Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 10:26:38 am on August 1, 2011 | 17
    Tags: ,


    Sedikit main ke dunia balap roda empat nih bro…. Pembalap muda Indonesia Rio Haryanto kembali membuktikan kemampuannya meraih podium teratas di balap GP3 musim 2011 ini.  Sirkuit Hungaroring, Hungaria menjadi saksi kemenangannya di race kedua pada hari Minggu (30/7/2011). Dalam balapan yang diwarnai hujan itu, Rio berhasil memenanginya dengan catatan waktu 30 menit 6,456 detik. Rio yang membela tim Marussia Manor Racing itu mengalahkan dua pembalap dari tim Lotus ART, yaitu Valtteri Bottas dan James Calado.

    Semoga perjuanganmu lancar sampai di kursi F1 bro....😉

    Kemenangan di Race kedua tersebut memberinya tambahan enam poin, sehingga total koleksinya menjadi 19, dari enam seri yang telah dilakoni. Di klasemen sementara Rio ada di peringkat 10, terpaut 22 angka dari Bottas memimpin kompetisi. Sebelum merasakan kemenangan di Hungaria ini, Rio juga sudah merasakan kemenangan podium tertinggi di seri sebelumnya di Nurburgring, Jerman. Rio menjadi pemenang di Race 1 saat itu bro… Mantap lah, ngelihat di tv Rio berdisi di podium tertinggi diiringi lagu Indonesia Raya, kaya mimpi aja rasanya! Makasih Rio, sudah memberikan sedikit kebanggaan buat negara ini.

    Pengen tahu apa kata Rio setelah meraih kemenangan di Nurburgring? Monggo disimak…

    “Ini sesi kualifikasi terbaik saya setelah kami kesulitan sepanjang musim. Tapi, kami tampil bagus sejak kemarin di sesi latihan, di mana kami berada di posisi enam. Di kualifikasi, saya hanya berusaha fokus dan menjalani tiap lap dengan baik. Saya senang dengan hasilnya,” ucap Rio di situs GP3. “Saya siap dengan balapannya dan jelas podium akan bagus,” lanjutnya lagi.

    “Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT. Setelah menang saya tidak bisa berkata apa-apa, karena berpikir waktu lomba hanya pikir geber, geber, dan geber mobil,” ujar Rio dalam rilis yang diterima detikSport. “Saya senang sekali akhirnya bisa menang lagi setelah terakhir menang di Istanbul tahun lalu. Sejak awal setelan mobil saya bagus, baik saat free practice maupun kualifikasi. Saya pun menyukai trek ini, walau baru kali ini menjajalnya karena tahun lalu GP3 Jerman digelar di Hockenheim.”

    “Setelah meraih posisi start terbaik saya musim ini, ke-3, saya yakin bisa memberikan perlawanan atau paling tidak bertahan untuk meraih podium. Start saya bagus, dan karena trek kering pilihan saya dengan menggunakan ban kering benar-benar tepat. Namun hujan memang mengacaukan jalannya lomba menjelang finis. Tapi alhamdulillah sekali lagi saya bisa bertahan. Terima kasih untuk semua, keluarga, sponsor, dan tentu saja doa dari rakyat Indonesia. Kemenangan ini buat kita semua,”😉 tandas Rio.

    Kalau ini komentar Rio setelah memenangkan balapan di Hungaroring kemarin bro….

    “Sekali lagi alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT. Balapan kali ini luar biasa berat, apalagi saya berangkat dari kekecewaan Race 1 di mana saya start dari posisi 6 malah finis di urutan 10. Namun tekad saya kuat untuk tak mau pulang dengan tangan hampa lagi,” ujarnya dalam rilis yang diterima detikSport.

    “Modal besar saya adalah mobil yang bagus yang disediakan tim. Saya amat berterima kasih dengan kondisi ini. Dengan itu saya langsung menyerang beberapa pembalap di depan dan berhasil. Kunci lain adalah sabar dan jangan emosi sehingga membuat kesalahan yang tak perlu. Ketika Nigel Melker sudah unggul jauh kondisi memang itu berat, tapi dalam kondisi hujan apa pun bisa terjadi. Dan terbukti, ada SC, dan saya bisa langsung menyerang dia untuk segera menyusulnya begitu SC keluar trek,”:wink: tukas Rio.

    Masih ada dua seri yang bakal diikuti Rio, yaitu seri  Belgia (26-28 Agustus) dan Italia (9-11 September). Sip laaah… Semoga seri-seri depan bisa menang lagi !!! Samidi beserta jajaran fans ngobrolmotor selalu mendoakanmu bro:mrgreen:😉

    Sumber: detikSport, foto rioharyanto.com

     

Comments

  • cafebiker 10:45 am on August 1, 2011 | # | Reply

    sip

  • mechman 11:53 am on August 1, 2011 | # | Reply

    pantesan pas Balap F1 berlangsung, komentatornya samar2 terdengar di telinga ngomongin Indonesia…..

  • arri 11:54 am on August 1, 2011 | # | Reply

    hebaaatttttttttttttttt, tetap semangat buat rio

  • SMART 1:53 pm on August 1, 2011 | # | Reply

    INI BARU PEMBALAP .

  • wallpaper 2:15 pm on August 1, 2011 | # | Reply

    sekali lagi, selamat buat Rio..

  • agoey 4:49 pm on August 1, 2011 | # | Reply

    INDONESIA RAYA BERGEMA…yeah….LANJUTKAN !!!!

    http://agoey.wordpress.com/2011/08/01/tes-knalpot-honda-cbr150-naik-1-dk/

  • Mercon C Part 3 6:36 pm on August 1, 2011 | # | Reply

    wahh,,, GP3 itu kelasnya berapa tingkat dibawah F1 bro??

    • masTer Samidi O_O 8:46 am on August 2, 2011 | # | Reply

      Hmmm..kalo gak salah F1 gak ada tingkatan resmi kaya di motoGP gitu, tapi yang jelas jenjang yang bisa dilalui sampai ke tingkat F1 adalah melalui GP2 dan GP3. GP 2 lebih tinggi tingkatannya dibandingkan GP3. Salah satu pembalap F1 yang berasal dari GP2 adalah Lewis Hamilton bro…. Biasanya, setelah cukup matang di GP3, pembalap bisa naik kelas ke GP2. Apabila prestasinya mengkilap juga, bisa deh jadi pembalap F1… itu setau ane bro… CMIIW

  • Win Baguss 9:32 pm on August 1, 2011 | # | Reply

    emg keren nih rio

  • dhuwur 11:05 am on August 2, 2011 | # | Reply

    coba rio suruh ikut moto2 di motoGP.. pasti cemerlang juga😀

  • Riani 9:23 pm on August 2, 2011 | # | Reply

    saluuut untuk mas rio…. smoga sukses n jaya slalu… <(^___^)v

  • ipanase 7:58 am on August 3, 2011 | # | Reply

    ngeriiiiiiiiii/..//////… mOBIL kencangg

  • Pakdhe Toet 1:57 pm on August 7, 2011 | # | Reply

    Masbro, tolong invite sy di Google+

  • Juragan Warung 12:05 am on August 17, 2011 | # | Reply

    turutttt bangggaaaaaa

  • nasionalisto listo 8:36 am on September 29, 2011 | # | Reply

    mantap sekali kali terdengar prestasinya di dunia bukan korupsinya aja
    Mantaps Rio doaku mengiringi mu.

  • Mamad van basten 6:45 pm on August 2, 2015 | # | Reply

    Kapan RH di F1?


Tulis komentar aaahhh....

