Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 11:51:05 am on July 13, 2011 | 3
    Tags: , ,


    Wow..wow..wow…trend industri motor dunia memang sedang bergeser. Kalau dulu di tahun 90-an dan 2000an motor-motor Eropa dan Amerika dibanjiri dengan motor berkapasitas mesin gede atow kita sebut dengan toge, eh moge :mrgren:, di dasawarsa kedua 2000 ini motor-motor Amerika dan Eropa mulai kapasitas mesin yang lebih kecil. Mungkin hal ini dipengaruhi juga oleh tuntutan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien dan tenaga motor yang lebih bisa dikendalikan oleh semua umur. Plus usaha pabrikan-pabrikan motor dunia menguasai pasar entry level, pasar yang baru diperbolehkan menggunakan motor berkapasitas mesin kecil.

    Mmmmm....mmmm...mirip Tiger pa ya???

    Setelah Kawasaki bertarung dengan Ninja 250 dan Honda dengan CBR 250nya, akhirnya beberapa pabrikan motor lain pun tergiur bertarung di kelas itu. Dari teliksandi ngobrolmotor di majalah Brazil Motociclismo, Triumph pun dikabarkan akan masuk di pertarungan kelas sport single cylinder. Pabrikan asal negara mas Charles itu memang sedang mulai bangkit dari keterpurukannya. Di tahun 2011 ini Triumph sudah memproduksi 53.000 motor yang diproduksi di Inggris dan Thailand. Produk yang jadi tulang punggung Triumph adalah Tiger 800 (adventure bike) dan Daytona 675 (supersport). Dan untuk tahun 2012, dikabarkan Triumph bakal ngeluarin motor sport naked (tanpa fairing) silinder tunggal. Sepertinya motor sport itu lebih dekat ke genre sport touring. Motor itu dikabarkan bakal dirakit di pabrik Triumph Brazil, dengan komponen yang diproduksi di pabrik Thailand.

    Spesifikasi mesin yang kemungkinan bakal diusung motor sport baru itu adalah liquid cooled, single cylinder engine, empat katup dengan kapasitas mesin antara 267-350cc. Kapasitas mesin itu bakal disesuaikan dengan pasar yang bakal dimasuki Triumph. Dengan kapasitas mesin segitu, artinya motor Triumph baru bakal berhadapan dengan KTM Duke 350, CBR 250 dan Ninja 250.

    Wew….Pasar Indonesia gimana nasibnya ya…apakah bakal dilirik juga? Mengingat Triumph juga udah masuk secara resmi di Indonesia? Atow cuma mau bikin iri bikers Indonesia aja:mrgreen:

     

Comments

  • enth 7:46 pm on July 13, 2011 | # | Reply

    vixion ok tuh dibikin kayak gitu

  • Anggi Dwi Santoso 6:10 pm on July 15, 2011 | # | Reply

    kalo dimasukin ke indo pasti pajaknya udah gede bro,soalnya batas CC di indonesia kan >=250 CC.
    jadi diatas 250 CC dikenain pajak barang mewah.

  • ashari 1:39 am on January 31, 2012 | # | Reply

    di tunggu kedatanganya


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: