bagi tim ini, karena bukan itu tujuan utama mereka. Bahkan menurut ane, kalau aja pas balapan Rossi bisa keluar masuk pit untuk merubah setting, mungkin aja dia melakukan hal itu:mrgreen:. Plus..satu lagi, kalau Ducati hanya mengejar kemenangan dan hasil terbaik tiap seri, Rossi bisa aja menggunakan berbagai versi Desmosedici yang dimilikinya. Di Aragon, seharusnya  GP11 adalah motor yang pas untuk sirkuit ini.

    Di sisa lima balapan terakhir ini Ducati lebih memilih untuk meriset motor mereka untuk tahun 2012. Diharapkan, lima seri terakhir ini bisa mematangkan adonan GP12 yang sepertinya berubah total adonannya dibandingkan dengan GP12  versi pertama. So….apa yang bisa kita harapkan di balapan seri ini?Hmmm…ada dua, pertarungan sengit antara Stoner dan Lorenzo, plus Rossi yang mencetak fastest lap…wakakaka…. Uppsss…satu lagi yang ketinggalan, Ducati udah berani fokusin akhir musim ini untuk riset, so apakah mesin GP12 itu memiliki karakteristik yang sama dengan GP11.1 terbaru ini? Jangan sampe deh, di akhir musim GP11.1 dengan sasis alumunium bisa ngacir tapi begitu ditempelin mesin 1 liter ada penyakit baru👿

     

Comments

  • yusuf hamdani 1:31 pm on September 18, 2011 | # | Reply

    moga aja penyakit eneng desmo cepat hilang biar tahum depan tambah seru…..
    go VR|46 go go go

  • ivaelli 2:03 pm on September 18, 2011 | # | Reply

    kulit kacang berserakan di paddock ducati…. start di pit stop! sekalian ngetes kemampuan rossi dan ducati ngejar stoner balapan nanti….

  • ValenTIEno46 2:10 pm on September 18, 2011 | # | Reply

    Terpaksa balapan d jdkan ajang test motor dgn sasis baru.ga apa2 berkorban skrng demi masa depan…ane dukung terus rossi….santai aja nikmatin racenya…..😀

    • kris 9:08 pm on September 18, 2011 | # | Reply

      seruan moto2 .. mak nyos .. moto gp ” garing ” krik krik .. krik krik ..

  • All About Men's 4:11 pm on September 18, 2011 | # | Reply

    Jadi gak sabar nunggu Race nya🙂

    By. All About Men’s
    http://allaboutmens.wordpress.com/

  • kriwil 11:00 pm on September 18, 2011 | # | Reply

    baca judulnya buat saia ngakak…
    bro samidi ini humoris bgt..
    Apapun yg d lakukan rossi,aye tetap fans sejatinya,dan siap mendoakan slalu hehehe

  • warungbaksosabar 11:29 pm on September 18, 2011 | # | Reply

    maybe next year Rossi udh pede indehoy karo Desmo:mrgreen:

  • free 4:21 pm on September 22, 2011 | # | Reply

    selain sasis twin spar, mungkin perlu ganti fairing biar lebih ok libas angin


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: