Desain Modifikasi Motor Terbaik: www.otodesain.net

  • 11:50:25 am on July 8, 2011 | 5
    Tags: , , , , ,


    Nerusin dongeng kisah nyata motoGP ane kemaren tentang penggunaan mesin bra..eh bro..berikut ane sajikan makan siang dengan menu mesin kiloan rasa Yamaha dan Suzuki. Kondisi penggunaan mesin di Yamaha ternyata hampir sama dengan penggunaan mesin di Ducatin namun sepertinya dengan kondisi mesin yang lebih baik dibandingkan Ducati. Sedangkan Suzuki? The lone rider Bautista harus berjuang menggunakan mesin Suzuki dengan bijak bro…agar selamat sampai tujuan…

    Jantungnya M1 (kata Hoheho)

    Yamaha

     Tak disangka tak diduga bro…kondisi di Yamaha mirip dengan kondisi di Ducati. Colin Edwards dan Cal Crutchlow di tim satelit Tech 3 cukup pintar dalam mengatur jumlah mesin yang dipakai (tentu aja terbantu juga karena mereka absen di beberapa seri motoGP). Mereka berdua baru menggunakan 3 mesin sampai seri ketujuh motogp di Assen. Namun, pembalap utama mereka justru dirundung sedikit masalah. Dan dalam hal ini Hoheho menghadapi masalah lebih berat dibandingkan Spies karena satu mesinnya jebol setelah jatuh di sesi warm up di Le Mans. Itu memaksa Hoheho menggunakan mesin lain di Le Mans, yang artinya melenceng dari jadwal penggunaan mesin yang sudah direncanakan. Dan di Barcelona kemaren di sudah menggunakan mesin keempatnya. Artinya, Hoheho harus dan kru nya menggunakan mesin dengan bijaksana sampai break pertengahan musim ini. Karena dia direncanakan baru mendapatkan update mesin setelah seri Brno di Ceko. Spies juga sudah menggunakan mesin keempatnya. Namun, dia bisa sedikit bersantai dibandingkan teman setimnya, karena walaupun mesin nomor 1 nya sudah mendekati limit (di seri Assen), mesin kedua, ketiga, dan keempat baru menjalani sedikit sesi dalam balapan. Hmmm…berarti waktu dia jatuh di Silverstone dan motornya hancur, kayanya gak bermasalah tuh buat mesinnya. Sip lah….

    Yamaha  
    Team Factory Yamaha  
      Jorge Lorenzo  
    Engine Sessions Races Status First sess. Last sess.
    1 16 1 Withdrawn QAT-FP1 FRA-WUP
    2 29 3 Active QAT-FP1 NED-FP1
    3 7 3 Active FRA-RAC NED-WUP
    4 9 1 Active CAT-FP2 NED-RAC
    5 0 0 Unused
    6 0 0 Unused
      Ben Spies  
    Engine Sessions Races Status First sess. Last sess.
    1 24 2 Shelved QAT-FP1 GBR-FP2
    2 17 5 Active QAT-WUP GBR-RAC
    3 12 2 Active CAT-FP1 NED-RAC
    4 2 0 Active NED-FP2 NED-WUP
    5 0 0 Unused
    6 0 0 Unused
    Team Monster Tech 3 Yamaha  
      Colin Edwards  
    Engine Sessions Races Status First sess. Last sess.
    1 29 3 Active QAT-FP1 NED-QP
    2 22 1 Active QAT-WUP NED-FP2
    3 4 2 Active GBR-WUP NED-RAC
    4 0 0 Unused
    5 0 0 Unused
    6 0 0 Unused
      Cal Crutchlow  
    Engine Sessions Races Status First sess. Last sess.
    1 20 2 Active QAT-FP1 NED-QP
    2 30 2 Active QAT-FP1 NED-WUP
    3 4 2 Active CAT-WUP NED-RAC
    4 0 0 Unused
    5 0 0 Unused
    6 0 0 Unused

     

    Suzuki

    Suzuki adalah pabrikan yang paling menderita di perhelatan balap motoGP. Kenapa…?Karena Suzuki bermain sendiri, dia gak punya tim satelit. Dengan dana yang cekak, riset pengembangan mesinnya pasti akan terkendala. Oleh karena itulah di tahun 2010 Suzuki mendapat pengecualian dari penyelenggara motoGP. Pada tahun 2010, Suzuki berhak menggunakan 3 mesin ekstra (jumlahnya jadi sembilan). Hal itu berlaku jika Suzuki belum pernah memenangi balapan kering sebanyak dua kali. Walah..satu kemenangan aja susahnya minta ampun, apalagi dua kemenangan! Masalah yang dihadapi Suzuki pada tahun 2010 adalah desain mesin mereka gak bisa mendukung mesin yang memiliki daya tahan yang tinggi. Kekurangan itu memaksa Suzuki menggunakan mesin ekstra setelah menghabiskan enam mesin.

    Namun, di tahun 2011, ane belum tahu apakah pengecualian untuk Suzuki masih berlaku atow tidak. Namun, dari penggunaan mesin yang dihabiskan oleh Bautista sepertinya Suzuki bisa bertahan menggunakan enam mesin sampai dengan seri akhir di musim ini. Kondisi pada Assen kemaren, Bautista baru menghabiskan sedikit sesi balapan dengan menggunakan mesin ke-3 dan k-4. Kalau Suzuki memang bisa bertahan sampai akhir musim ini dengan enam mesin, artinya Suzuki sudah mengatasi masalah reliabilitas mesinnya!

    Suzuki  
    Team Rizla Suzuki  
      Alvaro Bautista  
    Engine Sessions Races Status First sess. Last sess.
    1 21 1 Active QAT-FP1 NED-QP
    2 21 2 Active QAT-FP1 NED-FP1
    3 5 2 Active CAT-WUP NED-RAC
    4 5 1 Active GBR-FP3 NED-WUP
    5 0 0 Unused
    6 0 0 Unused

     

Comments

  • kiting 12:04 pm on July 8, 2011 | # | Reply

    mantap ulasannya master. ini yang saya cari beritanya dari kemarin-kemarin, baru nemu disini.. skalian nitip iklan juga ya.. hehhe

    http://sharing-community.blogspot.com/2011/03/download-video-motogp-2011.html

  • kiting 12:05 pm on July 8, 2011 | # | Reply

    eh pertamax ya menjelang jumat

  • Mercon C Part 3 1:37 pm on July 8, 2011 | # | Reply

    wah, mantapp beda yaa,,, ternyata Honda baru 2 mesin, si Yamaha udah 4 mesin,,,

  • tiyo 2010 9:34 pm on July 8, 2011 | # | Reply

    ada info ga mas bro, untuk suzuki ikut ga untuk race di 2012 nanti?

    • masTer Samidi O_O 11:11 pm on July 8, 2011 | # | Reply

      Wah, belum ada kabar tuh bro..kabarnya mungkin mengundurkan diri atau tetap ikut tapi dengan mesin 800cc. Kalau ada kabar baru ane obrolin deh…


Tulis komentar aaahhh....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: