Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 04:15:07 pm on August 22, 2011 | 3
    Tags: , , , , ,


    Hola masbro…ketemu lagi..sori ni kemaren beberapa hari absen, ada kerjaan..biasa..sok sibuk…:mrgreen: Gini bro, kemaren-kemaren rame dibicarain tagline Mio yang baru, mio suka-suka. Bahkan kata juragan Rondho, mantra suka-suka cukup bisa membendung serangan Beat. Terlepas dari itu, YMKI mungkin pengen menyampaikan kalau Mio itu praktis, enak dipakai kemana-mana, dibawa ngapain aja gampang, pokoknya suka-suka pengendaranya lah… Tapi buat Samidi sihh..itu jadi tagline yang nyebelin. Tau sendiri lah kelakuan beberapa oknum pengguna Mio/ motor matic, Ababil ataw ABG Stabil yang bawa motor matic seenak udel. Belum juga ngomongin anak dibawah umur yang gampang banget nyemplak tu motor matic! Jadi…buat ane sih, tagline mio suka-suka lebih ke konotasi negatif, “Ni Mio, motor gue, mau gue bawa kaya apa ya suka-suka gue! Mau seruntulan yan suka-suka gue! Mau seenak udel ya suka-suka gue…!” Buat samidi sih itu lebih cocok menggambarkan tagline Mio yang baru.

    Naik matic sambel nelpon....waaaoow... 4lAy Beuudd....

    Nhaaa…sedangkan ATPM, dalam hal ini ane lagi mbicarain YMKI, masih kurang terasa tanggung jawabnya dalam mendidik konsumen. Terutama bagi pengguna motor matic. Hal itu udah panjang lebar ane tulis di link yang ane kasih diatas. Monggo diklik kalo pengen mbaca lagi😉 Seharusnya YMKI dan semua ATPM yang menelorkan matic bisa meniru program yang dikasih Yamaha di Costa Rica. Mereka ngasih pelatihan mengendarai gratis bagi konsumen yang membeli matic Yamaha. Hmmm…program yang bagus, jadi gak lepas tangan seenaknya aja. Iklannya pun cukup menarik bro, menggambarkan hewan-hewan gede yang suka-suka sendiri naik matic. Di tengah-tengah iklan ada tulisan :  Some make a jungle of the road. Sedangkan di bagian bawah iklan ada bahasa sono yang artinya: You are better off buying a scooter and receiving a free driving course.

    Cuman hewan dan keluarganya yang bedak-an di atas motor

    Hmmm…cukup salut ane ngelihat program Yamaha di Costa Rica ini. Dari sisi program pemasaran, apa yang dilakukan oleh Yamaha cukup bertanggung jawab. Mereka menyadari kalau motor, terutama matic bukanlah produk yang seenak udelnya bisa digunakan. Ada tanggung jawab yang melekat dalam pembelian motor matic itu. Baik tanggung jawab kepada pengendara motor matic maupun tanggung jawab kepada masyarakat umum yang mungkin menjumpai pengendara motor matic Yamaha. Sedangkan dari sisi desain iklannya, ane juga angkat jempol laahh…Kenafa…?

    Nafsu besar tenaga loyo😳

    Coba deh lihat desain iklannya, sangat unik kan? Iklan adalah sesuatu yang menyebalkan dan membosankan. Semua orang pasti memilih gak baca iklan, cuma buang-buang waktu aja… (kecuali tu orang punya ketertarikan terhadap produk yang diikankannya loh yaa…) Nhaaa..gimana biar pesan yang ingin disampaikan di iklan bisa efektif? banyak cara, tapi salah dua nya adalah dengan memberikan sesuatu tema/ gambar yang unexpected atau benar-benar berbeda dan gak terduga sebelumnya. Coba sih dipikir…apa urusannya badak, gorrilla dan jerapah dengan motor matic? Hewan-hewan itu lah yang berusaha menimbulkan ketertarikan bagi konsumen untuk melihat/ membaca iklan. Tapi unexpected theme/ picture aja gak cukup. Tema yang ditampilkan haruslah relevan dengan pesan yang ingin disampaikan. Hmmmm…kalo gak ada penjelasan “Some make a jungle of the road”, gambar hewan-hewan gede itu gak relevan kan bro…. Tapi ternyata ada satu benang merah yang sama, yaitu “Beberapa orang menganggap jalanan seperti hutan, kaya halnya hewan yang suka-suka sendiri seenaknya mainan di hutan!”

    Gitchu bro…sedikit coretan ane tentang program pemasaran n iklan matic Yamaha di negri seberang. Yang jauh lebih menarik dan bermutu dibanding Suka-suka…. Gimana? Setuju? Gak setuju? Marah? Mau mbakar warung? Ya suka-suka situ lah….:mrgreen:

     

Comments

  • bennythegreat 4:29 pm on August 22, 2011 | # | Reply

    PEMBODOHAN OTOMOTIF bagi seluruh rakyat endonesia teus berlangsung….ATPM macam gini, masih aja ada manusia fanatik yang membela…kasihan yah rakyat kita..

  • dwitri oktaria 6:36 pm on August 22, 2011 | # | Reply

    Menunggu regenerasi rakyat Indonesia berikutnya yg menerti value sebuah sepeda motor bukan hanya dilihat dari merknya saja

  • suka suka 1:41 am on August 23, 2011 | # | Reply

    dan gue sangat iba lht si benny yg tiap hari nge bc terus gaweannya..
    orang sarap juga tau kalo orang gila kaya si benny itu munafik.


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: