Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 05:01:17 pm on September 6, 2011 | 6
    Tags: , , , ,


    Modhar koweeee…..gak seperti gempa 33 juta yang dirasakan oleh biker tanah air melalui CBR150…tapi justru gempa 19 juta melalui YZR R15! Weeeeewwww…itu harga di India…seperti yang ane kutip langsung dari otomotifnet!

    Jantungan liat angka 19 juta-an!

    Akhirnya, Yamaha YZF-R15 version 2.0 resmi diluncurkan hari ini (6/9). Tepatnya pada pukul 11 siang waktu India di New Delhi. Motor sport berfairing ini dilepas 1,07 Lakh atau setara dengan Rp 19.9 jutaan! “YZF-R15 version 2.0 adalah versi upgrade dari sepeda motor andalan kami YZF-R15 yang dirancang dengan memperhatikan kenyamanan serta sensasi mengendarai sport bike,” ungkap Hiroyuki Suzuki, CEO & Managing Director, India Yamaha Motor. Hemmm.. Rp 19 jutaan adalah harga yang sangat bersahabat untuk penampilan barunya yang sangat sporty. Desain fairingnya benar-benar baru. Begitu juga dengan tanki hingga cover bodi samping. Lampu belakangnya lebih keren dengan sorot cahaya LED.

    Perubahan desain ini konon mampu berkontribusi pada makin minimnya aerodynamic resistance yang meningkat hingga 4 persen ketimbang varian terdahulu. Selain bodi, mesin dan kaki-kakinya juga banyak di-update. Meski masih menggunakan mesin yang sama dengan varian sebelumnya, atau mesin yang satu platform dengan Yamaha V-Ixion di Indonesia, Yamaha memasang ECU dengan settingan baru. Konon ECU ini bisa meningkatkan performanya. Agar lebih mudah pindah gigi, Yamaha juga melakukan penyempurnaan pada perangkat kopling manualnya.

    Lanjut ke perangkat kaki-kaki. Yamaha membekali motor bermesin 150cc-nya ini dengan swing arm alumunium. Ini adalah pertama kalinya di India ada sepeda motor sport 150cc yang menggunakan swing arm berbahan dasar alumunium. Selain ringan, stabilitas karena lebih rigid diklaim menjadi keunggulannya. Sedang rodanya pakai ban berukuran 130 mm di belakang dan 90 mm di depan. Keduanya melekat pada pelek berdiameter 17 inci dengan desain palang lima. Sedang untuk perangkat pengeremannya, sudah ada disk brake di kedua roda. Yamaha pun menyediakan tiga pilihan warna, yaitu racing blue, midnight black & sunset red colors. Sayangnya belum ada rencana masuk Indonesia!

    Kalau aja si R15 ini mau masuk Indonesia dan harganya gak beda jauh…wuih..bakal jadi pemukul telak AHM nih…CBR aja 33 juta, Tiger?25 juta…! Dan bisa-bisa R15 ini bakal menjadi era kebangkitan YMKI lagi di tanah air! Tapi yang jelas, dengan harga segitu YMKI harus putar otak terlebih dahulu menyusun struktur harga motor sportnya! Dan harga itu bakalan merusak struktur harga yang ada di permotoran Indonesia… Hihi..bakalan ditimpukin AHM gak ya…Tapi ujung-ujungnya:

    Yah…Kalau YMKI Berani??!!!!!

     

Comments

  • yahyaAbu-ibank 12:06 am on September 7, 2011 | # | Reply

    KUDU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • nyantai 5:50 pm on September 7, 2011 | # | Reply

    hehe menurut ku jangan sampe deh masuk indonesia.
    cos masih sohc gampang banget dikentuti satria FU. power cuma 15. tampang pasaran.dah banyak beredar dijalan tampang kayak gitu.
    selisih harga 3 juta tetep pilih cbr.

  • nyantai 5:51 pm on September 7, 2011 | # | Reply

    hehe menurut ku jangan sampe deh masuk indonesia.
    cos masih sohc gampang banget dikentuti satria FU. power cuma 17. tampang pasaran.dah banyak beredar dijalan tampang kayak gitu alias tampang variasi
    selisih harga 3 juta tetep pilih cbr.

  • Marah 9:28 pm on September 7, 2011 | # | Reply

    YMKI buta dan tuli…

  • Kid joe 12:28 pm on February 24, 2012 | # | Reply

    Motorku langsung tak dollll…gwe tuku…mbok lboke INA JU!!!!!!


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: