Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 08:05:06 am on July 23, 2011 | 7
    Tags: , ,


    YES! The Corkscrew! Tontonan paling menarik!👿

    Panjang: 3.610 m. / 2,243 miles

    Lebar: 15m

    Tikungan Kiri: 7

    Tikungan Kanan: 4

    Panjang Lintasan Lurus: 453 m. / 0,281 miles

    Dibangun: 1957

    Dimodifikasi: 1996

    Trek ini memiliki tikungan-tikungan aneh yang gak dimiliki di sirkuit-sirkuit lain yang dipakai buat balapan motoGP. Dan masbro semua pasti tahu, bagian apa yang paling menarik dari sirkuit ini..ya..the Corkscrew. Sesuai dengan nama yang diberikan pada tikungan ini, seperti ‘pembuka botol’ pembalap harus menikung sedikit ke kanan, ke kiri kemudian ke kanan lagi pada lintasan lereng yang sangat curam. Biasanya, kecepatan untuk melahap the Corkscrew adalah sekitar 60 km/j. Saking curamnya, kalau masbro menuruni the Corkscrew jalan kaki, masbro bisa ngerasain vertigo..itu kata orang Ngamerika loo…

    Ciri khas lain dari Laguna seca adalah trek lurus start/ finish yang sangat pendek dengan tikungan ringan ke arah kiri dan diakhiri dengan tikungan putar balik yang bernama Andretti Hairpin. Di sektor itu, aspal sirkuit permukaannya ‘bumpy’, sehingga bisa membuat motor melayang pada kecepatan 270 km/j. Ini salah satu sektor yang paling diwaspadai oleh pembalap. Walaupun cukup berbahaya, namun karakteristik ini sangat bisa menunjukkan kemampuan rider mana yang pas-pasan dan mana yang top markotop!

    Setelah Corkscrew, pembalap bakal menghadapi dua tikungan cepat yang bisa dilakap dalam kecepatan 135 km/j dan selanjutnya pembalap harus menghadapi lintasan yang menanjak dengan tikungan kecepatan rendah (60 km/j). Disinilah salah satu titik yang baik untuk menyalip lawan!

    Rekor MotoGP:

    Fastest Lap 2008 Casey STONER (AUS) Ducati 1’20.700 161.0 km/h
    Circuit Record 2010 Casey STONER (AUS) Ducati 1’21.376 159.7 km/h
    Best Pole 2008 Casey STONER (AUS) Ducati 1’20.700 161.0 km/h
    Top Speed 2010 Casey STONER (AUS) Ducati 267.0 km/h

    Silakan dinikmati data lengkap tentang Laguna Seca (walaupun data gak terlalu baru, tapi masih gak beda jauh kok!) sumber: Brembo

    Sumber informasi: brembo, motogp.com dan highrevs.net

     

Comments

  • Red Bikerz 11:08 am on July 23, 2011 | # | Reply

    wuih.. detail banget bro..

  • tuwek imitasi 11:58 am on July 23, 2011 | # | Reply

    wagh gagal prettamaxx

    mahal si…

  • ValenTIEno46 1:15 pm on July 23, 2011 | # | Reply

    Mantaaaap bro ulasannya.walaupun br semingguan ini aku baca2 d blog ini tp blog ini memang mantaap ulasan motogpnya.bgt lengkap…

    • masTer Samidi O_O 2:48 pm on July 23, 2011 | # | Reply

      Hihi..maksih bro…sip lah, sampai jumpa kembali di artikel lain bro:mrgreen:

  • tuwek imitasi 4:42 pm on July 23, 2011 | # | Reply

    iku ngaspale gawe opo?? koq bedo ambek sentul sing tembelan thok?

  • kriwil 3:47 am on July 25, 2011 | # | Reply

    bangun bangun…


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: