Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 04:00:33 am on August 29, 2011 | 9
    Tags: , , , ,


    Halo masbro…hihihi…ni tulisan ane tulis sebelum seri GP Indianapolis berlangsung. Tapi ane jadwalin terbit karena ane lagi mudik bro…:mrgreen: So, kalo Stoner menang di Indianapolis maka tulisan ini bakal pas, tapi kalo ternyata Stoner jatuh n gak menang, ni tulisan jadi rada gimanaaaa gitu..hehehe..:mrgreen: Ah gapapa, yg penting tulisanya bermutu:mrgreen:

    Casey Stoner, wet race, motogp, RC212V

    Main basah-basahan juga butuh konsentrasi tinggi loh brooo...

    Gini bro…Stoner saat ini masih jadi satu-satunya pembalap yang bisa menjinakkan Desmosedici. Entah karena gaya balapnya yang beda atow entah karena apa. Yang jelas, banyak analis ngomong kalau Stoner mungkin memang gak bisa ngembangin Desmosedici dengan baik dan benar. Tetapi dia adalah pembalap yang bisa beradaptasi dan hidup di lingkungan motor yang penuh dengan masalah:mrgreen: Gitu kata analis luar negri looo…jangan ane yang ditimpukin. Nhaa..emang apa aja sih masalahnya? Pertama, GP9 adalah Desmosedici yang sudah menggunakan sasis serat karbon. Seperti yang pernah ane bahas, kekurangan dari serat karbon adalah material itu kurang bisa menyalurkan apa yang terjadi di kaki-kaki motor. Jadi, pembalap gak bisa ngerasain bagian motor, terutama bagian depan motor. Apakah motor itu sudah sampai batasnya tau belum, pembalap gak bisa ngerasain. Beda dengan alumunium yang baik dalam mengantarkan perasaan apa yang dirasakan ban depan motor kepada pembalapnya. Itulah yang dialami oleh semua pembalap Ducati selain Stoner, gak bisa ngerasain bagian depan motor.

    Stoner, 2007, Motogp, rainmaster

    Main basah emang nikmat!

    Tapi kenyataanya, di 2009 dan 2010 Stoner masih bisa mencuri beberapa podium dan menjadi pembalap Ducati yang bisa berurusan dengan sasis serat karbon (walaupun dia sering ngeluh juga). Tapi, dengan dikaitkan dengan karakteristik serat karbon yang kurang bisa menyalurkan feeling, hal itu berarti penunggang Desmosedici harus konsentrasi penuh untuk merasakan semua perubahan yang terjadi di ban depan. Nha, kalo Stoner gak konsentrasi abis-abisan, bisa aja dia kesulitan mbetot Desmosedici dan bernasib seperti pembalap Ducati lainnya. Bukti lain kalau Stoner tipe konsentrasi tinggi apa bro? Stoner adalah salah satu pembalap yang dijuluki rainmaster. Dia jago banget balap ketika hujan, gak jarang pula dia menang saat hujan tutun:mrgreen: Kalo gak salam, mbah dukun juga pernah crita deh kalo stoner itu the rainmaster nya motoGP. Yah, masbro semua tahu kalau balap hujan butuh konsentrasi tinggi kan….biar gak kepleset…

    Yup…dari dua bukti itu bisa laah Stoner disinyalir punya konsentrasi yang lebih tinggi dibanding pembalap lain. Mungkin itu salah satu kelebihan dia😉

    Data Kemenangan Stoner di balapan basah (diambil dari datanya mbah dukun:mrgreen: )

    4 balapan basah yang dimenangi Stoner:

    • Donington 2007
    • Sachchenring 2008
    • Mugello  2009
    • Sepang 2009

     

     

Comments

  • Petter Tesla 5:32 am on August 29, 2011 | # | Reply

    Stoner emang pemabalap hebat….kata orang jawa “ntrimo ing pandum”…apapun kondisi motor dia terima xi..xi… Team Suzuki juga mulai ada kepercayan diri utk berkembang bro….Barusan dia bisa Finish no 6….bisa bejabaan dgn Honda dan Yamaha…Ducti skrg jd dibawah Suzuki…xi..xi…

  • Asu Bajingan 12:19 pm on August 29, 2011 | # | Reply

    stoner kalo balap dan belok di tikungan tuh sampe motornya digandulin..😀 pantes aj bs bawa ducati dgn kompetitif

  • Mercon C Part 3 1:48 pm on August 29, 2011 | # | Reply

    emang stoner ini hebat,,, di indy kemaren gak krikil, licin, jalan rusak,,, hajar terooss

  • Phelonk 8:07 pm on August 29, 2011 | # | Reply

    Pembalap terbaik di era 800cc. Tidak banyak bicara tapi banyak kerja.

    • rossifumi 9:13 am on October 1, 2011 | # | Reply

      “pembalap terbaik di era 800 cc” diliat dr sisi apa yak?
      kalo diliat dr sisi jurdun terbanyak selama 800cc, saat ini ya dah pada tau semua jawabannya…

  • win 1:17 am on August 30, 2011 | # | Reply

    emg keren mas stoner ini

  • win 1:19 am on August 30, 2011 | # | Reply

    emg keren mas stoner ini
    ga salah pak nakamoto ambil nih sembalap

  • wimbowimbo 5:23 pm on September 11, 2011 | # | Reply

    rainmaster? kykny gk jg bro,. lebih ke faktor ducatinya kl mnurut gw,. ducati dr dulu emng jago di trek basah. liat aj di jerez kmaren rossi yg biasany ancur2an di trek basah bs ngebut segila2nya sebelum ndlosor…

    • masTer Samidi O_O 10:59 am on September 12, 2011 | # | Reply

      Hmmm…betul juga sih kalo fakta itu, soalnya GP11 dan GP11.1 memang diuntungkan dengan trek basah, sehingga rider gak perlu menekan habis-habisan bagian front end motor. Tapi gimana dengan GP7-GP10?


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: