Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:34:50 am on August 16, 2011 | 12
    Tags: , , , , , ,


    Hai bro…bijimane kabarnya…baik-baik aja bukaaaan:mrgreen: Senen kemarin, beberapa pembalap motoGP berkesempatan ngikutin test resmi di Brno. Beberapa tim memanfaatkan sesi test itu untuk ngetest mesin 1000cc dan 800cc-nya. Kaya Yamaha, tim itu ngetest baik mesin 800cc maupun 1000cc nya. Sedangkan Honda hanya ngetest mesin 1000cc nya. Di lain pihak, Ducati hanya memanfaatkan sesi test itu untuk mengembangkan GP11.1 800cc nya lebih lanjut. Di sela-sela pengetesan itu, wakil presiden HRC Nakamoto-san sedikit berbicara dengan pers tentang mesin 1000cc Honda serta sedikit bocoran strategi yang sedang dipersiapkan oleh Honda. Oke! Langsung aja kita simak apa aja yang diobrolin Nakamoto-san!

    The Next Orange Monster

    Pertama, tentang motor di 2012. Menurut Nakamoto, Honda masih harus melakukan pengembangan di sektor fuel efficiency. Bagi Nakamoto, pembatasan bahan bakar sebanyak 21 liter yang bisa dibawa oleh motor dalam satu kali balapan harus disiasati benar-benar. Dibutuhkan pendekatan dan teknologi baru agar mesin Honda di 2012 tetap cukup menghabiskan jumlah bahan bakar itu dalam satu kali balapan. Sedangkan desain motor untuk tahun 2012, Nakamoto ngomong kalau RCV 2012 tidak sepenuhnya revolusioner dibandingkan dengan RCV 2011. Hal itu tentu sangat masuk akal, karena RCV 2011 sudah sangat superior untuk dijadikan basis pengembangan motor.

    Sedangkan terkait dengan jumlah motor yang bakal diturunkan oleh Honda, ternyata Nakamoto sedikit memberikan kabar lain yang berbeda dengan kabar yang selama ini kita dengar. Sebelumnya, ngobromotor ngabarin kalau Honda cuma bakal turun dengan 4 motor saja. Ternyata kemarin di Brno, Nakamoto ngomong kalau jumlah motor yang turun di tahun 2012 tetap 6 motor. Tapiiii….Cuma motor pabrikan yang dapet gearbox sakti milik Honda. Ni langsung ane kutip omongan Nakamoto-san “The satellite teams that want to use the new gearbox must pay for it separately; it’s very expensive, and costs more than the house I live in!” Edaaaaaaannn…..pingsan berdiri ane membaca tulisan ini! Eh, kalo pingsan kok bisa ngetik artikel ya….sambil duduk juga😳 Ah ngawur! Gila! Gearbox Honda yang dikabarkan memang sangat revolusioner itu harganya mahal buangeeettt bro… Lebih mahal dibandingkan harga rumah yang ditinggali Nakamoto! Lebih lanjut tentang gearbox, Nakamoto ngobrolin lebih lanjut, “Desain gearbox gak bisa diaplikasiin ke motor produksi massal karena gearbox itu didesain hanya untuk bekerja di putaran mesin yang ekstra tinggi. Jadi gak bisa dipakai di jalanan bro. Honda gak menjual mesin kiloan, Honda Cuma menjual motor komplet!”

    Obrolan terakhir Nakamoto yang menyiratkan tentang strategi Honda adalah terkait dengan Simoncelli dan Dovi yang posisinya masih ‘digantung’ sama Honda. “Anggaran Honda di tahun 2012 harus dikurangi sampai dengan 30%, tapi hal itu belum keputusan final dan kami masih berusaha mencari tambahan dana. Kami harus menunggu lebih lama untuk mengambil keputusan terkait hal ini.” Sooo…sepertinya masih ada sedikit peluang bagi Dovi dan Sic untuk tetap bisa nyemplak RCV spek pabrikan di tahun 2012. Asaaaaaall…ada sponsor yang mau mbayarin! Yah, kalau di akhir-akhir seri balapan ini mereka berdua konsisten podium mungkin bisa aja ada sponsor yang tertarik😉

    Sumber: gpone

     

Comments

  • sodoel 12:10 pm on August 16, 2011 | # | Reply

    Jadi tambah semangat nih buat rutin ngikutin siaran balap motor GP.

  • Mercon C Part 3 5:47 pm on August 16, 2011 | # | Reply

    mantap, lengkap banget ulasanya, wedeww,,,, ngeri banget ya tekologi nya Honda, jadi pengen bawa set gearboxnya ke Honda Blet saya😀

  • Bedjo 9:19 pm on August 16, 2011 | # | Reply

    RCV series bener2 motor ediyaaannn………!!!

  • win 10:05 pm on August 16, 2011 | # | Reply

    walahh..klo dijual sepaket ama mesin brp duit ya
    gearbox keren

  • Juragan Warung 11:30 pm on August 16, 2011 | # | Reply

    uhhhhhh,… salam kenal mas bro

  • Petter Tesla 9:26 am on August 17, 2011 | # | Reply

    Nasibmu nak…nak….

  • juman joice 10:10 pm on August 17, 2011 | # | Reply

    GEARBOX OK. ISO ADOL POMAHAN ………..

  • adi 12:36 pm on August 24, 2011 | # | Reply

    KAPAN ya dani pedrosa jadi juara dunia?? udah g sabar pengen ngeliatnya…..

  • Resa xxx man palangkaraya 10:24 am on September 1, 2011 | # | Reply

    mantap teknologi honda.sangat canggih

  • Terbukti ! Pembalap yang Bisa Menarik Sponsor Bakal Lebih Beruntung: Simoncelli Dapetin RCV Spek HRC di 2012! « ngobrolmotor 12:08 pm on September 28, 2011 | # | Reply

    […] tercapai oleh tim Gresini dan HRC menandakan kalau mereka telah menyelesaikan permasalahan harga girboks yang selangit harganya buat RC213V. Gak cuman itu dong, HRC bahkan memberikan dukungan teknis penuh, sparepart dan […]

  • dedung 1:00 am on October 30, 2011 | # | Reply

    intip balik ya mas

  • STEVAN 6:54 am on December 5, 2011 | # | Reply

    Honda Luar Biasa,super power,nyang laen mangking pasyrah


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: