Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 04:33:54 pm on August 3, 2011 | 15
    Tags: ,


    Yoho masbro…ketemu lagi niih..ama ane, penunggu warung ngobrolmotor. Langsung aja bro, seperti yang masbro semua tahu…Yamaha baru aja mengumumkan kalau mereka bakal mundur dari arena balap WSBK. Kabar yang sangat mengejutkan…juuutt..oh terkejuuut:mrgreen: Yang paling terkejut dan terpukul tentu saja Mercon eh Marco Melandri. Kenapa? Karena baru aja seminggu sebelum pengumuman pengunduran diri Yamaha, justru Melandri baru saja memperpanjang kontraknya dengan Yamaha! Apeess…mas…kurang amal kali mas, kok bisa apes gini😦 Padahal, ketika memperpanjang kontraknya, Melandri berujar kalau dia gak ingin memulai karir dari nol lagi, karena dia ngerasa di WSBK cukup potensial maka dia ingin kembali berprestasi di WSBK bersama Yamaha. Tapi apa mau dikata…Melandri mengalami de ja vu kejadian kepindahannya di Kawasaki tahun 2008.

    Saat itu Melandri baru saja mundur dari Ducati karena prestasinya amburadul. Diapun mengikat kontrak dengan Tim Pabrikan Kawasaki di tahun 2008 dengan harapan memperbaiki nasibnya di motoGP. Eh ternyata, tiba-tiba pabrikan Kawasaki mundur dari arena motoGP karena krisis global di tahun itu. Dan akhirnya pemilik nomor 33 itu harus balap dengan tim satelit Kawasaki Hayate. Kejadian di tahun 2008 itu sama dengan kejadian yang dialami Melandri di Yamaha. Yamaha pun mengundurkan diri dari arena WSBK karena krisis keuangan mereka. Penjualan mereka di Eropa turun dan WSBK dianggap bukan sarana promosi yang tepat untuk mendongkrak  penjualan motor Yamaha di WSBK. Sooo…daripada buang-buang duit dan gak bisa menghasilkan penjualan yang moncer, Yamaha memilih mundur dan ‘mengkhianati’ mimpi Melandri.

    Yang paling dikhawatirkan adalah..apakah keputusan Yamaha di WSBK bakal mempengaruhi tim Yamaha MotoGP? Atau keputusan itu justru malah diambil untuk menyelamatkan tim Yamaha MotoGP? Buat ane sih, sepertinya keputusan yamaha tersebut diambil agar Yamaha bisa mengalokasikan dana yang dimiliki dengan lebih efektif. Termasuk dana yang masuk ke tim motoGP-nya. Yang jelas, hal ini jadi pelajaran buat Yamaha, jangan terlalu pede melenggang balap tanpa sponsor. Karena dunia bisnis tiap saat bisa saja berubah, terlalu riskan apabila hanya mengandalkan sumber pembiayaan balap dari kantong pabrikan. Padahal kantong pabrikan juga bergantung pada penjualan motor…..ya ga…???? So Yamaha..ternyata istilah Win on Sunday, Sell on Monday bisa saja mulai bergeser….

     

Comments

  • ValenTIEno46 4:55 pm on August 3, 2011 | # | Reply

    Kl rossi ga cabut dr yamaha tentu fiat jg masih jd sponsornya yamaha.sedangkan nama lorenzo blm bs menarik sponsor besar.

  • Mercon C Part 3 5:22 pm on August 3, 2011 | # | Reply

    kayaknya Yamaha yang terlalu jual mahal😀

  • warwer 9:40 am on August 4, 2011 | # | Reply

    kasihan …..

  • penggemar ninja 10:59 am on August 4, 2011 | # | Reply

    sayang pabrikan sekuat yamaha musti mundur, mosok ngak ada sosok yg disukai sponsor..

    cuciann

  • asmarantaka 1:08 pm on August 4, 2011 | # | Reply

    wkwkkwkw…jagan2 setelah tahun 2012 Yamah mundur total dari WSBK??..Melandri jadi pengangguran lagi dongg..sama setelah lepas dari hayate
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/08/04/helm-supermoto-helm-petouring-yg-sedang-ngetrendd/

  • boerhunt 2:12 pm on August 4, 2011 | # | Reply

    ya iyalah masbro.. apalagi motogp yang motornya dirancangn khusus, lebih butuh sponsor..nah WSBK spt-nya yg dikorbankan..
    nitip masbro
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/08/04/gonjang-ganjing-cash-back-and-hadiah-milarder/

  • Pino Kio 6:59 pm on August 4, 2011 | # | Reply

    jangan2 yamaha juga mau mundur dari motogp kalau ngelihat gelagat yamaha yg selalu menunda2 test motor untuk motogp 2012.

  • Android 2.2 8:05 am on August 5, 2011 | # | Reply

    Hari gini tanpa sponsor bisa bubaran ,

  • ipanase 9:13 am on August 5, 2011 | # | Reply

    pake sponsor aja susah, apalagi tidak !!!!

  • kurher 1:04 pm on August 5, 2011 | # | Reply

    halaahhh alaahhh
    turut berduka sajaa….

  • Gundala 6:21 pm on August 7, 2011 | # | Reply

    sponsor jga milih milih mana tim yang bagus mana yang nd bagus……UUD ( ujung ujungnya duit )

  • Panjul 1:04 am on August 8, 2011 | # | Reply

    Kalo yamaha mundur dr motogp, ntar bisa2 jd OMR honda donk? MEMBOSANKAN!

  • mario 9:33 am on August 8, 2011 | # | Reply

    semoga segera dapat sponsor…

  • yahonsuwakanja 1:12 pm on August 8, 2011 | # | Reply

    wah…bisa dijadikan alasan atas kekalahan moto-GP dan SBK thn 2011
    klo juara…ajaib dong
    hehehe….


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: